Berita Wisata

Pada Sail Tidore 2022, BPJAMSOSTEK sosialisasikan jaminan sosial

Pada Sail Tidore 2022, BPJAMSOSTEK sosialisasikan jaminan sosial

Animasi Sail Tidore 2022 BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan membuka stan pelayanan dan meningkatkan kesadaran pengunjung pameran jaminan sosial …

BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan jaminan sosial kepada penerima manfaat Sail Tidore 2022. (ANTARA/Abdul Fatah)Ternate (ANTARA) – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyelenggarakan Sail Tidore 2022 dengan membuka stan pelayanan dan sosialisasi jaminan sosial kepada pengunjung pameran mulai 24 November ke 29.

“Dengan mengusung tema kampanye Kerja Keras Bebas Khawatir, BPJAMSOSTEK ingin membuat para pekerja memahami pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Direktur Senior BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo, saat dihubungi di Ternate, Minggu.

Baca lebih banyak:
entrenews.com »

Mensos Risma siapkan nasi padang untuk pengungsi – ANTARA News

ANTARA – Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mengunjungi korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11), Risma membawa 600 bungkus beras yang dibelinya selama perjalanan. … Baca Lebih Lanjut >>

Resmi Dibuka Perayaan Puncak Sail Tidore 2022, Luhut: Banyak Harta yang Tersimpan di Tidore – Tribunnews.comAcara Sail Tidore 2022 resmi dibuka di Kawasan Pantau Tugulufa, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara pada Sabtu (26/11/2022).

Potensi kekayaan bahari terekspos berkat Sail Tidore, pariwisata digambarkan menjanjikanSail Tidore 2022 diharapkan dapat mendongkrak potensi bahari kota Tidore Kepulauan, di Provinsi Maluku Utara.

Presiden Jokowi dipastikan tak akan hadiri acara Sail Tidore Peak 2022 Tribunternate.comPresiden Jokowi dipastikan tidak mengikuti acara puncak Sail Tidore 2022 via tribunnews

Sail Tidore 2022, KM Tatamailau akan dijadikan hotel terapungKemenhub siapkan KM Tatamailau sebagai hotel terapung untuk mendukung pelaksanaan Sail Tidore 2022 di Kota Tidore, Maluku Utara

Sail Tidore Expo 2022, sebuah event yang mempromosikan wisata perkotaan dan alam di Kepulauan SeribuSail Tidore Expo 2022 merupakan ajang promosi wisata kota dan wisata alam di Kepulauan Seribu, oleh Disparekraf DKI Jakarta.

Kapal Perang TNI Animate Tidore 2022 Sailing SummitKapal perang flypass TNI memeriahkan acara unggulan Sail Tidore 2022. Tema tahun ini adalah Tidore: World Heritage City, Link of Nations.

Minggu, 27 November 2022 22:22 WIB BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan jaminan sosial kepada penerima manfaat Sail Tidore 2022. Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Sail Tidore penting dalam mendorong dan memperkuat brand image kebanggaan travel di Indonesia. Vyara Lestari TIDORE, KOMPAS. Saya pastikan besok Kemenko Kelautan dan Perikanan akan hadir,” kata Cosmas.

(ANTARA/Abdul Fatah) Ternate (ANTARA) – Animasikan Sail Tidore 2022 oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan membuka stan pelayanan dan sosialisasi jaminan sosial kepada pengunjung pameran dari 24 hingga 29 November. “Dengan mengusung tema kampanye Kerja Keras Bebas Khawatir, BPJAMSOSTEK ingin menyadarkan para pekerja akan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Senior Director BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo saat dihubungi di Ternate, Minggu. tidak ada kerugian. Anggoro yang turut serta menjadi narasumber kegiatan tersebut mengatakan, sebagai negara maritim tentunya banyak pekerja yang bergantung pada kekayaan laut Indonesia, termasuk di Tidore. Salah satunya diungkapkan potensi asisten maritim Kepala Staf TNI AL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah. Karena itu, pihaknya ingin memastikan para pekerja memahami pentingnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK’ agar terlindungi saat bekerja dan mencapai usia lanjut yang sejahtera. Menurutnya, Indonesia bisa jaya dan begitu indah tak lepas dari satu kesatuan yang kuat meski berbeda asal. “Sail Tidore merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan pariwisata.

