Berita Wisata

Panduan Wisata Taman Munggur Klaten, Ada Rumah Hantu Goni

Panduan Wisata Taman Munggur Klaten, Ada Rumah Hantu Goni

KOMPAS.com – Taman Munggur Klaten merupakan taman hiburan dengan konsep pasar malam yang disajikan secara modern dan dilengkapi dengan arena bermain (Tempat bermain).

General Manager Munggur Park Klaten Ovick Raharja mengatakan, taman hiburan ini dibuka pada April 2022 sehingga menjadi objek wisata baru di Kabupaten Klaten.

“Jadi wahana night market kita bungkus dengan cara modern kemudian kita set up, dan konsepnya adalah taman bermain seperti taman bermain,” kata Ovick. Kompas.comSabtu (21/1/2023).

Baca juga: Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

Misteri Pabrik Karung Goni di Taman Munggur KlatenPeron. Instagram @munggurpark.klaten Wahana Rumah Hantu Misteri Pabrik Karung Goni di Taman Munggur Klaten

Salah satu wahana yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Rumah Hantu Pabrik Karung Goni Misteri. Wahana untuk menguji nyali ini baru dibuka kemarin saat liburan tahun baru 2023.

Ovick mengatakan bahwa Rumah Hantu Misteri Pabrik Karung Goni terinspirasi dari Pabrik Karung Goni tua yang terbengkalai di Delanggu, Klaten.

Baca Juga: Harga Tiket Taman Munggur Klaten dan Jam Buka, Gratis Tiket Masuk

Pabrik Karung Goni tua di Delanggu, Klaten, yang menginspirasi wahana rumah hantu di Taman Munggur KlatenKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pabrik karung goni tua di Delanggu, Klaten yang menginspirasi wahana rumah hantu di Taman Munggur Klaten

Menurutnya, kisah mistis pabrik karung goni tua Delanggu, Klaten, sudah terkenal hingga ke luar kota.

“Konsep rumah hantu ini kami ambil dari icon tempat paling mistis di kawasan Delanggu, yaitu pabrik karung goni tua. Banyak sekali cerita mistis tentang tempat ini yang terkenal di luar kota,” kata Ovick.

Ovick menyarankan wisatawan untuk tidak datang sendirian ketika ingin mencoba rumah hantu Misteri Pabrik Karung Goni.

“Kalau mau mencoba wahana rumah hantu, jangan datang sendiri, bawa teman. Kecuali memang ingin menguji nyali,” ujarnya.

Baca juga: Jalan Menuju Taman Munggur Klaten, Bisa Naik KRL Yogyakarta-Solo

Selain wahana yang menguji jeroan rumah hantu, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana seperti roller coaster, kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, taman Cappadocia, roda besar, Kora-kora dan trampolin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button