Tempat Wisata

Ohana Waterpark, sebuah taman wisata air di Bekasi yang berkonsep Kepulauan Hawaii

Rasakan semilir angin Kepulauan Hawaii di Ohana Waterpark Bekasi, taman rekreasi air keluarga dengan berbagai wahana seru dan pemandangan eksotis.

Harga tiket: Rp 40.000, Jam beroperasi: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Wibawa Mukti II No.KM. 5, Jatisari, Kecamatan. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Ohana Waterpark merupakan salah satu tempat rekreasi bertema air baru di Bekasi. Namun karena banyaknya objek wisata, banyak wisatawan yang penasaran dan ingin berkunjung.

Temanya unik dan membuat pengunjung serasa berlibur ke Hawaii. Game drive yang ditawarkan komprehensif, santai dan mengasyikkan.

Lokasinya strategis, masih dalam kawasan perumahan di bekasi. Menemukannya pasti tidak akan sulit, apalagi banyak rambu lalu lintas yang bisa dijadikan sebagai orientasi.

Harga tiket masuknya sebenarnya lebih mahal dibandingkan kolam renang pada umumnya. Namun apa yang Anda dapatkan akan lebih berkesan dan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Seperti biasa, mengunjungi objek wisata waterpark seperti ini semakin seru jika Anda bersama keluarga. Terutama anak-anak yang umumnya suka bermain air.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Selain wahana yang lengkap, tempat ini juga menawarkan berbagai jenis kolam. Tersedia kolam khusus dewasa dan anak-anak, semuanya dilengkapi dengan wahana seru.

Atraksi Taman Air Ohana

Atraksi Taman Air OhanaFoto oleh Topan Al Bakrie di Google Maps

Daya tarik utama dari wisata air ini sebenarnya adalah permainannya yang lengkap. Tidak hanya untuk anak-anak, ada juga yang khusus untuk orang dewasa. Selebihnya ada kolam yang cukup lengkap, semua dilengkapi wahana.

Kolam renang lengkap

Sejauh ini, objek wisata waterpark ini menawarkan 4 buah kolam renang dengan tipe berbeda-beda, sebut saja kolam olimpiade khusus dewasa dengan kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter.

Kolam ini cocok bagi Anda yang sudah bisa berenang atau masih belajar. Luasnya cukup luas sehingga tidak terlalu ramai meski pengunjung banyak.

Kawasan wisata Ohana Waterpark juga menawarkan Aloha Cove khusus untuk anak-anak. Kolam ini dilengkapi dengan 5 seluncuran air yang didesain berbeda. Ada yang hanya jalan lurus, ada pula yang berkelok-kelok.

Tidak terlalu tinggi, jadi aman bagi mereka. Ada ember pelimpah di tengahnya yang mengeluarkan air jika sudah penuh.

Lazy river atau kolam arus menjadi jenis kolam selanjutnya yang wajib Anda coba. Sesuai dengan namanya, kolam ini mempunyai arus yang berputar pada suatu tempat.

Artinya, jika mengikuti arus, putarannya kembali ke tempat semula. Pengunjung sering menggunakannya sambil bersantai di atas ban karet.

Perjalanan permainan yang menarik

Daya tarik Ohana Waterpark berikutnya adalah permainan drive yang ditawarkan. Untuk menarik wisatawan, pihak pengelola bahkan telah melengkapi sebagian besar kolam dengan wahana menarik.

Ada yang sudah disebutkan di atas, ada pula yang tak kalah menarik. Objek wisata ini menawarkan seluncuran air yang memacu adrenalin. Anda dapat menggunakan tiga slide, masing-masing dengan tinggi dan desain berbeda.

Big Kahuna Slide merupakan slide pertama yang wajib dimiliki oleh siapapun yang menyukai tantangan. Pengunjung disuruh meluncur di dalam tube atau tabung, lalu berputar di dalam mangkuk raksasa dan meluncur lagi ke kolam.

Jika kurang berani, objek wisata air ini juga dilengkapi seluncuran hula-hula. Lebih mudah karena tidak ada mangkuk raksasa untuk memutarnya.

Kali ini hanya berupa perosotan spiral dengan jalur berkelok-kelok. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung diharuskan menggunakan ban karet yang bisa disewa dari petugas.

Tersedia spot foto

Karena mengusung konsep Kepulauan Hawaii, banyak objek yang bisa dijadikan spot foto. Misalnya pada pintu masuk, Anda bisa memasang background dengan nama objek wisata tersebut.

Di dalam tempat tersebut terdapat ornamen dan patung khas Hawaii. Tak jarang pengunjung menyempatkan diri untuk mengambil foto. Nuansa Hawaii di Ohana Waterpark semakin diperkuat dengan bendera khas dan pohon palem di samping kolam.

