Berita Wisata

Paket Tour Raja Ampat Murah 3 Hari 2 Malam Destinasi Lengkap

Biaya paket wisata Raja Ampat 3 Hari 2 Malam sudah termasuk kunjungan harian ke lebih dari tiga tempat wisata populer di Raja Ampat. Jika total 3 hari, wisatawan bisa mengunjungi 9 hingga 15 tempat wisata terkenal di Raja Ampat.

Apa saja tempat wisata di Raja Ampat yang populer dan wajib dikunjungi? Ini adalah rekomendasi tour ke tempat wisata dengan paket tour 3 hari 2 malam ke Raja Ampat yang Liputan6.com laporan dari berbagai sumber:

1. Pulau Salawati

Pulau Salawati wajib dikunjungi di Raja Ampat dan salah satu pulau terbesar di kawasan wisata Raja Ampat. Di Pulau Salawati terdapat pantai pasir putih yang indah dan bersih. Di Pulau Salawati, pengunjung bisa melihat ikan pelangi yang jarang ditemukan di dunia.

Jika bosan dengan wisata bahari, pada wisata Raja Ampat yang wajib dilakukan ini, pengunjung bisa mempelajari adat istiadat yang ada di Pulau Salawati. Masyarakat disana memiliki adat yang cukup kuat, seperti Tari Wor yang merupakan tarian penyambutan wisatawan dan masih banyak lagi lainnya.

Selain bisa berbaur dengan masyarakat sekitar dan mempelajari adat istiadat yang ada disana, pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati suasana pantai yang asri dan bersih. Di tempat wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi di Pulau Salawati ini juga terdapat peninggalan Perang Dunia II di dasar lautnya. Kapal perang yang tenggelam juga bisa menjadi tempat menyelam dan memberikan pengalaman yang berbeda.

2. Laguna Berbintang

Star Lagoon wajib dikunjungi di Raja Ampat berupa laguna berbentuk bintang. Star Lagoon ini juga menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi pengunjung, baik dari keindahan bentuknya maupun bentang alam yang ditawarkannya.

Untuk melihat pesona wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi Star Lagoon, pengunjung terlebih dahulu harus mendaki bukit, agar bentuk bintang terlihat jelas dari atas. Sama seperti wisata Raja Ampat lainnya, Star Lagoon juga menawarkan beberapa pemandangan bawah laut yang cukup menakjubkan. Pengunjung harus membuktikan sendiri kekhasan Star Lagoon.

3. Pianemo

Pianemo yang wajib dikunjungi di Raja Ampat, akan menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah memukau. Ada sembilan spot foto yang bisa dijadikan target pengunjung untuk membuat orang lain iri dengan fotonya. Dari puncak Pianemo, wisatawan bisa menikmati keindahan Raja Ampat.

Keindahan gugusan batu karang dan birunya laut dalam wisata Raja Ampat yang wajib dilakukan ini akan menginspirasi pengunjung untuk berfoto. Banyak yang bilang kalau Pianemo adalah boneka mini. Bagaimana? Pengunjung penasaran? Rencana ke sini, karena cantik itu bukan main-main lho.

4. Desa Wisata Sauwandarek

Desa wisata Suwandarek adalah suatu keharusan dalam wisata Raja Ampat. Kebaikan penduduk akan terlihat ketika pengunjung menginjakkan kaki di desa yang indah ini. Di desa Sauwandarek, masyarakat dikenal terampil menganyam daun pandan laut, produk tenun seperti topi dan tas cukup ekonomis.

Mereka sangat ramah dan senang ketika seseorang mengunjungi desa mereka. Keramahan mereka akan membuat para pemudik malas untuk pulang. Selain itu, pengunjung wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi ini dapat menikmati keindahan bawah laut, terumbu karang yang luar biasa dan dapat bermain langsung dengan anak-anak setempat.

5. Pasir timbul

Pasir timbul adalah tempat yang harus dikunjungi di Raja Ampat. Selain memiliki keindahan bawah laut yang mempesona, Raja Ampat memiliki pesona lain yang tidak kalah menakjubkan, yaitu permukaan lautnya. Ada hamparan pasir terangkat yang muncul pada waktu-waktu tertentu, tepatnya saat laut surut.

Hamparan pasir yang muncul menjadi favorit wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang datang lho. Mereka tidak akan melewatkan momen saat air surut, berfoto dan bersantai adalah salah satu pilihan wisatawan saat datang ke sini. Keindahan ini memunculkan pasir yang begitu populer di kalangan wisatawan.

6. Pulau Friwen

Pulau Friwen wajib dikunjungi dan indah di Raja Ampat. Pulau ini tepatnya berjarak sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan dari Pulau Waisai yang biasanya dijadikan tempat persinggahan para wisatawan. Pantai Friwen memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Pasir putih yang terdapat di pantai ini menghiasi pantai, dan di sana terdapat pepohonan yang rindang, sehingga pengunjung dapat membuat tempat berteduh yang nyaman. Jika pengunjung datang ke sini, jangan khawatir dengan ombaknya, karena ombak di pantai ini sangat tenang bahkan nyaris tidak terasa.

7. Pulau Misool Pulau

Pulau Misool wajib dikunjungi di Raja Ampat dan salah satu pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Pulau ini terbagi menjadi empat bagian, yaitu Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara.

Wisata Raja Ampat termasuk dalam segitiga karang dunia. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi wisata Raja Ampat yang wajib dilakukan ini untuk menikmati dan mengamati keindahan biota laut seperti ikan dan terumbu karang yang indah.

Di kawasan wisata Raja Ampat yang wajib dikunjungi ini, terdapat laut lepas yang menjadi rumah bagi satwa laut besar seperti lumba-lumba, paus, dan pari manta. Di Pulau Misool, selain bisa menyelam, pengunjung juga bisa berwisata sejarah melihat dinding batu dengan cetakan tangan berusia lebih dari 50.000 tahun.

8. Batu Pensil

Batu Pensil wajib dikunjungi di Raja Ampat. Batu Pensil adalah salah satu tempat menarik di Teluk Kabui. Tur Raja Ampat yang wajib dilihat ini berada di tengah perairan di antara tebing karang lainnya di sekitar Teluk Kabui.

Disebut batu pensil karena bentuknya yang mengesankan menyerupai pensil. Batu Pensil juga merupakan salah satu ikon wisata Raja Ampat yang terkenal. Selain pemandangan bebatuan yang indah ini, di sekitar Teluk Kabui, pengunjung juga bisa snorkeling dan menikmati pemandangan bawah laut yang indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button