Berita Wisata

Obelix Village, tempat liburan akhir tahun di Jogjakarta • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi. Masyarakat harus membuat banyak rencana untuk menampungnya. Yang direncanakan tentunya memanfaatkan waktu liburan dengan jalan-jalan.

Bagi yang berencana berlibur ke Jogjakarta, Obelix Village bisa jadi pilihan. Selain cocok untuk liburan keluarga, lokasi populer ini juga menawarkan sejumlah petualangan seru dan menarik. Ditujukan ke Jalan Kenangan, Padukuhan Krandon, Pandowoharjo, Kabupaten Sleman.

“Kami menyambut Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant dan Secret River Deck,” jelas Monika Priyatno, Operations Manager Obelix Village.

Little Zoo yang merupakan kebun binatang mini merupakan wahana paling populer untuk anak-anak. Mereka bisa langsung berinteraksi dengan sejumlah hewan.

Wahana ini memiliki domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular hingga diwaspadai kadal. Ada juga burung merpati yang berkeliaran di sekitar kandangnya yang unik. Pengunjung juga bisa memberi makan satwa secara langsung.

“Pengunjung juga bisa berfoto dengan sejumlah burung berbulu indah, termasuk kakatua. Ada juga burung hantu, burung lovebird dan masih banyak lagi lainnya,” ujarnya.

Khusus bagi pengunjung yang ingin menunggang kuda, pihak pengelola juga menyiapkan kuda tunggangan. Bisa digunakan untuk berkeliling Taman Bunga di kawasan kompleks Obelix Village dengan harga sewa Rp 50.000.

Kendaraan sehr lainnya adalah pertanian mini. Ini adalah tempat pendidikan di mana anak-anak belajar tentang sayuran. Area ini bisa digunakan untuk mengenalkan berbagai jenis sayuran kepada anak.

“Kendaraan ini berisi berbagai jenis sayuran. Mulai dari selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, paprika dan masih banyak tanaman lainnya,” ujarnya.

Tak kalah menarik dan saat ini paling banyak dicari pengunjung adalah Secret River Deck. Lokasi ini merupakan pemandangan aliran sungai yang jernih dan jernih. Kelebihannya adalah suasana pedesaan yang sangat asri.

Tempat ini cocok untuk ngobrol santai bersama orang tersayang dan keluarga serta spot selfie. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang dan tersembunyi di atas aliran sungai. Suara air mengalir adalah kebisingan latar belakang.

“Karakteristik kampanye sangat terasa saat kita berada di titik ini. Karena itu, banyak pengunjung yang merasa betah berlama-lama di sini,” ujarnya.

Setelah puas dengan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung dapat bersantai dan menikmati masakan yang tersedia di Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant yang menyajikan masakan khas Indonesia.

“Di sini pengunjung bisa menghabiskan liburan dengan suasana pedesaan. Bahkan keliling kampung juga bisa naik gerobak sapi,” kata Ica, begitu Monica Priyatno memanggilnya.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 20 ribu. Pengunjung akan disuguhi live music setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Jam reguler Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Untuk akhir pekan dan hari libur mulai pukul 07:00 hingga 22:00 WIB.

“Setiap sudut adalah spot selfie. Dan pastinya akan banyak kejutan akhir tahun di Obelix Village, jadi ayo rencanakan liburanmu bersama keluarga dan orang-orang tersayang,” ajak Ica. (*/Dua)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button