Berita Wisata

OSIS de SMP Negeri 1 Tenggarang Bondowoso Menanam Mangrove di Pantai Duta, Probolinggo

Bondowoso, Jawa Timur saat ini – OSIS SMP Negeri 1 Tenggarang Bondowoso baru-baru ini menanam mangrove di pantai Duta Probolinggo. Mangrove atau penanaman bakau merupakan puncak dari kegiatan LDK atau pelatihan dasar kepemimpinan.

“LDK merupakan pelatihan dasar yang merupakan bagian dari program kerja siswa. Salah satu tujuan dari LDK adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memimpin dan mengembangkan karakter pribadinya sehingga menjadi lebih kuat,” ujar Direktur SMP Negeri 1 Tenggaran Yetty Marlia Spd .

Sebelumnya kegiatan LDK dilaksanakan di aula serbaguna SMPN 1 Tenggarang dengan memberikan materi dasar kepemimpinan, materi pengorganisasian dan pengorganisasian, serta materi untuk melakukan program kerja OSIS. Kegiatan LDK ini mengusung tema “Membangun Jiwa Pemimpin yang Berdedikasi Tinggi, Mulia, dan Disiplin”.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 17.00 dan dapat dilaksanakan dengan khidmat oleh peserta LDK.

Outbound merupakan bagian dari kegiatan LDK yang bertujuan untuk membentuk Team Building yang kuat sehingga terbentuk hubungan kerjasama yang solid, sinergis dan kompak.

Maka terbentuklah kerjasama tim yang kuat untuk mencapai tujuan bersama, menjalin komunikasi untuk menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang atau kelompok dan kekuatan untuk mempengaruhi seseorang atau kelompok serta mampu meningkatkan kreativitas atau ide-ide baru.

“Kegiatan outbond dilakukan di Pantai Duta Kabupaten Probolinggo dengan beberapa kegiatan permainan yang atraktif dan menjadi acara utama yaitu penanaman mangrove di lahan pantai yang kosong atau kritis bagi kemanusiaan, yang dapat membantu dan upaya lingkungan dapat menghijau kembali,” dia berkata. dikatakan.

Menurutnya, saat ini SMP Negeri 1 Tenggarang membutuhkan sosok-sosok idola baru OSIS yang dapat menjadi inspirasi positif bagi teman-teman atau adik-adiknya, yang selalu menjadi garda terdepan untuk memberikan contoh dan teladan yang positif. . (ramah lingkungan/cocok)

spanduk 468x60

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button