Berita Wisata

Pantai Baluk Rening, tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jembrana

Djembarana

Pantai Baluk Rening saat ini menjadi salah satu spot sunset terbaik di Jembrana, Bali. Pantai ini terletak di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana. Pengunjung tidak pernah sepi, apalagi di akhir pekan di sore hari.

Salah satu pengunjung lokal, Ni Putu Adela Prianti (25) mengaku sudah beberapa kali datang ke Pantai Baluk Rening untuk menikmati matahari terbenam. Sambil menunggu matahari terbenam, pengunjung juga bisa membeli jajanan dari sekian banyak pedagang kaki lima yang ada di pinggir pantai.

“Matahari terbenam terlihat jelas, tidak terhalang pohon atau bangunan,” kata Priati, Minggu (6/11/2022).

Menurut Priati, ombak di pantai yang tidak terlalu besar juga ramah bagi anak-anak yang ingin mandi. “Untuk keluarga sangat cocok, duduk-duduk di pinggir pantai menikmati sunset. Selain itu juga banyak pedagang kaki lima, jika mengajak anak-anak akan betah”, tambahnya.

Pengunjung lain, Putu Angga Yuda Pratama (26) mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pantai Baluk Rening. Sore itu dia datang bersama istri dan anak-anaknya.

“Kebetulan kemarin saya berkunjung ke rumah saudara untuk acara pernikahan. Saya datang ke sini karena iseng, ternyata tempatnya nyaman dan kondusif untuk relaksasi,” kata pria asal Bangli ini.

“Anak-anak juga suka bermain air di sini, ombaknya sangat bersahabat. Tapi saya melihat kebersihan di sekitar pantai perlu dipikirkan kembali,” tambahnya.

Sementara itu Prebekel Desa Baluk, Dewa Ketut Arta menjelaskan, pihaknya terus mengembangkan potensi wisata Pantai Baluk Rening. Khususnya dengan membuat event seperti turnamen voli pantai.

“Kita perlu mengadakan acara untuk mengembalikan citra pantai kita tercinta ini,” kata Dewa Arta.

Dewa Arta juga menambahkan, retribusi Pantai Baluk Rening sepenuhnya ditangani oleh BUMDes. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk semua jenis kendaraan.

Tonton video “Cara Mahasiswa Menghadirkan Jembrana di Seluruh Tanah Air”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button