Tempat Wisata

Pantai Arang, pantai indah di Lampung Selatan dengan pemandangan alam yang mempesona

Pantai Arang di Lampung Selatan menawarkan suasana tenang dan memberikan pengunjung kesan seperti memiliki pantai pribadi dengan kesempatan memasak BBQ di tepi laut.

Harga tiket: Rp 150.000, Jam beroperasi: 09.00 – 21.00 WIB, Alamat: Kecamatan Kalianda, Kab.Lampung Selatan, Lampung; Map: Periksa lokasinya

Pantai Arang merupakan destinasi pantai yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur. Pantai ini merupakan destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman. Karena menawarkan fasilitas modern yang mengundang Anda untuk menikmatinya.

Keindahan pantainya seakan tak pernah pudar. Setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang berat, pantai adalah tempat yang indah untuk melepas penat. Angin sepoi-sepoi yang menenangkan dari tepi pantai mampu menghadirkan perasaan tenang dan nyaman bagi siapa pun.

Keindahan Pantai Arang sangat mempesona dan keaslian alamnya masih sangat terjaga. Selain itu, keindahan pantai semakin menawan dengan adanya fasilitas yang modern. Pengunjung juga bisa menikmati pantai dengan lebih nyaman.

Daya Tarik Pantai Arang

Daya Tarik Pantai ArangFoto oleh Rudy Lukito di Google Maps

Pantai ini menawarkan keunikan yang tidak ditemukan di pantai lain sehingga sangat menarik. Apa rahasia di balik daya tariknya? Temukan jawabannya di bawah ini:

Suasana matahari terbenam

Jika ingin menikmati indahnya senja, berkunjung ke Pantai Arang di selatan Lampung sangat direkomendasikan. Jika pengunjung beruntung, mereka bisa menyaksikan matahari terbenam tanpa alat bantu visual apa pun. Momen ini akan menjadi sangat langka dan tak terlupakan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Pemandangan alam yang menakjubkan

Pemandangan yang sangat indah juga terdapat di pantai ini. Dari pinggir pantai, pengunjung bisa menyaksikan indahnya perbukitan hijau. Selain itu, ada juga kesempatan untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dari atas bukit.

Suasana berbeda

Salah satu hal menarik selanjutnya adalah suasana yang berbeda. Meski alamnya tetap terjaga, Pantai Arang juga dilengkapi dengan fasilitas modern. Seperti kursi modern yang dilengkapi dengan lampu yang mempesona.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai ArangFoto oleh Akmal Dahlan di Google Maps

Jika anda tertarik mengunjungi Wisata Pantai Arang anda bisa langsung menuju lokasinya di Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

Penggunaan kendaraan pribadi disarankan untuk berwisata ke lokasi ini, namun Anda juga dapat menggunakan kendaraan umum yang tersedia.

Tempat ini bisa Anda capai dari Bandar Lampung dengan langsung menuju Desa Kalianda. Kemudian ikuti jalan yang ada menuju pantai yang diinginkan.

Biaya masuk dan jam buka

Saat mengunjungi Pantai Arang di selatan Lampung, setiap pengunjung diminta membayar tiket masuk sebesar 150.000 rupiah per orang.

Harga yang sangat wajar berbanding lurus dengan kualitas fasilitas yang akan dibeli. Pengunjung dapat menukarkan tiket tersebut dengan beberapa fasilitas yang tersedia.

Dengan uang tunai 100.000 bisa ditukarkan dengan berbagai makanan dan minuman. Sedangkan tiket masuk pantai, sewa ATV dan sebotol minuman bisa didapatkan dengan menukarkan uang sebesar 50.000.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai ArangFoto oleh Erwin Ramadhan (Menang) di Google Maps

Tidaklah nikmat mengunjungi pantai tanpa melakukan aktivitas apa pun. Berikut beberapa saran kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini:

1. Nikmati memanggang

Kegiatan ini sepertinya perlu. Dan itu sudah menjadi ciri khas wisata pantai di Arang. Para tamu dapat menggunakan peralatan dan bahan yang disediakan untuk memanggang.

2. Jelajahi Pantai Arang dengan ATV

Pantai ini juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk menggunakan kendaraan off-road. ATV ini adalah cara terbaik untuk menjelajahi pantai. Harga sewa umumnya sudah termasuk dalam tiket masuk yang ditentukan.

3. Simpan momen dengan mengambil foto

Sayang sekali jika Anda mengunjungi pantai ini tanpa mengambil foto sebagai kenang-kenangan. Pantai indah ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, menjadikannya latar belakang yang ideal untuk fotografi. Foto yang dihasilkan bisa diunggah secara menarik ke media sosial.

4. Bermain air

Saat anda berkunjung ke pantai, aktivitas utamanya adalah melakukan aktivitas pantai. Pengunjung bisa menikmati nikmatnya bermain air di tepi pantai. Misalnya saja menyelam, bermain di pantai dan aktivitas lainnya yang melibatkan air.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai ArangFoto oleh G Susanto di Google Maps

Untuk kenyamanan pengunjung, berbagai fasilitas telah disediakan oleh pihak pengelola pantai. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan:

Tenda

Jika Anda ingin bermalam di pantai ini, Anda bisa menyewa tenda. Ada banyak peralatan barbekyu di tenda. Sore hari menjadi momen yang semakin seru di pantai dengan berbagai aktivitas menarik.

paviliun

Selain tenda, ada juga pilihan pendopo yang bisa dijadikan tempat istirahat. Setelah pengunjung bosan menjelajahi pantai seharian, mereka dapat beristirahat di halaman sebelahnya sambil menghadap hamparan pasir luas dan ombak yang dahsyat.

Ruang sholat

Terdapat juga kompleks salat besar di tengah pantai. Oleh karena itu, hari libur tidak akan mempengaruhi aktivitas ibadah. Peralatan untuk kebaktian gereja juga tersedia di musala.

area parkir

Untuk menghindari kesulitan mencari tempat parkir, sebaiknya parkir kendaraan Anda di tempat parkir yang telah disiapkan di pinggir pantai. Bisa dipastikan Anda akan aman dan liburan Anda semakin nyaman dan tenteram.

Wisata kuliner

Makanan enak dengan harga terjangkau juga ada di pesisir pantai. Anda tinggal memilih hidangan yang paling cocok sambil menikmati segarnya angin pantai.

Bagaimana menurutmu? Godaan untuk berkunjung ke Pantai Arang semakin besar bukan? Pantai-pantai di Lampung saat ini sedang sangat populer. Karena masih terjaga kebersihannya dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button