Tempat Wisata

Pantai Batu Hollow: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Secara geografis Kabupaten Lingga merupakan wilayah kepulauan yang terdiri dari banyak pulau yang dikelilingi oleh laut. Masing-masing kecamatan tersebut memiliki geografi dengan kontur alam berupa laut dan pulau. Jadi salah satu kecamatan di Semayang mempunyai desa terpencil yang jauh dari pusat pemerintahan yaitu desa bernama Batu Hollow.

Desa ini jauh dari pusat pemerintahan kecamatan sehingga sulit dijangkau. Namun, Pemkot harus siap secara administratif untuk datang ke Pulau Semayang sebagai pusat pemerintahannya.

Pesona Pantai Batu Berongga

Desa ini memiliki pantai yang disebut pantai berbatu berlubang. Keindahan pantai ini memang tiada tandingannya. Sehingga pantai ini menjadi pusat wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Batuan berlubang inilah yang menjadi simbol dari pantai ini. Bebatuan yang terletak di pinggir pantai dengan pemandangan yang indah menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Sejarah Pantai Batu Perhol

Pantai berbatu berongga Ini ada ceritanya yaitu tentang sisa-sisa batu berlubang. Batu berongga ini merupakan salah satu peninggalan yang dibawa oleh penduduk pada zaman dahulu. Ini adalah bagian dari kolonialisme di masa lalu.

Dahulu di pesisir pantai terdapat lubang-lubang batu dan batu-batuan beracun yang memberikan pemandangan indah dan menjadi daya tarik wisata. Desa ini juga memiliki air terjun yang terletak di perbatasan hutan desa Persing dan desa Berindat. Masyarakat berkreasi dan menyaksikan hasil berbagai kerajinan tangan.

Fasilitas pantai di Batu Per Hollow

Fasilitas yang ada di pantai ini memungkinkan Anda untuk snorkeling dan menikmati keindahan karang laut di dasar pantai ini. Pantai ini juga tidak melupakan keindahan bebatuannya yang berlubang, salah satu fasilitas yang tidak bisa Anda temukan di pantai lain.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati lembutnya pasir putih di pantai ini. Jika bosan di pantai ini, Anda bisa menggunakan fasilitas lain yang tidak jauh dari pantai ini yaitu air terjun. Jadi Anda bisa bermain-main di air terjun.

Baca Juga: Nikmati deburan ombak dengan nuansa Laut Cemara di Pantai Cemara

Berburu foto di tur ini

Bagi Anda yang hobi fotografi, Anda bisa mengambil foto di berbagai lokasi di sekitar pantai ini, seperti pasir putihnya yang indah. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di bebatuan berlubang ini, seperti batu yang bentuknya seperti cincin kecil dan biasa digunakan penduduk setempat sebagai hiasan akuarium.

Pantai berbatu berongga Ini memang sebuah tempat wisata alam indah yang patut kita kunjungi. Jadi anda bisa mengunjungi tempat ini setiap akhir pekan dan juga pada hari libur.

Tips Menuju Pantai Batu Hollow

Anda yang ingin berwisata ke pantai cantik ini bisa mengunjunginya di akhir pekan. Namun bagi Anda yang menyukai kedamaian dan ketenangan juga bisa mengunjungi pantai ini. Pasalnya, pantai ini cukup sepi dan cocok bagi Anda yang membutuhkan kesendirian.

Selain itu, Anda juga bisa mencapai pantai ini dengan mobil atau kendaraan pribadi. Atau Anda juga bisa menyewa pemandu dan menyewa mobil yang disediakan di kawasan phallic ini. untuk membuat liburan Anda menyenangkan.

Jam buka dan biaya masuk Pantai Batu Berhol

Pantai berbatu berongga Desa yang terletak di Desa Persing ini berpenduduk 462 jiwa. Selain itu, tempat wisata seperti pantai ini juga bisa diciptakan dalam penguatan desa yang bisa diakses kapan saja.

Biasanya wisatawan memilih berkunjung pada pagi atau sore hari. Jadi pagi-pagi sekali atau bisa juga menyewa akomodasi disana agar tidak ketinggalan matahari terbit di pagi hari. Selain itu, Anda juga bisa menikmati matahari terbenam di sore hari yang terlihat sangat indah.

Ditambah lagi, biaya untuk menikmati keindahan pantai ini tidak semahal yang Anda bayangkan. Anda bisa menikmati pantai ini dengan harga terjangkau. Jadi anda bisa mengajak sanak saudara anda untuk berlibur ke pantai yang ada di desa Persing tepatnya di kecamatan Lingga.

Selain itu juga, Pantai berbatu berongga Sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam secara sederhana namun ingin memiliki perasaan asri dan dalam lingkungan yang tenang dan damai.

Jika Anda segera berwisata ke Kepri, Anda bisa mengunjungi beberapa pantai indah, salah satunya adalah pantai bernama Hollow Rock. Tempat ini akrab bagi penduduk setempat dan sangat menawan.

Galeri foto pantai Batu Perhol

Pantai batu berongga
Potret batu berlubang
Potret bebatuan karang di pantai
Bermain di pantai
Spot foto di atas batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button