Berita Wisata

Palangka Raya Black Water Tour: Tiket Masuk & Aktivitas

KOMPAS.com – Wisata Air Hitam di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai, menjadi salah satu pilihan tempat wisata keluarga untuk menikmati suasana sore di Kalimantan Tengah.

Jarak tempuh dari Bandara Tjilik Riwut cukup dekat yakni 12,7 kilometer dengan waktu berkendara hampir 25 menit. Lokasinya di Desa Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Baca juga:

Simak informasi seputar tiket masuk dan aktivitas Air Hitam Tour sebagai berikut:

Tiket Masuk Air Hitam Kereng Bangkirai Tour

Dilaporkan dari Di antaraPada Jumat (11/11/2022), harga tiket masuk Air Hitam Kereng Bangkirai Tour mulai dari Rp 5.000 per orang.

Harga tersebut tidak termasuk aktivitas tertentu, khususnya perjalanan dengan kapal.

Baca Juga: Ada layanan bus gratis di sekitar tempat wisata di Palangka Raya

Ilustrasi Wisata Black Water di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.Dermaga. Media Center Kota Palangka Raya Ilustrasi wisata black water di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Aktifitas di Air Hitam Kereng Bangkirai Tour bisa anda lihat matahari terbenam

Berbagai kegiatan bisa dilakukan di tempat ini termasuk berfoto di spot instagramable, berfoto dengan tutup kepala Dayak, mengejar sunset (matahari terbenam), dan menikmati panorama danau di tengah hutan Rasau (pandan helikopus).

“Kesempatan untuk menikmati keindahan matahari terbenam dari perahu di wisata perairan hitam Kereng Bagkirai ini. Keindahannya tak terlukiskan,” kata seorang pengunjung bernama Santi, dikutip dari Di antara.

Terdapat fasilitas perahu hias untuk mengelilingi danau, dengan tarif mulai Rp 20.000 per orang. Pemilik perahu biasanya menyiapkan musik untuk karaoke wisatawan selama perjalanan.

Baca juga:

Jika tidak ingin berbaur dengan turis lain, Anda bisa menyewa perahu mulai dari Rp 500.000.

Selain perahu hias, ada juga perahu motor kecil dengan tarif sewa mulai Rp 750.000 karena jarak yang ditawarkan lebih jauh.

Jika ingin lebih santai bersama keluarga, Anda juga bisa menyewa bebek.

Setelah puas berfoto dan mengelilingi danau, wisatawan bisa duduk dan makan di sejumlah rumah makan milik warga setempat.

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Tanjung Selor Kalimantan Utara

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik linknya lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button