Berita Wisata

Obyek wisata di pelabuhan lama dapat terjaga dengan baik

SIBOLGA | www.kliksumut.com – Ikatan Jurnalis Online (IWO) Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), melakukan wawancara khusus dengan Wali Kota Sibolga Kota Jamaluddin Pohan pada Jumat malam (23/12/2022).

Wawancara yang menyentuh topik seputar pengembangan kawasan wisata Pelabuhan Lama Sibolga itu dilakukan wartawan RRI Sibolga, Abdul Jalil, di kediaman pribadi Jamaluddin di Kecamatan Pandan, Tapteng.

Diketahui, grand opening objek wisata tersebut akan digelar pada 26 Desember 2022 nanti dengan warna meriah dengan petasan dan festival band lagu daerah se-Sumatera Utara.

BACA JUGA: Menyambut Natal, IWO Sibolga-Tapteng membagi rejeki panti asuhan Zion

Jalil (RRI) selaku tuan rumah menjelaskan langsung kepada Walikota Sibolga bagaimana konsep pengembangan objek wisata di pelabuhan lama menjadi sesuatu yang luar biasa dan nantinya objek wisata ini dapat dirasakan masyarakat dalam artian luas sehingga para pendatang dari di luar daerah juga tertarik untuk memanfaatkannya.

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengatakan, setelah dilantik sebagai walikota, pihaknya awalnya fokus pada pembangunan jalan dan peningkatan ekonomi, khususnya di kawasan ekowisata. Kemudian Walikota dan wakilnya melakukan pembersihan kawasan objek pelabuhan lama Sibolga untuk pembenahan pembangunan objek tujuan wisata unggulan.

“Di objek wisata pelabuhan lama ini kita bangun dulu pagar kawasan, tempat pemandian laut dan tempat kuliner. Jadi semua ini dipikirkan agar nantinya pengunjung bisa bersantai dan menikmati” suasana objek wisata lama tersebut. pelabuhan Sibolga. Selain itu, perekonomian dan pendapatan para pedagang kota Sibolga dapat berkembang dengan baik dan meningkat,” ujar Wali Kota Sibolga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button