Berita Wisata

Ombak laut ‘aneh’ menghantam pantai Afrika Selatan, 3 orang tewas

Durban

Gelombang laut yang tidak wajar menghantam pantai di kota pesisir Durban, Afrika Selatan. Tak kurang dari 3 perenang dikabarkan tewas setelah dihantam ombak aneh tersebut.

“EMS menanggapi laporan gelombang abnormal yang menyapu sekelompok orang yang berenang ke dermaga yang menyebabkan banyak orang cedera,” kata juru bicara Njabulo Dlungele dalam pernyataan yang diunggah ke Twitter, seperti dilansir CNN, Selasa (20/12/2022).

Dia menambahkan bahwa seorang remaja termasuk di antara tiga orang yang dilaporkan tewas di tempat kejadian di North Beach. Selain tiga orang tewas, 17 orang juga dikabarkan luka-luka.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

“Rincian kejadian masih belum jelas saat ini, tetapi gelombang aneh diyakini telah menyebabkan banyak orang terluka. Orang-orang berenang dalam kesusahan dan tenggelam secara tragis,” kata KwaZulu-Native.

Sementara itu, Pemerintah Kota ELekwini mengatakan tim yang terdiri dari 35 penjaga pantai melakukan upaya penyelamatan besar-besaran dan paramedis merawat lebih dari 100 orang yang terlibat dalam insiden tersebut. Mereka yang meninggal dikatakan tersapu ke laut oleh arus sobek.

“Pemerintah kota turut berduka atas tragedi tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban,” tambahnya.

Belakangan, kepala pemerintah provinsi, Nomusa Dube-Ncube, menyerukan penyelidikan menyeluruh atas tragedi mengerikan itu. Dia juga menyerukan langkah-langkah keamanan baru bagi para korban.

“Semua otoritas dan operator memantau wilayah pantai dan laut untuk memastikan bahwa langkah-langkah keselamatan yang memadai dan preventif dilakukan untuk mencegah hilangnya nyawa lebih lanjut,” katanya.

(saya saya)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button