Tempat Wisata

Pantai Ampenan – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Ampenan merupakan destinasi wisata bahari dengan sederet keindahan alam mempesona yang sayang untuk dilewatkan. Destinasi wisata ini selalu menjadi tujuan banyak traveler untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang bersama orang tersayang.

Apalagi di hari libur seperti akhir pekan, pantai Ampenan Mataram sepertinya tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Biasanya yang menginap di kawasan wisata Pantai Ampenan adalah keluarga yang membawa anaknya.

Namun, tak sedikit anak muda di kawasan Pantai Boom Ampenan yang juga saling jatuh cinta saat jalan-jalan. Berkat banyaknya daya tariknya, wisata Mataram wajib masuk dalam daftar destinasi liburan Anda berikutnya berupa pantai ini.

Objek wisata pantai Ampenan

pesona Pantai AmpenanFoto:

Kota Mataram merupakan salah satu tujuan wisata di provinsi Nusa Tenggara Barat. Karena keberadaan Lombok, NTB kerap dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Namun tak hanya Lombok yang menawarkan berbagai destinasi wisata yang indah untuk dijelajahi. Seperti kota Mataram yang juga memiliki tempat wisata bahari yang populer yaitu Pantai Ampenan.

Wisata Pantai Ampenan bisa menjadi pilihan Anda jika ingin bersantai, jalan-jalan dan makan. Menawarkan berbagai panorama mempesona berupa pantai berpasir hitam yang eksotik.

Didukung angin sepoi-sepoi, waktu luang Anda di sini akan semakin menyenangkan. Aktivitas apa pun yang Anda lakukan di sini pasti terasa menyenangkan karena kawasan ini sangat terawat dan tertata dengan baik.

Panorama Pantai Ampenan Lombok yang mempesona akan memanjakan mata semua pasang mata. Serta beberapa pemandangan sekitar yang tidak kalah menarik untuk dilihat.

Biaya masuk ke Pantai Ampenan

Biaya masuk ke Pantai AmpenanFoto:

Anda bisa menjelajahi objek wisata Mataram berupa pantai tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Meski tempat ini menawan, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya.

Saat ini harga tiket masuk Pantai Ampenan hanya berkisar Rp 10.000 per orang, cukup murah bukan? Selain tiket masuk, pengunjung akan dikenakan biaya parkir tergantung kendaraan yang mereka tumpangi.

Yakinlah, biaya parkir kendaraan di kawasan wisata Ampenan tidak mahal. Yang pasti momen liburan Anda di sini dijamin tidak membutuhkan banyak biaya.

Namun demikian, kami menyarankan Anda membawa lebih banyak uang. Karena yang istimewa dari wisata Mataram ini adalah sajian kulinernya yang menggugah selera.

Di sekitar Pantai Ampenan, NTB, banyak pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai menu lezat. Misalnya aneka olahan ikan, sate Bulayak, jagung bakar, sate, aneka gorengan hingga es kelapa yang menyegarkan.

jam buka

Jam buka Pantai AmpenanFoto:

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu luang Anda di Pantai Ampenan, Mataram, NTB perkirakan waktu terbaik. Pantai ini sebenarnya buka kapan saja dari pagi hingga sore hari.

Namun tentunya seperti umumnya, waktu terbaik untuk menjelajahi pantai adalah saat hari masih terang dan tidak gelap. Pagi hingga sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi pemandangan indah Pantai Ampenan.

Pantai Ampenan adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam dan paling ramai di sore hari. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Ampenan sangat memukau, dengan warna kuning kemerahan dan terlihat begitu dekat.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melihat sunset yang menakjubkan, kami sarankan datang ke sini pada sore hari. Harus datang saat hari benar-benar cerah untuk menikmati pemandangan sunset yang mempesona.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan rute menuju Pantai AmpenanFoto:

Lokasi Pantai Ampenan berada di kawasan kota tua yang kaya akan sejarah. Pantai ini terletak di kota tua Ampenan yang dulunya merupakan pusat bisnis dan perdagangan di Pulau Lombok.

