Berita Wisata

Objek wisata alam di Aceh untuk liburan tahun baru, kondusif untuk penyembuhan

JURNALACEH.COM- Libur tahun baru 2023 tinggal menghitung hari. Bagi Anda yang mencari kredensial wisata alam, Aceh mungkin menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Tak hanya keindahan lautnya yang indah dan eksotis, Aceh juga memiliki sejumlah objek wisata yang layak dikunjungi untuk mengisi ulang tenaga di tahun baru ini. Simak 5 rekomendasi tempat wisata alam di Aceh untuk penyembuhan tahun baru 2023.

Pantan Terong

Jika Anda ingin mencari suasana estetik sambil menyaksikan matahari terbit dari atas bukit, tempat wisata ini bisa menjadi tujuan Anda. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Takengon untuk sampai ke sini.

Baca Juga : Tempat Wisata Terbaru dan Populer di Balikpapan

Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di Takengon, Aceh tengah. Daerah dengan udara segar dan sejuk ini cocok untuk penyembuhan yang baik di tahun baru.

Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat setiap sudut kota Takengon dari berbagai sisi. Pemandangan indah yang memanjakan mata tidak hanya disini, pengunjung juga bisa melihat hamparan Danau Lut Tawar yang sangat luas. Spot foto yang instagramable juga banyak lho, karena pantan terong memiliki bangunan dua tingkat.

Untuk menikmati keindahan alam ini, pengunjung disarankan untuk datang pada pukul 6 pagi. Anda bisa minum kopi dengan mencicipi kopi arabika Gayo di kafe di sini. Jangan lupa bawa pulang kopi Gayo sebagai oleh-oleh!

Baca Juga: Surga Wisata Tersembunyi Gunungkidul Jogja, Negeri di Atas Awan, Ramah Kantong untuk Tahun Baru

Pucok Krueng

Destinasi wisata kedua yang bisa Anda kunjungi saat pergantian tahun di Aceh adalah Pucok Krueng. Pucok Krueng berasal dari bahasa Aceh yang jika diartikan adalah ujung sungai. Lokasinya tidak jauh dari kota Banda Aceh, sekitar 30 menit untuk sampai ke sini. Terletak di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button