Berita Wisata

Ombak Tinggi, Wisatawan di Pantai Singkawang Dilarang Berenang: Okezone Travel

ANGGOTA Kepolisian di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) mengimbau masyarakat untuk mengunjungi objek wisata pantai di wilayah Kota Singkawang untuk menjaga keselamatan dan keamanan, terutama saat libur akhir pekan. .

“Orang tua yang membawa anaknya agar meningkatkan pengawasan saat anak bermain di pantai,” kata Kapolres AKBP Arwin Amrih Wientama mengutip Antara.

Arwin mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung objek wisata pantai di Kota Singkawang, pihaknya memerintahkan jajarannya untuk melakukan patroli secara rutin di sekitar objek wisata, baik di Babinkamtibmas maupun di jajaran kepolisian setempat.

Infografis Pantai Indrayanti

Menurutnya, keselamatan dan keamanan saat berkunjung ke pantai sangat penting untuk diingatkan kepada masyarakat, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan gelombang yang dapat mengancam keselamatan.

Diketahui, pada Selasa, 3 Januari 2023, salah seorang anak yang mengunjungi objek wisata Pasir Panjang berhasil diselamatkan petugas setelah disapu ombak.

“Untuk itu, para orang tua membantu anaknya untuk diawasi saat bermain di pantai,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Singkawang Selatan AKP Inayatun Nurhasanah menjelaskan, pihaknya rutin melakukan patroli pantai-pantai yang menjadi tempat wisata seperti patroli di Pantai Palapa, Pantai Kelapa dan objek wisata Tanjung Bajau sambil mengimbau kamtibmas kepada warga atau wisatawan. mengunjungi tempat wisata pantai kota. Singkawang.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Menurutnya, pada akhir pekan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pantai tersebut.

Untuk itu, keberadaan patroli seharusnya memberikan rasa aman kepada wisatawan dan masyarakat sekitar di wilayah Kabupaten Singkawang bagian selatan.

“Anggota kami melakukan patroli rutin, terutama saat akhir pekan. Selain patroli, kami juga mengunjungi pengunjung dan memberikan nasehat,” kata Nurhasanah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button