Pantai Ampenan sendiri sebenarnya memiliki sisi sejarah yang sangat terkait dengan kota Mataram dan Pulau Lombok. Oleh karena itu, sebagian orang mengira Pantai Ampenan ada di Lombok, padahal sebenarnya kota Mataram.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi alamat Pantai Ampenan : Jl. Bea Cukai, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keberadaan pantai yang mempesona ini sangat dekat dengan pusat kota Mataram, dalam hal ini kantor walikota.

Jarak dari Kantor Walikota Mataram ke Pantai Ampenan hanya 5,5 km. Dan melalui jalur darat, perjalanan memakan waktu sekitar 13 menit.

Agar tidak tersesat dalam perjalanan menuju wisata Pantai Ampenan, silahkan akses peta di bawah ini.



Perabot

Fasilitas pantai AmpenanFoto:

Diantara wisata unggulan di Kota Mataram, Pantai Ampenan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ditambah dengan dukungan fasilitas yang memadai, membuat semua pengunjung betah meski harus berlama-lama.

Fasilitas Pantai Ampenan di Mataram antara lain :

  • Parkir untuk kendaraan
  • Pusat Informasi Turis
  • kamar mandi
  • tempat peristirahatan umum
  • Sarana air bersih
  • ruang sholat
  • Banyak tempat duduk
  • restoran
  • kios makanan
  • tempat bermain anak-anak
  • Spot foto yang menarik

Nikmati serunya liburan dengan menjelajahi Pantai Ampenan Mataram bersama orang tersayang. Tentu saja, pekerjaan utama pengunjung sering makan dengan pemandangan pantai.

Ada banyak menu yang enak untuk dicoba, terutama berbagai jenis olahan seafood. Selain itu banyak juga penjual jagung bakar, sate, dimsum dan lainnya

Tempat terbaik di Pantai Ampenan

Tempat terbaik di pantai AmpenanFoto:

Berwisata, bersantai, menikmati makanan lezat dan bermain di pantai adalah kegiatan favorit di sini. Semua itu bisa menjadi momen indah dan tak terlupakan jika Anda mengabadikannya dalam gambar-gambar lucu.

Pastikan untuk tidak melewatkan selfie sambil menikmati pemandangan menakjubkan di wisata Ampenan. Selama berlibur, Anda bisa berfoto selfie, berfoto bersama dan merekam video di setiap keseruan.

Berbagai spot terbaik di Pantai Ampenan bisa membuat foto Anda semakin indah. Seperti tulisan besar “Pantai Ampenan” dan juga panorama sunset yang mempesona.

Kemudian, saat senja tiba, banyak orang berkumpul untuk menikmati sunset di pantai. Nikmati beragam kuliner khas dari Pantai Ampenan Lombok seperti seafood segar dan jajanan lainnya.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Pantai AmpenanFoto:

  • Hari cerah dan hari tanpa hujan adalah waktu perjalanan yang paling direkomendasikan untuk Pantai Boom Ampenan.
  • Pantai Ampenan Malam juga tak kalah menarik untuk membuat liburan Anda lebih berwarna.
  • Jika Anda tiba di pantai dan langsung duduk, jangan heran. Jika tiba-tiba dealer menghampiri Anda dan langsung menanyakan pesan apa yang akan Anda pesan.
  • Wajib untuk memperhatikan kebersihan saat berlibur di pantai Ampenan Mataram agar tetap asri, rapi dan juga lestari.
  • Jadikan keselamatan sebagai prioritas selama liburan agar Anda bisa pulang dengan nyaman dan tanpa hambatan.

Wisata pantai di Ampenan Lombok ini wajib masuk dalam daftar destinasi anda untuk happy trip selanjutnya. Demikian informasi singkat tentang Wisata Pantai Ampenan Eksotis Mataram.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button