Tempat Wisata

Pantai Batu Kerbuy: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bicara pesona wisata bahari di pulau madura sepertinya tidak ada habisnya karena banyak sekali pantai yang dimiliki tempat ini, dari pantai terkenal di luar daerah madura hingga yang masih tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya. mereka. Hal ini juga yang tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke Pulau Madura yaitu Pantai Batu Kerbuy yang memiliki pesona dan pesona yang sudah dikenal masyarakat Madura.

Pantai Batu Kerbuy adalah sebuah properti wisata pantai yang terletak di Desa Batu Kerbuy Kecamatan Pasean, sekitar 45 km dari pusat kota Pamekasan. Di sini Anda bisa memanjakan diri dengan pemandangan indah air laut biru dengan pantai berpasirnya yang panjang. Untuk luas sekitar 5 hektar, pantai ini sangat luas bukan? Tentunya Anda juga berkesempatan untuk berjalan-jalan di pantai.

Selain itu dari tempat wisata ini anda bisa menikmati pemandangan yang unik dan menarik yaitu banyaknya bebatuan yang tersebar di sekitar pantai. Hal ini membuat semakin banyak orang dan juga penggemar travelling penasaran dan berduyun-duyun ke Pantai Batu Kerbuy.

Di kawasan ini juga banyak terdapat pepohonan terutama cemara yang memberikan keteduhan, sehingga juga memberikan kesan sejuk dan asri di siang hari. Karena banyaknya pepohonan, Anda bisa memanfaatkannya dengan membentangkan tikar untuk duduk-duduk dan berpiknik, menikmati makanan yang telah Anda siapkan di rumah sambil memandangi pemandangan yang tersaji di hadapan Anda. Jika Anda ingin suasana yang lebih tenang, Anda bisa datang pada hari kerja ketika hanya ada sedikit turis yang terlihat, memberikan perasaan memiliki pantai pribadi.

Beberapa hal tentang nama objek wisata yang disebut “Batu Kerbuy” ini: Penduduk setempat mengatakan batu-batu di pantai ini sebenarnya adalah manusia yang berubah menjadi kerbau dan entah kenapa akhirnya menjadi batu.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu wisata lokal di sini dengan harga terjangkau jika ingin merasakan sensasi berlayar menyusuri laut dan menikmati pemandangan ikan-ikan yang bisa dilihat di bawah permukaan air.

Fasilitas di Pantai Batu Kerbuy

Tidak banyak fasilitas yang bisa Anda temukan di objek wisata ini, namun setidaknya beberapa fasilitas penunjang masih tersedia untuk para pengunjung, diantaranya;

– Tempat peristirahatan umum

Memang toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di Pantai Batu Kerbuy anda tidak perlu lagi pusing mencari toilet umum karena di kawasan ini sudah tersedia beberapa yang bisa anda gunakan jika diperlukan. .

– Area parkir

Bagi anda yang datang menggunakan kendaraan umum tidak perlu khawatir tidak dapat menemukan tempat parkir, karena tersedia juga tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan bermotor, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Biayanya juga sangat murah dan dijamin aman.

– Bilik atau tempat makan

Anda yang tidak ingin repot menyiapkan bekal makanan juga tidak perlu takut kelaparan, karena di kawasan sekitar Pantai Taman juga terdapat beberapa warung atau kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang tertarik untuk menginap di kawasan Pantai Batu Kerbuy, tersedia beberapa pilihan akomodasi dengan harga yang berbeda namun tetap terjangkau. Alternatifnya, Anda dapat memilih keluarga angkat di salah satu rumah lokal, yang juga akan dengan senang hati menyambut Anda dengan ramah.

Berburu foto di Pantai Batu Kerbuy

Lokasi objek wisata yang luas dan banyak tempat menarik untuk fotografi pasti akan membuat anda yang tertarik dengan seni fotografi senang untuk datang ke sini dan memanjakan nafsu fotografi atau selfie. Anda bisa berfoto bersama keluarga atau teman dengan latar belakang pasir pantai dan air laut biru yang indah. Anda juga bisa mengabadikan pemandangan di sekitar pantai, misalnya di area pohon pinus yang banyak tumbuh di sana. Pantai Batu Kerbuy pada sore hari juga menyuguhkan pemandangan sunset atau matahari terbenam yang membuat suasana semakin romantis, apalagi jika datang bersama pasangan.

Baca juga: Masjid Raya Sampang, Kenali Salah Satu Masjid Kebanggaan Madura

Akses jalan menuju pantai Batu Kerbuy

Letak Pantai Batu Kerbuy yang agak tersembunyi dan jauh dari pusat kota memaksa Anda untuk memilih antara kendaraan pribadi atau mobil sewaan. Anda dapat mengarahkan kendaraan dari pusat kota Pamekasan menuju desa Batu Kerbuy yang berjarak sekitar 45 km ke arah tenggara. Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum, namun tidak langsung membawa Anda ke pantai Batu Kerbuy. Dari Pelabuhan Kamal, Anda tinggal mencari angkutan umum yang akan mengantarkan Anda ke Pamekasan, lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek.

Biaya masuk ke Pantai Batu Kerbuy

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 3.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Batu Kerbuy

Tips liburan di pantai Batu Kerbuy

  • Jangan membuang sampah sembarangan atau mengotori area pantai
  • Sebaiknya bawa makanan dan minuman dari rumah
  • Selalu berhati-hati saat bermain di pantai
  • Jangan lupa bawa kamera
  • Gunakan tabir surya untuk menghindari sinar matahari

Galeri foto Pantai Batu Kerbuy

Pantai Batu Berpasir Kerbuy
Air pantai yang tenang
Potret perahu nelayan di pantai
berkemah
Sunset di pantai Batu Kerbuy

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button