Berita Wisata

Objek Wisata Pantai Tirta Ayu Balongan Menawarkan Konsep Bali

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Nuansa pantai dengan gapura ala Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung objek wisata Pantai Tirta Ayu yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Setiap hari Sabtu dan Minggu objek wisata Pantai Tirta Ayu semakin ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal Indramayu maupun wisatawan lain dari daerah Jawa Barat, untuk melihat keunikan pantai tersebut.

Hingga 3.000 pengunjung selalu memadati objek wisata Pantai Tirta Ayu untuk berlibur. Pantai di Kabupaten Balongan ini memiliki gapura ala pulau dewata di Bali.

pantai-Tirta-Ayu-Balongan-Indramayu-2.jpg

Menurut Direktur Pantai Tirta Ayu Dasuki, konsep pantai bernuansa Bali-Bali ini diambil dari pengalaman pribadinya selama bekerja di Pulau Bali. Ia melihat bentuk Gerbang Pulau Dewata yang unik dan khas.

“Saya terinspirasi dari bentuk gapura pulau dewata Bali yang unik dan jarang dimiliki oleh daerah lain di Indonesia. Dan saya memiliki ide untuk membuat gapura saat memasuki kawasan wisata Pantai Tirta Ayu,” ujarnya. kepada TIMES Indonesia, Minggu (27/11/2022).

Memang dari idenya banyak turis yang menyukai karyanya. Banyak yang berswafoto untuk mengabadikan kenangan mengunjungi Pantai Tirta Ayu bernuansa Bali.

pantai-Tirta-Ayu-Balongan-Indramayu-3.jpg

Selain bisa menikmati suasana out door seperti di Bali, Pantai Tirta Ayu juga memiliki fasilitas pendukung lainnya. Diantaranya mainan anak-anak, gasibu untuk berkumpul bersama keluarga sambil makan dan minum, sambil memandangi hamparan laut yang luas.

“Tiket masuk kawasan pantai Tirta Ayu relatif murah dibandingkan dengan wisata Kabupaten Indramayu lainnya. Harga tiket untuk sepeda motor dan orang sudah kami tetapkan Rp10.000 dan mobil pribadi dan penumpang Rp25.000 sudah termasuk biaya parkir,” ujarnya.

Rencananya pada tahun 2023 akan dilakukan perluasan fasilitas bermain anak dan penambahan gazebo untuk menambah kapasitas pengunjung dan fasilitas parkir.

“Kami dengan senang hati menerima setiap investor yang datang dan menambah sarana bermain bagi pengunjung, khususnya permainan anak-anak,” jelas Dasuki.

Imas, wisatawan asal Kabupaten Majalengka sangat menikmati suasana Pantai Tirta Ayu yang menurutnya nyaman untuk dijadikan tempat wisata saat liburan seperti saat ini.

“Tempatnya sejuk dan cukup bagus. Suasana pantai seperti di rumah sendiri, anak-anak juga merasakan nikmatnya mandi di pantai ini. Yang membuat saya terkesan adalah pintunya terlihat banyak di pintu gerbang Bali,” ujarnya.

Sedangkan pengunjung yang berenang tidak perlu khawatir tenggelam, karena air laut di Pantai Tirta Ayu ombaknya tidak terlalu tinggi, bahkan anak-anak pun aman..

**)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button