Berita Wisata

Paket Belitung yang lengkap dan terjangkau, perhatikan hal-hal berikut ini

Paket Belitung yang lengkap dan terjangkau, perhatikan hal-hal berikut ini
Belitung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com – Berwisata ke Belitung bisa menjadi pilihan selama liburan Anda. Belitung adalah sebuah pulau di Sumatera yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan pantai berbatu yang luas. Pulau ini juga menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata.

Jika Anda tipe orang yang terorganisir, Anda pasti membutuhkan paket tour ke Belitung yang lengkap dan terjangkau saat merencanakan liburan ke sana. Selain mencari tahu destinasi wisata favorit dan terpopuler, Anda juga perlu mencari hotel terdekat yang sesuai dengan budget, sarana transportasi untuk menuju ke sana.

taboola tengah artikel

Setelah memahami tujuan dan kisaran harganya, Anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Jika tidak ingin terlalu ribet, Anda bisa langsung memesan paket wisata Belitung yang disediakan oleh travel agent. Namun, jika Anda ingin membuat sendiri paket wisata Belitung sesuai keinginan Anda, berikut beberapa hal yang harus disiapkan.

2 dari 3 halaman

1. Destinasi wisata

Saat menyusun paket wisata Belitung, hal pertama yang perlu Anda tentukan adalah tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Jumlah tempat wisata sebaiknya disesuaikan dengan lama tinggal Anda.

Misalnya, dalam satu hari Anda bisa mengunjungi 2 tempat wisata. Jika waktu liburan Anda 3 hari, ada 6 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Untuk itu pilihlah 6 destinasi wisata Belitung yang paling menarik perhatian dan rasa penasaran Anda.

2. Pesan tiket pesawat Anda

Jika Anda akan ke Belitung dari Pulau Jawa, Anda perlu memesan tiket pesawat untuk sampai ke sana. Namun, jika Anda berada di Sumatera, seperti Palembang, Anda cukup naik perahu menyeberang ke Pulau Bangka Belitung.

Sesuaikan moda transportasi dengan tempat tinggal Anda. Untuk penerbangan yang berangkat dari Jawa, kisaran harga bervariasi berdasarkan wilayah dan tanggal keberangkatan. Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi pemesanan tiket online untuk perkiraan harganya.

3 dari 3 halaman

3. Pesan hotel

Hotel merupakan akomodasi penting dalam paket wisata Belitung dan paket wisata lainnya pada umumnya. Pastikan Anda sudah memesan atau memesan hotel sebelum menginjakkan kaki di Belitung. Ini agar Anda lebih nyaman dan Anda tidak perlu mencari akomodasi begitu sampai di sana.

Sama seperti tiket pesawat, Anda bisa memesan kamar hotel sesuai budget melalui aplikasi booking kamar hotel online. Di Belitung, banyak hotel tersedia di dekat tempat-tempat wisata populer. Cobalah untuk tetap dekat dengan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

4. Pelajari tentang rute dan sistem transportasi

Hal penting lain yang harus diperhatikan saat merencanakan perjalanan terorganisir ke Belitung adalah mengetahui rute tempat wisata pilihan dari hotel atau resor tempat Anda menginap. Ketahui jarak untuk memperkirakan waktu keberangkatan dan transfer dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah mengetahui sistem transportasi yang biasa digunakan untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut. Jika ingin nyaman, Anda cukup menyewa mobil dengan supir untuk mengantar Anda ke Belitung. Namun jika Anda adalah tipe backpacker, cari tahu jenis angkutan umum yang beroperasi di sana yang dapat mengantarkan Anda ke tempat tujuan dengan aman, nyaman, dan terjangkau.

[edl]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button