Tempat Wisata

Pantai Batu Kasah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Batu Kasah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bicara soal pantai, belum lengkap rasanya jika tidak menyebut juga destinasi wisata yang ada di kawasan Natuna, sebuah kawasan di ujung utara negeri ini. Sudah terlambat jika Anda baru saja mengetahuinya. Keindahan alam di sini sudah lama menarik minat banyak wisatawan mancanegara.

Wilayah Natuna belum optimal dalam hal pembangunan wilayah. Namun memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Sehingga menarik minat masyarakat dari berbagai daerah untuk berwisata ke kawasan ini. Selain itu, dari segi wisata bahari, Natuna punya keunggulan dibandingkan tempat lain dalam hal ini.

Yang menjadi ciri khas pantai-pantai di sini adalah adanya bebatuan besar yang menghiasi pantai. Berkaitan dengan hal tersebut, ada beberapa pantai kelas dunia yang bisa menjadi destinasi wisata Anda. Salah satunya adalah Pantai Batu Kasah.

Salah satu daya tariknya adalah bebatuan besar yang ada di pantai ini. Batu-batu yang tersusun secara alami dan berbentuk berbeda ini memiliki keindahan yang eksotis. Sehingga menjadi ciri utama kawasan ini.

Baca juga: Masjid Agung Natuna, Tujuan Utama Wisatawan Muslim di Kepri

Selain itu, pesona keindahan kawasan wisata ini terletak pada hamparan pasir putihnya yang membentang sepanjang 5 km. Ditambah lagi dengan kejernihan air lautnya membuat pengunjung betah berlama-lama berada di tempat ini.

Kawasan wisata ini juga terkenal dengan kekayaan sumber daya lautnya. Banyak sekali pengunjung yang datang kesini dan membawa perlengkapan memancing sembari menghabiskan waktu di pantai ini.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Nama Batu Kasah sendiri sebenarnya mempunyai cerita yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Pantai yang juga memiliki nama lain Pantai Cemaga ini merupakan pantai yang terletak di kawasan Cemaga. Daerah yang sudah lama dikenal sebagai desa kaya.

Sedangkan batu-batu besar yang menurut cerita masyarakat setempat sudah ada sejak lama digunakan sebagai benteng pengawasan terhadap serangan bajak laut yang akan menyerang kawasan ini.

Nama Kasah sendiri berasal dari nama populer “cantik” dalam bahasanya. Jadi Pantai Batu Kasah Artinya adalah pantai dengan bebatuan yang indah dan indah.

Fasilitas di Pantai Batu Kasah

Jika anda ingin berwisata ke pantai ini akan sangat aman jika anda membawa perbekalan dan perlengkapan penting sendiri. Fasilitas umum seperti warung makan belum sepenuhnya tersedia di tempat ini. Untuk bermalam di pantai ini, biasanya wisatawan mendirikan tenda yang dibawanya.

Berburu foto di tur ini

Keterbatasan fasilitas tentu tidak menjadi kendala bagi banyak wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Karena yang mereka cari adalah keindahan alam, khususnya keindahan alam. Pesona keindahan alam menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto atau mencari tempat-tempat menarik bagi para fotografer.

Keindahan bebatuan granit, hamparan pasir yang dikelilingi deretan pohon kelapa, dan kejernihan lautan Pantai Batu Kasah Ini sering kali menjadi bagian dari proses pengambilan gambar fotografer profesional. Selain itu, banyak wisatawan yang sekedar berfoto oleh-oleh juga mengunjungi tempat seperti ini.

Akses ke Pantai Batu Kasah

Untuk mencapai pantai yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan ini tentunya anda perlu mengetahui rute yang akan anda tempuh. Jika anda sudah sampai di kota Ranai, anda dapat berkendara sekitar 45 menit perjalanan darat untuk mencapai kecamatan Bunguran.

Tiba di desa Batu Gajah, tercium aroma suasana asri Pantai Batu Kasah kamu sudah bisa merasakannya. Mulai dari pepohonan kelapa yang menghiasi perjalanan Anda hingga ke pusat objek wisata pantai ini.

Tips Menuju Pantai Batu Kasah

Sebelum berwisata ke pantai ini, pastikan untuk menyiapkan perbekalan peralatan dan makanan yang lengkap. Sebab, ketersediaan bahan di tempat ini masih sulit. Jadi walaupun anda menginap di pantai ini, jika sudah lengkap tentu tidak akan mengganggu suasana liburan anda.

Biaya Masuk Pantai Batu Kasah

  • Biaya masuk: Rp 2.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 10.000

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Batu Kasah

  • Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore

Demikianlah informasi mengenai pesona wisata bahari Pantai Batu Kasah di wilayah Natuna. Terima kasih banyak.

Galeri foto pantai Batu Kasah

Potret Pantai Batu Kasah
Pohon kelapa di Pantai Batu Kasah

Potret bebatuan besar di pantai Batu Kasah

Spot foto di atas batu
Berburu foto romantis di Pantai Batu Kasah
Anak-anak bahagia bermain di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button