Tempat Wisata

​Pantai Bambang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum tahu mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini yaitu Pantai Bambang. Pantai ini terletak di Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, sekitar 28 kilometer arah selatan Kota Lumajang. Obyek wisata ini memiliki pesona yang sangat menggoda untuk dikunjungi. Jadi sangat disayangkan jika anda sedang berada di Lumajang namun tidak sempat mengunjungi Pantai Bambang.

Pantai Bambang memiliki ombak yang cukup tinggi, sekitar 3 meter. Dan ada juga pasir yang berasal dari Gunung Bromo, pasir ini mengalir bersama aliran lahar dan sungai. Pasir ini memiliki ciri-ciri yaitu berwarna hitam dan memiliki kandungan besi yang tinggi. Di sekitar Pantai Bambang juga terdapat air tawar karena pasirnya dapat menyimpan air hujan. Selain itu, objek wisata Pantai Bambang juga merupakan produsen batu hias, dan semua batu hias tersebut dijual berdasarkan bentuk dan motifnya.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Pantai Bambang

Karena pantai ini tidak dikelola dan dipelihara oleh pemerintah, fasilitas di kawasan wisata ini sangat minim. Namun, tempat parkir mobil pasti ada, meski jaraknya cukup jauh dari Pantai Bambang. Bagi Anda yang ingin bersantai dan melepas penat di Pantai Bambang, warga setempat juga telah menyiapkan rest area kecil. Namun, di luar kawasan objek wisata pun, terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin berdoa setelah mengunjungi Pantai Bambang.

Tak lupa toilet yang sudah disiapkan di sekeliling untuk pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Anda juga akan menemukan restoran yang tidak jauh dari objek wisata Pantai Bambang. Karena memiliki pesona alam yang menarik, Pantai Bambang juga cocok lho Pekerjaan Ambil foto bersama teman atau keluarga Anda. Percuma jika tidak digunakan untuk mengabadikan berbagai momen saat mengunjungi objek wisata tersebut.

Saat ini hunting foto di obyek wisata Pantai Bambang

Jika anda ingin berfoto di objek wisata Pantai Bambang bersama teman atau keluarga, anda pasti tahu beberapa Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Anda bisa memotret karang-karang di sekitar pantai atau berfoto menghadap pantai. Apalagi di sore hari Anda akan berfoto dengan langit sore dan matahari terbenam yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Pantai Tamperan, Kawasan Pelabuhan Perikanan dengan Pemandangan Indah

Akses jalan menuju properti wisata Pantai Bambang

Tentunya jika ingin berkunjung ke objek wisata Pantai Bambang ini, Anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Pantai Bambang wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini cukup sederhana. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. National III merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju lokasi Pantai Bambang. Gunakan peta ini nanti sebagai panduan:

Atau bisa juga melalui Jl. Nguter daripada rute atau rute alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan ojek. Seperti, sangat sederhana, bukan?

Harga tiket masuk objek wisata di Pantai Bambang

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Bambang

Tips liburan ke tempat wisata Pantai Bambang

Jika Anda sudah menyiapkan semua rencana untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Yang pertama adalah jangan biarkan sampah berserakan di kawasan wisata ini untuk menjaga keindahannya. Jangan lupa juga untuk membawa kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika ingin berfoto ria di sini.

Anda juga bisa membawa berbagai perbekalan atau perlengkapan yang akan dibutuhkan nantinya. Karena objek wisata ini memiliki ombak yang cukup tinggi, harap berhati-hati jika ingin bermain air di sekitar Pantai Bambang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pastikan Anda bermain di bawah pengawasan orang yang lebih tua saat bermain di Pantai Bambang. Namun yang terpenting adalah saat anda berwisata atau berada di objek wisata Pantai Bambang, jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Pantai Bambang, pesona pantai yang perlahan dilupakan wisatawan. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Foto Pantai Bambang

Pantai Bambang
Potret sebuah bukit di dekat Pantai Bambang
Sewa kuda untuk fotografi
Potret Pantai Bambang saat ramai pengunjung
Pantai Bambang di pagi hari
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button