Berita Wisata

Paket Wisata Labuan Bajo Lengkap dengan berbagai harga dan tujuan

Merdeka.com – Labuan Bajo merupakan destinasi yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Labuan Bajo adalah surga tersembunyi di timur Indonesia. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape.

Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kecamatan sekaligus ibu kota dari Kabupaten Komodo yang juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sekarang sudah dikembangkan di kota Labuan Bajo.

taboola tengah artikel

Wilayahnya meliputi; Desa Ujung, Desa Tengah, Desa Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede dan Gorontalo.

Ada berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Labuan Bajo seperti pantai yang eksotik, pemandangan bukit yang tiada duanya di kawasan manapun.

Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Labuan Bajo, Anda bisa mencoba menggunakan paket wisata Labuan Bajo yang akan memudahkan Anda memikirkan rute jalan-jalan dan akomodasi.

Berikut merdeka.com rangkum deskripsi lengkap paket wisata Labuan Bajo beserta destinasi dan kisaran harganya:

2 dari 3 halaman

Paket Wisata Labuan Bajo

Paket wisata Labuan Bajo terdiri dari destinasi berupa gugusan pulau. Semua pulau di sekitar Labuan Bajo memiliki keunikan tersendiri. Hal inilah yang membuat Labuan Baju menjadi ikon tersendiri bagi pariwisata Indonesia.

Berikut dilansir dari Liputan6, itinerary wisata Labuan Bajo sebagai ilustrasi:

1. Komodo Express: Labuan Bajo – Moringa – Rinca – Kalong – Hatamine – Labuan Bajo

2. Komodo Cruise: Labuan Bajo – Pulau Komodo – Pantai Pink – Rinca – Pulau – Labuan Bajo

3. Komodo Cruise Adventure: Labuan Bajo – Rinca – Moringa – Komodo – Pink Beach – Labuan Bajo

4. Paket Komodo: Labuan Bajo – Rinca – Moringa – Komodo – Pink Beach

5. Petualangan Komodo: Labuan Bajo – Rinca – Kelor – Komodo – Pantai Pink – Desa Melo – Air Terjun Cunca Wulang

6. Rumah Gendang Wae Rebo: Labuan Bajo – Todo – Dintor – WaeRebo – Labuan Bajo

Paket Wisata Labuan Bajo 1 Hari – Rp 600.000

Berikut paket wisata Labuan Bajo yang diluncurkan dari Bajo Super Travel Agency:

  • Meeting Point Pelabuhan Labuan Bajo
  • Pulau Padar
  • pantai merah muda
  • Pulau Rinca
  • Kembali ke titik pertemuan awal

Fasilitas yang didapatkan selama sehari adalah Kapal selama 1 hari (Open Deck), Nakhoda kapal, Nakhoda dan ABK, makan siang selama perjalanan di kapal, kopi, teh, buah-buahan dan snack, peralatan snorkeling, air mineral selama tour dan perlengkapan keselamatan (life jacket).

Paket Wisata Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam – Rp 2.650.000

Jika Anda merasa kurang puas untuk satu hari, Anda bisa memilih paket tiga hari dua malam di Labuan Bajo yang lebih memuaskan. Berikut deskripsi peluncuran dari halaman Tanest Tour:

Fasilitas yang didapatkan adalah sebagai berikut :

  • 2x antar jemput bandara
  • Kabin Nyaman dengan AC (Living On Board)
  • Pemimpin dan awak kapal
  • Snack, Kopi, Teh selama perjalanan
  • 6x Makan
  • Set snorkeling
  • pemimpin tur
  • Dokumentasi (Drone, Gopro, Kamera)

Paket tidak termasuk

  • Tiket pesawat
  • Tipping guide dan crew boat
  • Tiket masuk Taman Nasional Komodo

Kunjungi rencana perjalanan

Hari 1

  • Mengunjungi Pulau Kelor (Melakukan perjalanan)
  • Kunjungi Pulau Manjarite (Snorkeling)
  • Kunjungi Pulau Kalong (Menikmati matahari terbenam)

Hari ke-2

  • Kunjungi Pulau Padar (Melakukan perjalanan)
  • Kunjungi pantai merah muda (Di mana pantai memiliki pasir merah muda)
  • Kunjungi Pulau Komodo (Pulau Komodo sangat terkenal dengan keberadaan komodo, salah satu hewan yang selamat dari letusan Gunung Krakatau yang menyebabkan tsunami)
  • Kunjungi Taka Makassar (Snorkeling)
  • Kunjungi Manta Point (Snorkeling)

Hari ke-3

  • Kunjungi Pulau Kanawa (Snorkeling)
  • Perjalanan sudah berakhir

3 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Labuan Bajo

Pulau Padar

Tempat yang wajib dikunjungi di Labuan Bajo adalah Pulau Padar. Pemandangan yang begitu indah dan eksotik membuat tempat ini menjadi salah satu primadona wisata Labuan Bajo. Bukit yang dikelilingi laut biru yang sangat indah ini biasa dijadikan tempat menikmati matahari terbit oleh banyak wisatawan.

Tentu bukan tanpa alasan, perpaduan pemandangan perbukitan yang indah, gradasi air laut dan suara deburan ombak, serta lembutnya cahaya mentari akan memukau siapa saja. Pulau tak berpenghuni ini juga dilengkapi tangga yang bisa digunakan wisatawan untuk mencapai puncak bukit. Anda bahkan bisa snorkeling atau menyelam di Pulau Padar.

Manta Point di Pulau Gusung

Selain terkenal dengan wisata pulaunya, Labuan Bajo juga tak kalah terkenal sebagai spot snorkeling yang sempurna. Oleh karena itu kunjungan selanjutnya dari Labuan Bajo adalah Manta Point di Pulau Gusung.

Lokasi Manta Point berada di tengah lautan yang merupakan tempat paling cocok untuk melihat pari manta. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, yaitu melihat pari manta dari dekat di laut lepas.

Jika ingin melihat manta lebih jelas, pastikan untuk datang pada pagi atau sore hari. Memang arusnya lebih tenang dan manta umumnya lebih dekat ke permukaan air. Dengan cara ini Anda bisa turun dari sekoci dan berfoto dengan hewan laut yang tidak berbahaya ini.

Pulau Rinca

Salah satu ikon Labuan Bajo adalah Komodo. Maka dari itu, belum lengkap menikmati wisata Labuan Bajo jika belum melihat komodo secara langsung. Di Pulau Rinca, Anda bisa bertemu komodo dan melihatnya dari dekat.

Pastikan Anda selalu didampingi ranger atau guide agar pengalaman bertemu komodo lebih aman. Apalagi bukit Pulau Rinca tak kalah indahnya dengan pulau Labuan Bajo lainnya.

Pantai Merah Muda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wisata di Labuan Bajo memang merupakan paket lengkap yang memiliki segala keindahan alam. Pink Beach merupakan salah satu destinasi di Labuan Bajo sebagai surga bagi pecinta pantai dan snorkeling. Warna merah muda pantai ini akan berasal dari pecahan kerang dan hewan mikroskopis.

Tidak hanya pasirnya saja, sentuhan warna pink di bawah laut juga selalu terlihat.Keindahan bawah laut Pink Beach tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda tidak suka snorkeling, Anda bisa berjemur di pantai dan menikmati keindahan yang mengelilinginya. Jangan lewatkan trekking di salah satu bukit untuk berfoto dari ketinggian.

(mdk/amd)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button