Tempat Wisata

Oziel Amazing Garden, Nikmati keajaiban taman dengan landscape dunia di Pagar Alam

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 09.00-20.00 WIB, Alamat: JL Pratu A Rohi, Reba Tinggi, Kec. Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Oziel Amazing Garden merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Selatan yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Hamparan bunga yang cantik, berbagai spot foto dan taman bermain anak menjadi daya tarik utamanya. Ada banyak aktivitas di sini yang dijamin seru dan bikin betah berlama-lama.

Kota Pagar Alam, disanalah letak wisata alam yang telah kita bahas kali ini. Dengan segala keindahan yang dimiliki, tidak sedikit wisatawan yang datang berkunjung setiap harinya. Kebanyakan keluarga yang mengajak anaknya bermain. Beberapa di antaranya adalah anak muda yang ingin berburu spot foto karena banyak di sini.

Wisata hits ini tidak hanya menawarkan pesona yang indah, tetapi juga suasana yang sejuk dan alami. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di dataran tinggi, suhu yang segar dan kualitas udara yang sangat baik. Sepintas, tempat ini seperti di negeri dongeng, diberkahi dengan banyak bangunan unik berwarna-warni dan tanaman hias yang cantik.

Daya tarik yang dimiliki Oziel Amazing Garden

Kredit foto: Google Maps Lilia Ismarti

Kami berbicara sedikit tentang daya tarik Oziel Amazing Garen pada pembukaan di atas. Hal inilah yang membuat wisatawan datang berkunjung. Untuk lebih jelasnya kami telah menyiapkan beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menuju ke lokasi.

1. Tempat bermain anak

Tempat bermain anak adalah ruang atau tempat yang dirancang khusus untuk anak-anak bermain dan belajar dengan aman dan bahagia. Wisata indah ini membangun area outdoor khusus dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Mungkin tidak jauh beda dengan tempat lain seperti ayunan dan perosotan serta panjat tali.

Tapi dengan suasana yang asik, main ke sini dijamin lebih seru. Selain itu, banyak pengunjung lain dari kalangan anak-anak yang datang ke Oziel Amazing Garden pada waktu yang bersamaan. Permainan sederhana ini, meski tidak menyenangkan, mengasah otak dan ketangkasan mereka.

2. Pesona alam yang indah

Daya tarik selanjutnya dari wisata unik di Kota Pagar Alam ini adalah pesonanya yang indah. Secara keseluruhan, hampir tidak ada kelemahan dalam hal pesona. Sebut saja deretan semak yang menghiasinya, serasa berada di ruangan yang serba hijau. Selain itu ada juga pohon Jepang yang sangat menawan yaitu pohon Sakura.

Pemandangan alam Oziel Amazing Garden semakin indah dengan suasananya yang menyejukkan. Meskipun cuacanya panas, Anda hampir tidak merasakan panas dan kelembapan. Selain itu, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat berteduh. Misalnya gazebo, rumah pohon atau tempat duduk santai beratap.

3. Taman bunga yang indah

Tak bisa dipungkiri, daya tarik utama dari tempat wisata yang satu ini adalah taman bunga yang indah. Anda akan melihat keindahan taman ini begitu memasuki kawasan wisata. Hamparan bunga yang indah menghiasi sejauh mata memandang. Warnanya bermacam-macam, ada yang merah, ungu, biru, putih dan sebagainya.

Tanaman bunga cantik ini terletak di area taman yang sebagiannya memiliki area terbuka. Wisatawan biasanya menggunakan kawasan ini sebagai tempat istirahat sejenak. Bersantai sambil menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata memang sangat tepat. Apalagi saat hidangan spesial dibawa dari rumah.

4. Tersedia spot foto

Banyak spot foto, termasuk atraksi Oziel Amazing Garden yang sayang untuk dilewatkan. Anak muda sering menggunakan tempat ini sebagai alasan untuk berkunjung. Tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah rumah warna-warni yang di sebelahnya terdapat kincir angin mini.

