Berita Wisata

Padang Dispar memasang beberapa bendera di pantai, memahami arti selamat

Padang, Padangkita.com – Kondisi cuaca buruk yang melanda Kota Padang beberapa hari ini menyebabkan gelombang yang cukup kuat di kawasan Pantai Padang.

Sebagai antisipasi dan pencegahan bagi pengunjung yang datang, Dinas Pariwisata (Dispar) telah memasang bendera peringatan di beberapa titik rawan yang kerap menjadi tempat berenang.

Kepala Divisi Destinasi Diko Riva Utama menjelaskan, ada dua jenis bendera yang dipasang pihaknya di sepanjang Pantai Padang.

“Bendera hitam berarti daerah berbahaya untuk berenang. Kalau red flag artinya peringatan, kalau mau berenang harus lebih hati-hati,” jelasnya. www.padangkita.com, Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejumlah titik pengibaran bendera berada di sekitar kawasan sekitar Masjid Al Hakim, Pantai Padang, Cimpago, hingga kawasan Muaro Lasak.

“Untuk itu kami menghimbau kepada para pengunjung atau masyarakat yang ingin berenang agar memperhatikan rambu-rambu terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Langkah antisipasi lain yang dilakukan pihaknya adalah menerjunkan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) untuk menjaga dan mengawasi pengunjung Pantai Padang.

Baca juga : Hujan masih turun, berikut prakiraan cuaca kota Padang hari ini hingga 23 November

“Balawista dibantu oleh dinas pariwisata kota Padang yang mendapat pelatihan dari Basarnas tentang pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan saat berenang.” dia menyimpulkan. [hdp]

*) BACA informasi terpilih lainnya dari Padangkita di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button