Berita Wisata

Pantai Batu Tahu, Spot Keindahan Pantai Panjang Lainnya – Berita Bengkulu

Kata pantai terdengar asing bagi masyarakat Bengkulu. Deburan ombak, pasir putih dan sunset yang menawan menjadi kelebihan objek wisata satu-satunya ini.

Long Beach memiliki banyak tempat menarik. Ada Pasir Putih, File Park, Pantai Jakat dan yang tak kalah terkenal adalah Pantai Batu Tahu.

Beberapa warga Bengkulu pasti sudah mengetahui lokasi pantai ini. Namun banyak juga yang tidak mengetahui tempat yang tidak jauh dari rumah dinas gubernur tersebut.

Tempat ini dinamakan Batu Tahu karena di pinggir pantai terdapat pemecah gelombang yang berbentuk seperti kotak tahu.

Awalnya, tempat ini hanya digunakan sebagai tempat berselancar atau memancing. Namun bentuknya yang unik membuat pantai Batu Tahu menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan akhir pekan.

Selain bisa melihat pemandangan deburan ombak yang besar, karena ombak laut yang cukup tinggi, pengunjung juga menikmati lingkungan yang bersih.

Kondisi ini sangat memanjakan mata. Apalagi jika Anda berkunjung pada sore hari, Anda bisa melihat pemandangan langit kuning yang terpisah dari garis Samudera Hindia.

Saat ini, tempat ini menjadi tempat wisata umum yang terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung.

Pantai ini cukup ramai. Banyak warung makan lokal yang berjualan di sana. Jadi, sambil menikmati sunset, kita bisa menikmati jajanan lokal yang murah meriah.

Atau menjadi spot favorit untuk foto bersama teman dan keluarga, pantai ini adalah destinasi yang tepat.

Lokasi pantai ini berada di belakang mess pemda seberang Benteng Malborough, sekitar 15 menit dari pusat kota Bengkulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button