Meski bukan pohon sungguhan, namun tetap bisa memberikan kesan keren. Wisatawan tidak hanya bisa mengambil spot foto di sini, tapi juga berwisata kuliner. Konsepnya unik, tokonya meniru model negara bagian AS.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air OhanaFoto oleh Rachmat Syarifudin di Google Maps

Dalam pembukaannya disebutkan bahwa objek wisata waterpark ini memiliki lokasi yang strategis. Mudah ditemukan, apalagi bagi yang tinggal di pusat kota Bekasi. Jarak dari alun-alun hanya sekitar 18 kilometer.

Jaraknya sangat dekat karena hanya membutuhkan waktu minimal 30 menit untuk mencapai tempat tersebut. Bagi yang belum mengetahui alamatnya, objek wisata Ohana Waterpark terletak di Jalan Wibawa Mukti II No.KM. 5, Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jalur termudah jika memulai dari pusat kota adalah melalui Jalan Kemakmuran. Selanjutnya silakan menuju Jalan Inspeksi Kalimalang Jalan KH Noer Ali dan masuk Tol Jakarta Cikampek.

Keluar dari pintu tol ambil arah menuju Jalan Raya Jati Asih lalu ikuti Jalan Wibawa Mukti.

Objek wisata ini terletak sekitar 1 kilometer dari Indomaret Cakung. Untuk mempermudah, gunakan peta lokasi di perangkat apa pun. Sesekali bisa bertanya langsung kepada warga.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk Ohana Waterpark Bekasi cukup mahal dibandingkan wisata air pada umumnya. Namun liburan Anda akan semakin berkesan karena banyaknya wahana dan jenis kolam yang berbeda-beda.

Selain itu, tempat wisata ini juga kerap memberikan diskon yang cukup menarik setiap bulannya. Biaya yang harus dibayar sebesar 40.000 rupiah pada hari biasa dan 60.000 rupiah pada akhir pekan dan hari libur.

Biaya tambahan juga berlaku jika membawa kendaraan pribadi, sepeda motor Rp 2.000, dan mobil Rp 5.000. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Ohana Water ParkFoto oleh Gilang Soraya di Google Maps

Aktivitas yang bisa dilakukan pada wisata air ini tentunya sangat beragam. Semuanya menarik karena intinya berkaitan dengan berbagai wahana yang ditawarkan. Selama menginap, jangan lupa lakukan hal-hal berikut ini!

1. Berenang dan bermain air di Ohana Waterpark

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di Ohana Waterpark adalah berenang. Ada banyak jenis kolam. Silakan sesuaikan usia Anda. Menariknya, semua kolam dilengkapi dengan wahana yang membuat semuanya semakin seru.

Kolam renang anak memiliki 5 perosotan yang didesain berbeda-beda, serta terdapat juga ember pelimpah yang memberikan sensasi air terjun.

2. Penuh tantangan dengan Water Slider

Wahana Big Kahuna di Ohana Waterpark bisa dibilang luar biasa. Banyak wisatawan yang tertarik berkunjung karena ingin mencobanya.

Bagaimana tidak, Anda harus meluncur melewati ketinggian lalu berbalik. Penuh tantangan dan seru, meski sedikit menakutkan bagi sebagian orang.

3. Bersantai di kolam arus

Saat menggunakan ban, Anda bisa bersantai di atasnya dan mengikuti aliran air. Ini hanya mungkin terjadi di sungai malas. Rutenya cukup panjang dan mengelilingi setiap sudut waterpark.

Tak perlu khawatir karena arusnya tidak terlalu kuat. Bisa juga tanpa ban, tapi kurang menarik dan melelahkan.

4. Pencarian lokasi foto dan kuliner

Konsep Ohana waterpark di Bekasi yang mirip dengan Hawaii ini tentu sudah tidak asing lagi karena jarang ditemukan. Ini kesempatan bagi Anda untuk mengoleksi foto-foto unik.

Terdapat patung ikonik berbahan batu dan kayu yang bisa dijadikan spot berfoto. Perburuan kuliner pun tak kalah seru, pilihan makanannya bervariasi dan harga cukup terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air OhanaFoto oleh Bayu Winjanarko di Google Maps

Selanjutnya kita akan membahas tentang fasilitas yang tersedia di objek wisata Ohana Waterpark. Tentunya tidak perlu khawatir karena sudah lengkap dan memadai.

Tempat parkir dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan. Ada tempat sampah, toilet, tempat cuci piring, ruang ganti, persewaan loker dan ban, musala dan masih banyak lagi.

Tujuan berwisata selain untuk mengisi waktu liburan juga untuk mencari hiburan. Ohana Waterpark Bekasi merupakan tempat yang tepat jika Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga.

Ajaklah anak-anak Anda karena mereka pasti akan menyukai objek wisata ini. Namun siapkan bujet lebih karena harga tiketnya cukup mahal.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button