Tak Berkategori

Pantai Batu Saung, pantai indah dengan batu besar ikonik di Anyer

Nikmati keindahan alam Pantai Batu Saung yang menawarkan keindahan pantai di Anyer dengan ikon batu besar yang berada di tengah laut.

Harga tiket: Rp 250.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: J L. Raya Karang Bolong, Km.138, Desa Teneng Cinangka, Kecamatan. Cinangka, Kec. Anyar, Kab.Serang, Banten; Map: Periksa lokasinya

Anyer terkenal dengan daerahnya dengan banyak pantai yang menakjubkan. Salah satunya adalah pantai bernama Batu Saung. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini karena tempatnya yang indah dan unik.

Pantai ini cukup ramai pengunjung. Wisatawan pasti datang ke pantai ini setiap hari. Apalagi pantai ini pasti akan menjadi lautan manusia saat liburan tiba.

Tentu saja hal ini dikarenakan pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri. Di pantai ini pengunjung dapat menikmati aktivitas pantai yang menyenangkan. Dari permainan pasir hingga fitur air.

Pantai Batu Saung juga mempunyai daya tarik yang berbeda dibandingkan yang lain. Tentunya didukung dengan beberapa fasilitas yang disediakan. Hal ini membuat suasana liburan semakin seru.

Objek wisata yang ditawarkan Pantai Batu Saung

Daya Tarik Pantai Batu SaungFoto: Google Maps/Ii St

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kawasan wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri. Berikut beberapa atraksinya:

1. Ambil batu besar

Daya tarik pertama di Pantai Batu Saung adalah adanya batu karang berukuran besar dengan ukuran yang unik.

Batu karangnya sangat besar sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dari atas bahkan bisa digunakan untuk fotografi. Namun pengunjung harus berhati-hati karena batunya sangat tinggi dan licin.

2. Ombaknya kecil

Jika Anda suka berenang, datang saja ke pantai ini karena ombaknya kecil dan aman. Pengunjung dapat dengan mudah bermain permainan air di Pantai Batu Saung Anyer.

Pantai dengan ombak kecil seringkali menjadi tujuan banyak orang. Alasannya aman digunakan oleh anak-anak dan orang tua. Ini akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

3. Pasirnya berwarna putih

Daya tarik selanjutnya adalah pasir putihnya. Karena sepertinya tidak semua pantai berpasir berwarna seperti itu. Hanya beberapa pantai yang memilikinya.

Panorama pasir putihnya pastinya sangat indah dan mempesona. Selain itu pasirnya sangat bersih dan lembut. Pasirnya juga bisa digunakan untuk permainan pasir yang menyenangkan.

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat di Pantai Batu SaungFoto: Google Maps/Archam Sya

Jika ingin datang ke Pantai Batu Saung pengunjung bisa menggunakan jalur yang mudah. Selain itu, wisata bahari ini juga sangat dekat dengan pusat kota. Biasanya hanya membutuhkan waktu 1 jam dari pusat kota menuju kawasan wisata ini.

Jika Anda bepergian dari Serang, Banten, Anda cukup menggunakan jalan Pantura. Selanjutnya Anda bisa langsung menuju wisata bahari. Nantinya Anda juga akan melewati beberapa pantai lainnya.

Harga wisata ini relatif murah. Apalagi jika wisatanya dilakukan bersama rombongan. Harga tiketnya akan lebih murah dan tidak dihitung per orang.

Biasanya tiket masuknya 250.000 untuk mobil berukuran sedang. Jadi tidak tergantung jumlah orangnya. Jadi hanya dikenakan biaya per mobil dan Anda bisa langsung bermain di kawasan wisata eksotik ini

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas di Pantai Batu SaungFoto: Google Maps/Hendra Kurnia Sastrawan

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru di Saung. Berikut rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan:

Buat fitur air

Pengelola Wisata Pantai Batu Saung menawarkan berbagai permainan air yang menantang. Hal ini membuat momen liburan semakin menyenangkan. Game ini juga bisa dimainkan dengan banyak orang

Pengunjung harus membayar sewa lagi untuk fitur air ini. Biayanya sendiri sangat murah. Bahkan, uang sewanya bisa dibayar secara patungan dengan orang lain.

Memancing di Pantai Batu Saung

Pantai Batu Saung Anyer terletak di sungai. Oleh karena itu banyak sekali ikan di pantai. Pengunjung bisa memancing dengan bebas di sekitar pantai.

Hal ini membuat aktivitas liburan di pantai menjadi lebih menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Kegiatan ini biasa dilakukan oleh para bapak-bapak yang bosan menunggu keluarganya bermain di pantai.

Berenang

Saat Anda datang ke pantai, hal utama yang ingin Anda lakukan adalah berenang. Namun tidak semua pantai cocok untuk berenang. Meski demikian, pengunjung bisa berenang dengan leluasa, apalagi di pantai indah ini.

Pasalnya, pantainya landai dan ombaknya kecil. Oleh karena itu, dapat digunakan dengan aman untuk aktivitas air apa pun. Selain itu perlengkapan renang yang lengkap juga tersedia di sini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai Batu SaungFoto: Google Maps/Xiomi Redmi

Pantai ini juga menawarkan beberapa fasilitas. Berikut fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung:

Saung

Selain pantai, tersedia juga beberapa kabin. Untuk menggunakan kabin tersebut, pengunjung harus membayar sewa. Namun biaya sewanya pasti terjangkau.

Pengunjung dapat beristirahat di dalam gubuk. Cocok juga untuk makan bersama. Jadi gubuk ini sangat berguna dan bisa digunakan oleh banyak orang.

Tempat makan

Fasilitas yang kedua adalah tempat makan. Jadi jangan khawatir jika Anda tiba-tiba merasa lapar di tengah liburan. Ada beberapa restoran di sini dengan hidangan lezat yang berbeda-beda.

Pengunjung dapat memilih menunya sendiri. Harganya juga cukup terjangkau dan sesuai dengan selera. Sayang sekali jika berlibur ke pantai ini namun tidak menikmati hidangan khasnya.

kamar mandi

Fasilitas sanitasi juga tersedia di sini. Pengunjung dapat membersihkan badannya di toilet yang telah disediakan. Kamar mandinya juga bersih dan tentunya wangi.

Jumlah kamar mandinya juga banyak. Jadi Anda tidak perlu lagi antri dengan pengunjung lainnya. Artinya Anda juga bisa membersihkan tubuh dengan nyaman dan aman.

Bagaimana? Semakin tertarik dengan liburan pantai di Batu Saung di Anyer ini? Segala keindahannya membuat pantai ini selalu dikunjungi orang. Selain itu, pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan berbagai fasilitasnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button