Berita Wisata

Ombak masih tinggi, wisata pantai di Kendal diawasi ketat

KENDAL, AYOSEMARANG.COM — Cuaca belum bagus dan gelombang laut masih tinggi, sehingga wisata pantai di Kendal akan di pantau secara intensif.

Satpolres Kendal akan fokus pengamanan di kawasan wisata Pantai Ngebum dan Pelabuhan Kendal, mendirikan posko SAR terpadu serta menyiapkan tim rescue dan patroli laut.

Kasat Polairud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi menjelaskan, tim SAR Polairud Polres Kendal akan dikerahkan untuk meminimalisir korban laut selama musim liburan.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Xiaomi Gods 13 dan 13 Pro Beserta Harganya, Bawa Chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan Layar QHD Plus!

Pengamanan sendiri akan difokuskan di Pantai Ngebum Kaliwungu dan Pelabuhan Kendal, karena kawasan wisata ini diperkirakan akan dipadati wisatawan.

“Dengan ini, wisata bahari sangat luas. Pasti banyak orang yang ingin berwisata. Sehingga dengan ini diharapkan tidak terjadi kecelakaan di laut dan sebagainya,” jelas Iptu Agus Suwandi, Kamis Desember 29, 2022.

Ia mengatakan, selama pengamanan dan patroli, petugas mengimbau masyarakat untuk selalu menaati rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak berenang di area terlarang dan selalu menggunakan perlengkapan keselamatan.

“Kami mengimbau wisatawan untuk mematuhi rambu-rambu pantai yang ada saat melakukan aktivitas berenang. Saat berenang, gunakan perlengkapan keselamatan berupa papan selancar atau ban untuk keselamatan diri,” tambahnya.

Baca Juga: Begini Potret Ibu Kandung Norma Risma Tanpa Riasan yang Jadi Perbincangan Publik: Kirain Spek Wulan Guritno

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button