Berita Wisata

Objek wisata Buntu Sarira masih tertutup untuk umum – Kareba Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Beberapa hari ini media sosial Toraja sedang ramai dengan hadirnya destinasi wisata alam baru di Tana Toraja yaitu objek wisata Buntu Sarira yang terletak di desa Sarira kecamatan Makale Utara, Tana Toraja. Letaknya tidak jauh dari Obyek Wisata Kolam Renang Alam Tilanga.

Panorama keindahan gugusan karst Buntu Sarira yang mendapat sentuhan fasilitas seperti gazebo, taman dan tangga serta pemandangan lanskap yang indah dari puncak Buntu Sarira patut menjadi daya tarik baru di Tana Toraja.

Foto-foto keadaan kawasan wisata Buntu Sarira yang beredar luas di media sosial membuat masyarakat semakin penasaran untuk berkunjung.

Hal tersebut dijawab oleh Kepala Dinas Pariwisata Adelheid Sosang yang mengaku proses pengerjaan masih berlangsung di sana, sehingga pengunjung harus bersabar sebelum berkunjung.

Adelheid Sosang mengatakan beberapa titik di tebing belum dipasang pagar pengaman sehingga berbahaya bagi pengunjung jika terjatuh.

Kunjungan masyarakat juga dapat mengganggu atau menghambat proses pembangunan kawasan wisata Buntu Sarira yang sedang berlangsung.

Adelhed mengatakan, beberapa bagian seperti gerbang, pos keamanan, tempat parkir, dan toilet masih dalam tahap penyelesaian.

Juga tidak ada satpam yang ditugaskan di sana, sehingga fasilitas di sana dapat hilang atau rusak jika ada pengunjung pada saat itu.

“Buktinya beberapa instalasi seperti lampu balon yang dipasang ada yang rusak,” kata Adelheid.

“Kami berharap masyarakat bersabar sebelum berkunjung hingga seluruh proses pembangunan selesai sehingga pengunjung benar-benar aman dan nyaman pada kunjungan selanjutnya,” pungkas Adelheid Sosang.

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button