Tempat Wisata

Orange Groves PIK 2, daftar penyewa dan menu

Orange Groves PIK 2, daftar penyewa dan menu

Kebun Jeruk SEPI 2 – Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal di masyarakat, termasuk perjalanan. Saat ini banyak orang yang memilih menghabiskan waktu liburannya di tempat-tempat yang menawarkan ruang terbuka dengan nuansa hijau alami. Baik itu berupa coffee shop, café, glamping dan lain sebagainya.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, PIK 2 belakangan ini menjadi destinasi penyembuhan. Pasalnya, terdapat berbagai destinasi wisata di sana, khususnya destinasi kuliner. Terdapat berbagai ruang terbuka yang juga menawarkan beragam kuliner sehingga asyik untuk nongkrong dan bersantai di akhir pekan.

Orange Groves PIK 2 merupakan jawaban atas kebutuhan ruang terbuka yang semakin meningkat. Destinasi seperti ini semakin banyak digemari, baik untuk bersantai maupun berkumpul bersama keluarga. Menariknya lagi, di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis sajian kuliner dengan menu yang berbeda-beda.

Sekilas tentang PIK 2 Orange Grove

Tren wisata alam terbuka yang semakin populer membuat Salim Group dan Agung Sedayu Group mengungkap destinasi Orange Groves. Tempat ini menawarkan ruang terbuka hijau yang terletak di tepian sungai. Tentu saja menjadi tempat yang sejuk khususnya bagi penduduk kota untuk melepas penat dari padatnya kehidupan sehari-hari.

Destinasi seluas 1,1 hektar ini telah dibangun sejak Maret 2022 dan akhirnya akan dibuka pada awal tahun 2024. Lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari Pantjoran PIK dan juga Greenbelt PIK2. Meeting point terbaru di PIK 2 ini memiliki fasilitas yang modern dan lengkap. Mulai dari pengalaman bersantap, berbelanja, berkumpul hingga menginap/bermalam.

Desain kebun jeruknya sendiri terinspirasi dari kebun jeruk di Sisilia, Italia, yang dikelilingi pepohonan rindang dan sungai. Cocok untuk menghilangkan kepenatan saat kepala penuh karena rutinitas yang terikat.

Daftar tenant dan menu di Orange Groves PIK 2

Tenant yang ada di Orange Groves tidak hanya sekedar restoran saja, namun ada juga tenant fashion, art space bahkan spa. Nah, inilah beberapa di antaranya.

Rasio mesin kopi

Rasio pembuat kopi melalui ig orangegrovespikRasio pembuat kopi melalui ig orangegrovespikRasio pembuat kopi melalui ig orangegrovespik

Bagi Anda yang kecanduan kopi, bisa menyimak rasio pembuat kopi ini. Sebelumnya juga pernah dibuka di kawasan Kelapa Gading. Sementara itu, gerai terbaru di PIK 2 juga tak kalah seru, ada area indoor dan outdoor. Selain menu kopi, ada juga menu snack seperti burger.

Kopi Filmore

Penyewa Kopi Fillmore di Orange Groves Gambar 2Penyewa Kopi Fillmore di Orange Groves Gambar 2Penyewa Kopi Fillmore di Orange Groves Gambar 2

Pilihan lainnya adalah pergi ke FilmoreCoffee. Di sini Anda dapat memesan berbagai jenis kopi, kue kering, dan bahkan makan siang. Selain pilihan menu yang beragam, Filmore Coffee menawarkan ruangan yang homey dan menenangkan.

Kafe Paul Le

Foto oleh Paul Le Cafe melalui OrangegrovespikFoto oleh Paul Le Cafe melalui OrangegrovespikFoto oleh Paul Le Cafe melalui Orangegrovespik

Jika Anda penggemar pai, jangan lewatkan Paul Le Café. Salah satu tenant di Orange Grove PIK 2 menawarkan toko roti asli Perancis. Anda bisa memesan menu seperti croissant atau kue kering lainnya.

Namalaka

Namelaka menawarkan menu hidangan penutup yang bakal bikin ngiler. Misalnya mousse cake, choux pastry, pistachio tiramisu dan lain sebagainya. Salah satu rekomendasi menu yang bisa Anda pilih adalah pistachio tiramisu dengan rasa yang kuat.

Shusi Hiro

Sushi HiroSushi HiroSushi Hiro

Dari namanya tentu saja Anda sudah bisa menebak menu apa yang disuguhkan oleh penyewa kuliner ini. Grup Shusi Hiro by Hiro ini juga sangat terkenal khususnya di masyarakat Jabodetabek. Tempat penjualannya tersebar dimana-mana. Di sini Anda bisa memesan berbagai menu Jepang. Seperti Chicken Teriyaki, Salmon Aburi Roll, Tempura Mariwase, Salmon Chirashi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seni Ganara

Selain nongkrong dan menikmati kuliner dari para tenant di atas, Anda juga bisa mengunjungi ruang seni bernama Ganara Art ini. Bagi pengunjung di sini terdapat kelas seni seperti pembuatan keramik, seni lukis bahkan lukisan akrilik. Di sini Anda dapat menemukan jiwa artistik Anda dan menyegarkan pikiran Anda.

Gaya spa kesehatan

Bagi para gadis yang menginginkan perawatan dan relaksasi, Anda bisa pergi ke spa kesehatan ala. Selain untuk perawatan wajah juga dapat digunakan untuk relaksasi dan penyegaran.

Selain jumlah tenant yang disebutkan di atas, masih ada beberapa tenant lainnya seperti Chica San Chen, Saigon Delight, Patty & Sons, Osteria Gia, Acta Brasserie, dll.

Lokasi Orange Groves PIK

Secara administratif alamat lengkapnya adalah Fafa, Salembaran, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Tidak sulit menemukannya karena letaknya sangat dekat dengan jalur hijau PIK 2 dan La Riviera PIK 2. Cukup gunakan Google Maps untuk mempermudah menuju ke sana.

jam buka

Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Tip berkunjung

Untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan, Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  1. Berkunjunglah di hari biasa agar suasana tidak terlalu ramai mengingat tempat ini sedang viral.
  2. Mungkin pilihan yang tepat datang pada sore hari agar tidak terlalu panas.
  3. Rencanakan terlebih dahulu penyewa yang ingin Anda kunjungi. Biasanya setiap tenant mempunyai akun Instagram. Anda bisa masuk ke akun IGnya terlebih dahulu untuk mendapatkan berbagai informasi termasuk harga menu.
  4. Anda bisa mengecek jadwal acara yang berlangsung di lokasi ini karena sering diadakan acara musik dan pameran seni di sana.
  5. Kenakan pakaian terbaik Anda karena ada banyak tempat untuk Instagram.

Nah itulah informasi lengkap mengenai kebun jeruk PIK 2 yang sedang ramai dikunjungi saat ini. Tempat berlama-lama dengan konsep ruang terbuka yang bisa dijadikan pilihan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button