Tempat Wisata

Pantai Batu Lima: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Batu Limau banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini memang agak keruh, namun keindahan bebatuan alam yang mengelilingi pantai membuat pantai Batu Limau sangat populer di kalangan masyarakat. Selain itu pantai Batu Limau juga mempunyai nilai legenda yang juga dipercaya oleh masyarakat setempat.

Keindahan Pantai Batu Limau yang mempesona

Pantai Batu Kapur merupakan pantai yang tepat untuk menikmati keindahan matahari terbit di balik bebatuan besar yang mengelilingi pantai. Banyak terdapat bebatuan dengan bentuk unik di sepanjang pantai kapur ini. Batu-batu ini menyiratkan pesan tentang kehidupan manusia.

Di dalam Pantai batu kapur Di sini Anda akan menemukan banyak batu dengan bentuk berbeda-beda. Bentuk batuan yang unik di Pantai Batu Limau antara lain batu berbentuk bilik, batu berbentuk alat kelamin laki-laki, alat kelamin perempuan berbentuk, batu berbentuk pengantin, berbentuk panci, batu berbentuk sendok, batu berbentuk lesung, berbentuk kapal, dan batu berbentuk kapur. batu berbentuk.

Selain banyaknya bebatuan, di sepanjang pantai juga banyak terdapat pohon bakau rindang yang bisa dijadikan tempat berteduh. Semilir angin pantai dan suara deburan ombak mampu menambah semaraknya suasana Pantai Batu Kapur dan menciptakan suasana liburan yang menakjubkan.

Pantai Batu Limau mempunyai sejarah yang melegenda. Namun ada versi berbeda dari cerita yang diceritakan oleh nenek moyang yang belum diketahui kebenarannya. Salah satu cerita legendaris menyebutkan bahwa pada masa Kerajaan Lingga Riau, bengkel ini digunakan oleh Permaisuri dan panglimanya sebagai tempat hubungan pria dan wanita.

Tindakan ratu diketahui oleh raja dan membuat raja marah, yang akhirnya mengutuknya, menyebabkan berbagai batu tersebut muncul. Ada juga yang mengatakan bahwa batu-batuan tersebut dipahat pada zaman dahulu oleh nenek moyang mereka karena pada masa itu mereka belum bisa membaca dan menulis, sehingga mereka mencatat sejarah dengan memahatnya pada batu tersebut.

Baca Juga: Temukan Keindahan Pantai Air Dagang dan Hijaunya Hutan Mangrove

Selain terkenal dengan keindahan dan legendanya, Pantai Batu Limau Ia juga dikenal dengan kekayaan produk makanan lautnya yang dapat dinikmati oleh penduduk lokal bahkan wisatawan. Jika melihat sekeliling laut, banyak terdapat perahu nelayan yang sedang menangkap ikan. Wisatawan juga biasanya membeli hasil tangkapan nelayan sebagai oleh-oleh di tanah air, misalnya merah putih.

Fasilitas di Pantai Batu Limau

Pantai Batu Kapur masih minim fasilitas bagi pengunjung. Oleh karena itu, pemerintah harus lebih memperhatikan potensi wisata yang dapat dikembangkan sehingga dapat menarik lebih banyak pengunjung.

Perburuan Foto

Mengunjungi Pantai Batu Limau akan membantu Anda mengabadikan momen-momen Anda mengunjungi tempat ini. Anda bisa berfoto di bebatuan besar yang mengelilingi pantai. Bentuk bebatuan yang unik inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto. Selain itu, Anda juga bisa memotret indahnya matahari terbit di balik bebatuan Pantai Batu Kapur.

Akses jalan ke pantai Batu Lima

Pergi Pantai batu kapur Anda bisa naik perahu nelayan dari Pelabuhan Tanjung Batu menuju Pelabuhan Batu Alai. Perjalanan dengan perahu ini dapat ditempuh dalam waktu 10 menit. Untuk selanjutnya menuju Pantai Batu Kapur, Anda bisa naik ojek yang mudah ditemukan di sekitar Pelabuhan Alai.

Biaya Masuk Pantai Batu Lima

Anda bisa mengunjungi Pantai Batu Kapur kapan saja tergantung jadwal kapal yang membawa Anda ke Pelabuhan Alai. Pastikan juga ada ojek yang bisa mengantarkan Anda ke pantai kapur ini. Untuk memasuki pantai ini tidak dipungut biaya apapun, artinya gratis, namun anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk acara di pantai tersebut.

Biaya perjalanan dengan perahu Pancung adalah Rp3.000 untuk dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak. Untuk tarif ojek diperkirakan sebesar Rp 8.000 untuk sekali jalan atau Rp 20.000 untuk biaya antar jemput.

Jam Buka Pantai Batu Lima

peta

Tips berlibur di pantai di Batu Lima

Jika Anda dan keluarga atau teman Anda berencana berlibur ke Pantai Batu Limau, sebaiknya membawa bekal agar Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan bekal yang dibawa. Siapkan juga kamera Anda untuk mengambil foto di tempat indah dan unik ini. Anda juga perlu menabung secukupnya agar bisa membeli oleh-oleh hasil tangkapan nelayan di Pantai Batu Kapur.

Demikian penjelasan mengenai Pantai batu kapur Letaknya di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Pantai Batu Limau menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Karimun, Kepulauan Riau.

Galeri foto pantai Batu Lima

Potret pantai Batu Lima
Bersantai dan nikmati keindahan Pantai Batu Lima
Titik foto di pasir pantai
Berburu foto di pantai
Matahari terbenam di pantai Batu Lima

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button