.

Momentum ini kami manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan para pekerja, karena rata-rata banyak pekerja informal yang belum terlindungi oleh BPJAMSOSTEK. Ia pun mempercayakan perbedaan tersebut kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar masyarakat dapat menjaga persatuan di tengah perbedaan. Kemudian selain itu pasti ada pariwisatanya,” kata Alamsyah, Kamis (24/11/2022) di Lapangan Terbuka, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, seperti dikutip Kompas. Maka kami hadir untuk memberikan edukasi kepada mereka tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat fokus bekerja tanpa merasa was-was, karena resikonya ditanggung oleh BPJAMSOSTEK,” tandasnya. KKP sudah menyimpan 3 diantaranya.” Secara khusus saya juga ingin meminta Kementerian Parekraf, Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pemanfaatan potensi wisata masa depan Tidore, banyak harta terpendam di sini”, ujarnya. menyatakan. saat Sail Tidore Selengkapnya Anggoro mengatakan perlindungan ini tidak terbatas pada pekerja kantoran saja, melainkan pekerja informal seperti nelayan, petani, pedagang, pekerja seni dan pariwisata serta profesi lainnya. Diketahui, Sail Tidore merupakan ajang promosi wisata bahari yang akan digelar pada 24-29 November 2022 dengan tema “Tidore adalah United Nations World Heritage City”. Ia menjelaskan dengan iuran yang terjangkau mulai dari Rp 36. Sehingga ketersediaan sumber daya alam di dalam negeri tidak cepat habis.

800 per bulan, pekerja informal atau bukan pegawai (BPU) dapat memperoleh manfaat perlindungan terhadap santunan tenaga kerja (JKK), jaminan kematian (JKM) dan jaminan hari tua (JHT). “Bagi masyarakat Tidore khususnya, karena berada di negara kepulauan, risiko kecelakaan kerja tentu lebih tinggi dibanding yang lain. Dan itu yang saya sampaikan pada semua pertemuan internasional,” ujarnya. yang dipajang, antara lain makanan dan minuman, fashion dan asesoris, kesehatan, pastikan ada bantal jika ada risiko pekerjaan, agar keluarga bisa hidup layak,” ujarnya, mencontohkan saat seorang nelayan memiliki kecelakaan saat melaut, akan mendapat pengobatan tanpa batas biaya sampai sembuh, karena peristiwa ini, kata dia, dapat merangsang potensi bahari dan perkembangan ekonomi industri pariwisata nasional di kancah dunia, apalagi jika dalam masa pemulihan. tidak dapat bekerja, BPJAMSOSTEK akan membayar seluruh upah selama satu tahun, kemudian 50% sampai dinyatakan sebagai guer saya.

BPJAMSOSTEK juga akan memberikan beasiswa untuk dua anak senilai Rp 174 juta, jika pekerja tersebut meninggal dunia. “Republik berutang Tidore,” tambahnya. Dalam kesempatan itu, Anggoro secara simbolis menyerahkan harta warisan kepada dua ahli waris peserta yang meninggal dunia dengan total Rp 294 juta. “Ini adalah bukti nyata dari manfaat yang kami tawarkan kepada peserta. Kegiatan ini dilakukan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI). Ayo semua pengunjung Sail Tidore Expo segera daftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK, caranya cukup mudah menggunakan aplikasi Social Security Mobile (JMO) atau datang ke booth (stan) kami. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya tenaga kerja di Tidore yang terlindungi, produktivitas mereka semakin meningkat sehingga perekonomian daerah juga tumbuh,” ujar Anggoro. Program.

Baca juga : .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button