Berita Wisata

Obyek wisata BMW yang diresmikan oleh Bupati Bangka Barat ini dibangun di atas bekas tambang timah

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Destinasi Wisata Buana Mega Wisata (BMW) merupakan objek wisata baru di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Obyek wisata ini terletak di kawasan Air Biat, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Kawasan ini dulunya merupakan tambang pasir timah milik Eddy Arief.

Eddy Arief yang merupakan CEO Yasmin Group menjadikannya objek wisata, dan tempat ini diresmikan oleh Bupati Bangka Barat Sukirman, pada Sabtu (31/12/2022).

Eddy mengatakan, setelah penambangan timah dari lahan ini terbengkalai, ia langsung berpikir untuk menjadikan lahan tersebut sebagai obyek wisata. Ide untuk membuat objek wisata sudah ada sejak tahun 2015.

“Dari awal hotel itu dari tahun 2014, tahun 2014 saya memikirkan pariwisata, dari tahun 2015 saya pindah ke sini untuk membangun kembali lahan tambang lama saya”, kata Eddy Arief.

Dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 40,8 hektar, BMW menawarkan wisata alam ramah lingkungan dengan konsep ikon miniatur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Di sini ada kolam renang, dan sekarang ada bebek dan ikon Pulau Bangka, mudah-mudahan ada destinasi baru di sini. Modal BMW sekitar 10 miliar,” kata Eddy.

Terpisah, Sukirman mengatakan wisata binaan Eddy Arief merupakan terobosan menarik, karena lahan rusak bisa dimanfaatkan lebih baik.

“Gagasan cerdas Eddy menciptakan tempat wisata ini. Seperti kita ketahui, alam semesta ini diciptakan hanya untuk membawa manfaat bagi umat manusia,” ujarnya.

“Sementara kerusakan alam ini milik kita sendiri. Tapi hari ini Pak Eddy menjadikan kawasan ini sebagai tempat yang bermanfaat,” lanjutnya.
(Bangkapos.com/Yuranda)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button