Tempat Wisata

PANDAN CARITA BEACH Tiket & Aktivitas Desember 2022

Harga tiket masuk Pantai Pandan Carita: Rp 20.000 – Rp 40.000. Jam buka: 10.00 pagi – 10.00 malam Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Raya Carita No.29, Sukajadi, Carita, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264.

Pantai Pandan Carita adalah sebuah pantai di Kabupaten Pandeglang. Pantai ini sangat unik karena didesain dengan nuansa Bali. Salah satu keistimewaan pantai ini adalah fasilitas resto dan kafe. Ini mencakup berbagai menu dari film barat maupun nusantara. Seperti namanya, destinasi wisata ini masih berada di kawasan yang sama dengan Pantai Carita.

Karena keunikannya, pantai ini selalu menarik perhatian wisatawan. Wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati aneka hidangan lezat. Kawasan pantainya juga sangat bersih dengan pasir putihnya. Jadi ketika Anda berada di pantai Anda bisa mendapatkan dua hal sekaligus. Selain mata, tentu juga memanjakan perut dan lidah.

Biaya masuk ke Pantai Pandan Carita

Jika ingin menikmati keindahan Pantai Pandan Carita dan kafe, wisatawan perlu membayar tiket masuk. Tiket masuknya sangat murah dan sudah termasuk voucher untuk pembelian makanan dan minuman di kafe tersebut. Terdapat perbedaan harga tiket antara weekdays dan weekend/hari libur.

Biaya masuk
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 20.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp40.000

Baca: Tiket Masuk & Pesona Pandeglang LAGUNA BEACH

Jam buka Pantai Pandan Carita

Penting untuk mengetahui jam buka tempat ini. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan waktu operasional pada hari-hari tertentu. Selain itu, kawasan pantai akan ditutup selama satu hari dalam seminggu, yakni pada hari Kamis. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore atau malam hari.

jam buka
Senin Jum’at 14.00 WIB – 22.00 WIB
Sabtu Minggu 10.00 WIB – 22.00 WIB

Pantai dengan restoran dan kafe Bali

Pantai dengan kafe dan restoranKonsep café pinggir pantai dengan ornamen memberikan kesan berada di Bali. Foto: Gmaps/Zakia Kiki

Salah satu daya tarik utama Pantai Pandan Carita adalah restoran dan kafe. Tepat di pinggir pantai, dari restorannya, wisatawan bisa melihat keindahan laut lepas pantai barat Banten. Arsitektur restoran dan kafenya sendiri memiliki konsep tradisional dan tampilan ala Instagram. Dengan konsep Bali, wisatawan bisa merasakan berada di pulau dewata.

Sedangkan pantainya sendiri indah dengan pasir putih yang lembut dan deretan pohon kelapa. Seperti halnya wisata pantai, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di pesisir pantai maupun di kawasan perairan.

Selain itu, ombaknya yang relatif bersahabat membuat pantai ini cocok untuk aktivitas permainan air dan berenang. Wisatawan juga bisa berlatih berbagai olahraga air dari sini perahu pisang, snorkel sampai berselancar. Dengan kelengkapan pantai ini dijamin setiap pengunjung yang datang akan sangat puas.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SAMBOLO PANTAI Anyer

Berbagai hidangan di resto dan kafe

Konsep restoran pantai BaliArsitektur ala Bali pada restoran menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Foto: Gmaps/Faisal Ramadhan

Kegiatan utama yang wajib dilakukan di pantai ini adalah wisata kuliner di restoran dan kafe. Beragam jenis masakan tersedia di sana mulai dari Western, Chinese hingga Indonesia. Wisatawan bisa memesan ayam, burger, baso hingga dimsum di Geprek. Harganya cukup terjangkau dengan rasa yang nikmat. Kemudian, tata letak yang rapi dan estetis akan membuat setiap pengunjung merasa nyaman.

Bagi penggemar aktivitas foto, setiap sudut area resto dan kafe ini sangat cantik. Berbagai ornamen khas pantai mulai dari papan berselancar sehingga pondok jerami khas hawaii bisa menjadi background foto yang instagramable. Selain itu, Anda dapat melihat dengan jelas kafe dan restoran yang ada di kawasan pantai Pandan Carita. Pada malam hari, suasananya lebih tenang dan romantis. Dengan lampu gantung yang menyala dan kesulitan Live music menambah nikmatnya nongkrong atau bersantai di tempat ini.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Bermain air di Pantai Pandan Carita

Pantai dengan pasir putih bersihPantainya yang landai mengajak Anda bermain air. Foto: Gmaps/Lightning Knight

Wisatawan tidak hanya bisa nongkrong di restoran dan kafe, tapi juga merasakan keseruan di kawasan perairan. Garis pantainya yang landai dan bebas karang sangat cocok untuk kegiatan bermain air. Wisatawan bisa merasakan keseruan bermain ombak di pantai ini. Ombaknya tidak terlalu besar dan relatif aman.

Bagi yang mengajak anak-anak, bermain pasir juga menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Pasir putih dengan tekstur yang lembut memastikan anak Anda akan sangat senang bermain di pantai ini.

Baca: Tarif Masuk PULAU PEUCANG Pandeglang dan Aneka Kegiatannya

Bersantai di pantai

Matahari terbenam yang sangat bagus dari pantaiSore hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai di pantai dan menyaksikan matahari terbenam yang indah. Foto: Gmaps/Epic Abadi

Wisatawan juga bisa bersantai di pantai. Duduk di atas pasir yang lembut sambil menikmati keindahan laut lepas pasti bisa menyegarkan semangat Anda. Beragam pohon tumbuh di kawasan Pantai Pandan Carita, mulai dari kelapa hingga pandan laut. Sehingga suasana di pantai ini sangat teduh dan asri.

Waktu terbaik untuk bersantai adalah sore hari. Karena pada sore hari dan cuaca cerah, pantai ini menjanjikan pesona tersendiri matahari terbenam menawan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Tanjung Lesung

berselancar di pantai Pandan Carita

Pantai ini juga bisa digunakan untuk kegiatan surfing. Wisatawan juga bisa mencoba merasakan sensasi berselancar seperti di Bali. Penyewaan papan selancar tersedia. Selain itu, ada juga layanan pembelajaran berselancar. Bagi yang tidak ingin berselancar, ada juga aktivitas air lainnya mulai dari snorkelperjalanan speedboat ke banana boat.

berkemah

Tak hanya itu, kawasan sekitar pantai juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan berkemah. Tersedia tempat perkemahan nyaman dan di depan laut. Yang menarik, ada tempat di mana Anda bisa membeli kayu jika wisatawan ingin membuat api unggun.

Fasilitas Pantai Pandan Carita

Tempat wisata ini sudah memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Selain berbagai lembaga yang disebutkan di atas, masih banyak lembaga pendukung lainnya. Di tempat ini terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, gazebo dan mushola.

Lokasi Pantai Pandan Carita

Wisata pantai ini berlokasi di Jl. Raya Carita No. 29, Sukajadi, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasinya berbatasan dengan Pantai Carita. Jaraknya 42 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dalam waktu satu setengah jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button