Tempat Wisata

Obelix Village Jogja, wisata keluarga di kaki Gunung Merapi

Desa Obelix JogjaDesa Obelix Jogja

Yogyakarta, kota bernama Kota Gudeg memang selalu mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Selain Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis, kini ada destinasi wisata keluarga baru yang sedang populer yaitu Desa Obelix.

Objek wisata ini terletak di Jl. Kenangan, Krandon, Pandowoharjo dan Sleman hanya berjarak sekitar 30 menit dari kawasan Tugu Jogja. Desa Obelix menawarkan suasana asri khas pedesaan yang jarang ditemui di perkotaan sehingga cocok dijadikan tempat refreshing para wisatawan.

Biaya masuk dan jam buka

Desa Obelix membuka pintunya untuk pengunjung setiap hari. Biaya masuk dibagi menjadi dua bagian tergantung pada hari kedatangan. Pada hari biasa biaya masuknya sebesar Rp 15.000 per orang, pada akhir pekan dan hari libur harganya sebesar Rp 20.000 per orang.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut belum termasuk wahana atau makanan dan minuman yang dijual di Obelix Village. Jam buka adalah Senin hingga Jumat mulai pukul 10:00 hingga 22:00, dan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional mulai pukul 07:00 hingga 23:00.

Kebun Binatang Mini Desa ObelixKebun Binatang Mini Desa Obelix

Fasilitas dan wahana

Obelix Village menawarkan beragam fasilitas dan wahana menarik dan ramah anak sehingga menjadikannya destinasi liburan yang sempurna bagi seluruh keluarga.

  1. Kebun binatang kecil: Wahana edukasi dimana anak-anak dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan berbagai satwa seperti burung, kelinci, domba, sapi, iguana dan ular.
  2. Peternakan mini: Taman dengan berbagai jenis sayuran organik dimana wisatawan dapat belajar tentang pertanian.
  3. Taman bunga: Taman bunga dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni, cocok untuk fotografi.
  4. Dek sungai rahasia: Teras yang terletak di tepian sungai menawarkan suasana alam yang asri dan menenangkan.
  5. Gerobak sapi: Wisatawan diajak berkeliling dengan gerobak sapi dan menikmati indahnya pemandangan objek wisata Desa Obelix

Gerobak sapi Desa ObelixGerobak sapi Desa Obelix

Kenikmatan kuliner di Obelix Village

Selain wahana, Obelix Village juga menawarkan berbagai restoran dengan berbagai menu lezat. Ada Resto Pulen & Kopi Ponti dengan menu khas Indonesia yang disajikan secara prasmanan, Petit Paris Boulangerie yang menyajikan menu Western dan gelato, serta Samui by Maison Daruma dengan menu es serut berbagai rasa.

Desa Obelix JogjaDesa Obelix Jogja

Akses dan rute menuju Desa Obelix

Desa Obelix terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan menuju tempat ini cukup mudah dan dapat diakses dengan berbagai jenis kendaraan. Dari pusat kota Yogyakarta wisatawan dapat melewati Jalan Margo Utomo kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Magelang.

Obelix Village menawarkan perpaduan sempurna antara pendidikan, relaksasi, dan kuliner, menjadikannya destinasi ideal untuk wisata keluarga. Dengan suasana pedesaan yang asri, berbagai wahana menarik dan sajian kuliner yang beragam, Desa Obelix layak menjadi destinasi wisata baru yang menarik di Yogyakarta.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button