Berita Wisata

Pantai Batu Hiu Pangandaran: Tiket Masuk & Kegiatan

KOMPAS.com – Pantai Batu Hiu merupakan deretan pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pantai berbatu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Jarak tempuh dari Place Parigi kurang lebih 6,9 kilometer dengan waktu berkendara hampir 15 menit.

Baca juga :

Pantai Batu Hiu sering disebut sebagai Tanah Lotnya Jawa Barat. Dikutip dari situs pemerintah Kabupaten Pangandaran, julukan itu diberikan karena ada batu karang yang menjorok ke laut.

Tempat ini dinamakan Pantai Batu Hiu karena terdapat sebuah batu karang di tengah laut yang terlihat seperti ikan hiu. Pengunjung yang memasuki pantai juga harus melewati terowongan mirip hiu.

Aktivitas di Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pintu masuk ke Pantai Batu Hiu di Pangandaran, Jawa Barat.Peron. Wikimedia Commons/Wolf of the Campus Pintu masuk ke Pantai Batu Hiu di Pangandaran, Jawa Barat.

Meski tidak bisa berenang, wisatawan bisa berpiknik dan duduk sambil menikmati suasana perairan Teluk Pangandaran dari ketinggian.

Tempat ini juga memiliki area berumput yang warnanya kontras dengan laut.

Baca juga :

Mereka juga dapat mengambil gambar di beberapa spot instagramable, apalagi dengan latar belakang laut, serta bermalam di berbagai penginapan di sekitar lokasi.

Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam (matahari terbenam) dari kisaran ini.

Tiket Masuk Pantai Hiu Pangandaran

Ilustrasi Pantai Batu Hiu di Pangandaran Jawa Barat.Peron. Wikimedia Commons/A2613 Ilustrasi Pantai Batu Hiu di Pangandaran, Jawa Barat.

Umumnya pengunjung datang ke Pantai Batu Hiu pada pagi atau sore hari.

dilaporkan dari Tribun perjalananSabtu (14/1/2023) Biaya masuk Pantai Batu Hiu mulai dari Rp 6.000.

Baca juga: Villa Nuansa Bali di Pangandaran, Bisa Menginap Bersama Keluarga

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button