Selain itu, ada juga titik jembatan yang langsung mengarah ke taman bunga yang indah. Pengelola sengaja membangun spot dengan tulisan LOVE yang berlatar belakang pohon sakura. Selain spot-spot yang sengaja dibangun, semua titik lokasi wisata unik ini sebenarnya cocok dijadikan latar foto, karena menawarkan pesona alam yang sangat indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Oziel Amazing GardenSumber Gambar: Google Maps Tegar Prasetya

Daya tarik Oziel Amazing Garden yang disebutkan di atas memang menjadi alasan mengapa wisatawan datang berkunjung. Namun tidak hanya itu, lokasinya yang strategis juga meningkatkan jumlah pengunjung yang datang setiap harinya. Wisata alam yang indah ini berlokasi di Desa Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Dikatakan strategis karena jarak dari alun-alun atau pusat kota hanya sekitar 5 kilometer. Dengan jarak tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi. Akses jalan sangat baik karena berada di pusat kota. Dari Alun-alun Kota Pagar Alam, silahkan menuju Jalan Kolonel Noerdin Pandji.

Lanjut ke Jalan Serma M Sarip, lalu Jalan Lettu Syarif hingga berakhir di Jalan R Soeprapto. Dari titik ini, ikuti jalan utama menuju Jalan Pratu A Rohi. Anda dapat melihat tanda untuk menemukan tujuan tour. Jika perlu, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Google Maps.

Biaya masuk wisata alam

Oziel Amazing Garden adalah Objek Wisata Resmi yang dikelola dengan baik. Artinya, Anda perlu menyiapkan biaya sebagai syarat masuk ke kawasan wisata. Tentu tidak terlalu mahal, karena seorang turis hanya membayar tiket masuk 10.000 rupiah. Namun ada beberapa biaya tambahan, salah satunya adalah biaya parkir.

Jika membawa sepeda motor, biaya parkirnya adalah Rp 5.000. Sebaliknya, jika menggunakan mobil, Anda perlu menyiapkan dana tambahan sebesar 10.000 rupiah. Biaya lain yang dibutuhkan adalah jika ingin masuk ke area bermain anak siapkan budget sebesar 25.000 hingga 35.000 rupiah.

Kegiatan menarik di Oziel Amazing Garden

Kegiatan menarik di Oziel Amazing GardenKredit foto: Google Maps Bah Tiar

Berkunjung ke Oziel Amazing Garden dijamin tidak akan membosankan dan Anda akan betah berlama-lama. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan yang dilakukan, salah satunya yang terpenting adalah fotografi. Secara detail, berikut aktivitas yang paling cocok selama Anda berada di sini!

1. Bersantai sambil menikmati pemandangan

Menikmati pemandangan alam sambil bersantai bisa menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan dan menyegarkan. Di sini keindahan alam terutama dihadirkan oleh pepohonan dan tanaman hias. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, terdapat beberapa bukit yang eksotis.

2. Berjalan-jalan di Oziel Amazing Garden

Oziel Amazing Garden dibangun di atas area yang cukup luas yang cocok untuk berkeliling. Kegiatan ini biasa dilakukan oleh anak muda, tentunya sambil menikmati suasana sejuk dan keindahan yang ditawarkannya. Meski sebagian besar diisi dengan taman, terdapat akses jalan khusus yang bisa digunakan untuk kegiatan ini.

3. Berburu spot foto

Nah sudah disinggung di atas bahwa salah satu alasan wisatawan datang adalah untuk spot foto. Jadi tak ada salahnya memasukkan hunting spot foto sebagai aktivitas menarik selanjutnya. Ada banyak tempat untuk dikunjungi, pastikan Anda tidak melewatkannya. Sebaiknya gunakan kamera berkualitas, jangan lupa kosongkan sebagian ruang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Oziel Area taman yang luar biasaSumber Gambar: Google Maps Yudi Ho

Fasilitas di Oziel Amazing Garden bisa dibilang cukup memadai karena dikelola dengan sangat baik. Tidak perlu bingung saat memilih tempat parkir, karena area parkirnya cukup luas. Toilet tersedia di beberapa tempat sehingga mudah dijangkau saat dibutuhkan. Bagi yang ingin istirahat sejenak, ada pendopo unik yang biasa dijadikan spot foto.

Ada banyak objek wisata yang memadukan konsep alam dengan spot foto. Padahal, mengunjungi tempat seperti itu memiliki banyak manfaat, seperti penyembuhan. Selain itu, selain spot foto yang tersedia, banyak juga souvenir yang bisa dibeli. Oziel Amazing Garden adalah salah satunya, silakan kunjungi jika ada kesempatan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button