Berita Wisata

Obyek wisata Danau Shuji Kabupaten Muara Enim dilengkapi dengan camping ground dan waterboom, mudah dijangkau

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM – Bagi masyarakat yang bosan di rumah bisa melepas penat dengan mengunjungi objek wisata Danau Shuji yang merupakan destinasi wisata di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim yang akan dilengkapi dengan tempat wisata seperti Camping Ground dan Waterboom. .

“Pembangunan wahana tambahan ini insya Allah akan dimulai tahun 2023. Kalau wahana Camping Ground sedang dibangun, sedangkan wahana Waterboom sudah disiapkan lahannya, tinggal dibangun saja,” kata Aryati, perwakilan Shuji Lake Management, Minggu (1/1/2023).

Menurut Aryati yang merupakan bagian dari keluarga Bob Permana yang mengelola Danau Shuji mengatakan, nama Shuji diambil karena lokasi pada masa Perang Revolusi merupakan lokasi dapur umum tentara Jepang.

Suasana Obyek Wisata Danau Shuji terletak di Desa Lembak 2Suasana objek wisata Danau Shuji terletak di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim

Danau Shuji memiliki luas sekitar 60 x 400 meter persegi di tengah perkebunan karet milik warga. Dan untuk mengenang tempat ini dulunya merupakan tempat tentara Jepang, maka di luar gerbang masuk lokasi danau dibangun patung prajurit berpakaian keagungan tentara Jepang.

Ide membangun Danau Shuji, lanjut Aryati, berawal dari ide Bob Permana yang melihat pabrik triplek di Kabupaten Lembak tutup akibat pandemi Covid 19.

Kemudian dia mengubahnya secara bertahap menjadi danau yang indah dan melengkapinya dengan berbagai fasilitas bermain dan tempat bersantai.

Danau Shuji yang terletak di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, berjarak sekitar 70 kilometer (km) dari kota Palembang, Sumatera Selatan dan sekitar 1 km dari jalan lintas provinsi membuat danau ini begitu mudah dijangkau wisatawan.

Selain itu, jalan menuju Danau Shuji sudah dicor beton dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Seperti yang selalu dikatakan Aryati, Danau Shuji mulai diberdayakan sebagai tempat wisata sejak Mei 2020.

Suasana objek wisata Danau Shuji ini terletak di Desa Lembak 3Suasana objek wisata Danau Shuji terletak di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim

Kemudian secara bertahap dibangun berbagai fasilitas seperti gazebo, pondok bambu, perahu, bebek, stan musik, tempat ibadah, tempat makan (kantin), aneka souvenir dan spot foto menarik lainnya, yang bisa diapresiasi pengunjung.

Dan tahun 2023 ini kami berencana membuat waterboom dan bumi perkemahan, semoga keinginan ini segera terwujud sehingga menambah fasilitas dan kelengkapan wisata di Danau Shuji.

Selain Danau Shuji, pengunjung juga bisa membeli kerupuk Lembak sebagai oleh-oleh.

Untuk masuk ke Danau Shuji cukup terjangkau, cukup merogoh kocek sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Pengunjung dapat menikmati dan memasuki kawasan Danau Shuji.

Jika ingin menggunakan fasilitas permainan seperti Bebekan Rp 20.000, Perahu Rp 5.000, Pondok Besar Rp 100.000, Joglo Rp 75.000, Saung Rp 25.000, Pondok Rp 30 – Rp 50.000 tergantung ukuran kabin .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button