Tempat Wisata

Pamuksan Sri Aji Joyoboyo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman tapi belum yakin mau ke mana? Sudahkah anda mengunjungi salah satu tempat wisata yaitu Pamuksan Sri Aji Joyoboyo? Sering juga disebut Petilasan Sri Aji Joyoboyo, objek wisata ini terletak di Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Pamuksan Sri Aji Joyoboyo memiliki pesona dan nuansa yang sangat menarik. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi objek wisata yang satu ini, sangat disayangkan.

Jika Anda berkunjung ke Pamuksan Sri Aji Joyoboyo, Anda akan menemukan tiga buah prasasti dan sebuah relief rahang bawah. Prasasti ini bercerita tentang pemugaran sebuah situs oleh keluarga besar Hondodento dari daerah Yogyakarta yang dilakukan pada tanggal 22 Februari 1975 dan kemudian diresmikan pada tanggal 17 April 1976. Kala atau Banaspati adalah dewa yang menjaga bangunan suci dan menangkal kekuatan jahat dan merupakan putri Siwa. Sebelum dipugar, situs ini hanya berupa gundukan. Warga Desa Pemenang,

Fasilitas dan akomodasi di Obyek Wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke objek wisata ini. Tidak jauh dari kawasan Pamuksan Sri Aji Joyoboyo terdapat tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir. Tempat istirahat juga telah disediakan bagi pengunjung yang ingin bersantai setelah tiba di lokasi objek wisata.

Tak ketinggalan pula toilet yang tersedia cukup jauh dari objek wisata bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Mengapa demikian? Karena Pamuksan Sri Aji Joyoboyo merupakan tempat yang disakralkan. Anda juga akan didampingi oleh seorang petugas Pengawas gedung oleh Pamuksan Sri Aji Joyoboyo saat berada di sana. Selain bisa belajar sejarah, kamu juga bisa berfoto ria bersama teman atau keluarga selama menginap. Percuma jika tidak mengabadikan momen-momen tersebut bersama di Museum Airlangga.

Hunting Foto Aktual di Obyek Wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan ketiga prasasti tersebut atau dengan latar belakang relief Kala tanpa rahang bawah, atau juga di beberapa bagian bangunan yang dihiasi ornamen-ornamen indah. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca juga: Peninggalan Calon Arang, Cagar Budaya Penuh Nuansa Misterius

Akses Jalan Menuju Obyek Wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju objek wisata pamuksan sri aji joyoboyo. Jangan sampai tersesat jika ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda. Jalan menuju objek wisata ini wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju Pamuksan Sri Aji Joyoboyo cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Totok Kerot merupakan rute atau cara tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Pray Bawang dan Pamenang yang merupakan jalur atau jalur alternatif. Karena lokasi objek wisata ini tidak tertera di google map, anda dapat menggunakan peta yang telah disediakan di atas untuk menuju lokasi Pamuksan Sri Aji Joyoboyo dengan kendaraan roda 2 atau 4 atau angkutan umum.

Harga Tiket Objek Wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

  • Biaya masuk: Hormat saya

diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Tips Liburan di Objek Wisata Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak meninggalkan sampah berserakan di area objek wisata ini untuk menghormati petugas yang bekerja dan menjaga keindahan objek wisata tersebut. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Anda juga dapat menyiapkan makanan atau minuman sebelum berkunjung dan mohon untuk tidak penasaran atau melakukan tindakan berbahaya lainnya. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan atau saat berada di Pamuksan Sri Aji Joyoboyo nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pamuksan Sri Aji Joyoboyo, objek wisata yang diyakini sebagai tempat suci Sri Aji Joyoboyo. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Foto Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Pamuksan Sri Aji Joyoboyo
Di Dalam Pamuksan Potret Sri Aji Joyoboyo Potret Sejarah
potret patung
Patung di pintu masuk
Pintu masuk ke Pamuksan Sri Aji Joyoboyo
Kawasan Tama depan Pamuksan Sri Aji Joyoboyo

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button