Berita Wisata

Pantai Ancol selalu menjadi pantai favorit masyarakat untuk menghabiskan liburan Tahun Baru Page semua

JAKARTA, KOMPAS.com – Pantai Ancol selalu menjadi tujuan wisata favorit masyarakat saat liburan tahun baru tiba, hal ini terlihat dari ribuan pengunjung yang memenuhi kawasan wisata Kolam Pantai Taman Impian Jaya Ancol pada hari pertama tahun 2023 ini.

Ada berbagai area yang bisa dipilih orang saat berlibur di Ancol, seperti Ancol Wonder Fest, Dunai Fantasi (Dufan), Sea World, Stone Area Symphony of The Sea, Lagoon Beach, Festival Beach, Ancol Mermaid, Beach Pool, dll. .

Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, wisata pantai masih menjadi destinasi yang paling diminati pengunjung.

“Pantai selalu menjadi favorit pengunjung,” katanya. Kompas.comMinggu (1/1/2023).

Baca juga: Tetap Liburan di Ancol Meski Hujan, Warga: Sudah Direncanakan Sejak Lama, Jadi Cuma Bensin…

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada malam tahun baru 2023 mencapai 53.000 pada Sabtu (31/12/2022).

Tak hanya sampai pergantian tahun, pengunjung selalu ramai berdatangan ke Taman Impian Jaya Ancol di hari pertama tahun 2023.

“Sampai dengan pukul 15.00 WIB, sudah ada 30.000 pengunjung (masuk Taman Impian Jaya Ancol),” kata Eko.

Sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol memperkirakan sekitar 150.000 pengunjung akan datang selama masa liburan tahun baru ini.

Jumlah pengunjung dipandang sebagai pencapaian yang baik di tengah iklim yang tidak menentu saat ini.

Baca juga: 53.000 Pengunjung Ancol di Malam Tahun Baru, Pantai Tetap Jadi Favorit

Berdasarkan pemantauan Kompas.com, pengunjung memenuhi hampir setiap sudut area Beach Pool. Ada pengunjung yang menggelar tikar di atas pasir pantai.

Mereka tampak asyik berbincang dengan orang-orang terdekat, keluarga, orang tersayang dan lain-lain.

Beberapa pengunjung lainnya, asyik mencicipi mie instan di pinggir pantai. Anak-anak ditemani keluarganya juga terlihat asyik bermain air di pinggir pantai.

Mereka juga tidak lupa bermain di atas pasir pantai, membuat berbagai bentuk dengan pasir, dan ada pula yang membuat lubang besar di pasir untuk kemudian mengisinya dengan air laut.

Pengunjung lainnya, asyik berfoto dengan berbagai macam kotak asalkan.

“Ya seru, liburan tahun baru di Pantai Ancol murah dan dekat juga,” kata Sarina (55). Kompas.com di Pantai Ancol pada hari Minggu.

Baca Juga : Cara Beli Tiket Ancol Online dengan Price List

Menurut Sarina, dirinya dan keluarga besarnya sering berlibur ke Pantai Ancol. Selain murah dan dekat, Pantai Ancol cukup ramah anak.

Kawasan pantainya tidak begitu luas, sehingga mereka bisa dengan mudah memantau gerak-gerik anak atau cucunya saat bermain di sana.

Tak hanya itu, kata Sarina, pengelola juga menyediakan banyak tempat bermain selain pasir pantai.

“Ya ada anak-anak yang datang main di boat, di banana boat juga, jadi bukan hanya pasir pantainya saja,” ujarnya.

Ada banyak kotak tersedia di Kolam Pantai Ancol. Selain arena bermain pasir, pengunjung juga bisa menikmati serunya naik perahu, banana boat, sewa sepeda manual, sepeda listrik, skuter dan masih banyak lagi.

Untuk mencapai area kolam renang Pantai Ancol cukup mudah. Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan bus gratis bernama bus Wara Wiri untuk semua pengunjung.

Bus Wara Wiri akan mengantarkan penumpang ke berbagai arena wisata di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Baca Juga: Wahana Tornado Dufan Terganggu dan Berhenti Mendadak, Ancol: Sistem Keselamatan Berfungsi Baik

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button