Berita Wisata

Pantai Badung ramai dikunjungi wisatawan jelang pergantian tahun

Badung

Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Badung, Bali ramai dikunjungi wisatawan menjelang tahun baru. Selain Pantai Kuta, pantai-pantai di kawasan Badung Selatan juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun lokal.

pengawasan detikBali, Jumat (30/12/2022), Pantai Jimbaran, Pantai Kedonganan, Pantai Kelan, Pantai Pandawa, dan Pantai Tanah Barak dipadati wisatawan menjelang tahun baru. Pantai Pandawa nampak ramai dikunjungi wisatawan lokal. Tak hanya kendaraan pribadi, rombongan wisata dengan bus pun mengunjungi pantai ini.

Dea Puppita (35) dan suaminya Roni Wijaya (40) asal Jakarta ditemui di Pantai Pandawa, mengaku datang untuk menikmati keindahan pantai ini. “Saya juga tahu dari media, menarik karena ada tebing jalan menuju pantai yang bisa dilakukan selfie“, ujarnya sambil tertawa ditemui di lokasi kejadian, Jumat (30/12/2022).

Wisatawan berfoto di tebing Pantai Tanah Barak, Badung, Bali, Jumat (30/12/2022).Wisatawan berfoto di tebing Pantai Tanah Barak, Badung, Bali, Jumat (30/12/2022). Foto: Triwidiyanti/ detikBali

Pemandangan yang sama bisa dilihat di Pantai Tanah Barak. Pantai yang baru viral ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara menikmati matahari, sementara wisatawan lokal mandi di laut.Tak hanya itu, pesona pantai Tanah Barak dengan tebing-tebing cantiknya cocok untuk wisatawan. selfie. Banyak turis lokal yang berfoto di sana.

Sedangkan Pantai Kelan juga sangat ramai. Beberapa wisatawan yang sudah berkeluarga terlihat datang bersama anak-anaknya. Mereka tampak asyik berenang, meski cuaca sedikit mendung dan angin cukup kencang.

“Saya senang di pantai ini meski air pasang tidak tinggi,” kata Nurlela, turis asal Bandung. Perhatikan, kepadatan turis berhembus hingga ke Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan.

Sebelumnya, 453.859 orang masuk ke Pulau Dewata melalui pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, dalam 10 hari terakhir. Data ASDP Cabang Ketapang menunjukkan, peningkatan signifikan jumlah penumpang yang masuk ke Bali melalui Gilimanuk terjadi pada 17-26 Desember 2022. Peningkatan jumlah penumpang yang masuk ke Bali mencapai 71% dibanding hari biasa.

Tonton video “Kenali definisi badai berdasarkan terminologi cuaca”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/gsp)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button