Tempat Wisata

Pantai Bentar – Harga tiket masuk dan rute menuju lokasi 2023

Pantai Bentar: Jika mendengar nama ini, penduduk Probolinggo mungkin sudah banyak yang tahu tentang kawasan ini. Bisa dibilang, objek wisata ini merupakan kebanggaan dan primadona masyarakat Probolinggo.

Keindahannya mampu memukau setiap pengunjung yang mencari tempat untuk menghabiskan waktu liburannya.

Kawasan ini memang eksotik dengan pesona laut yang luar biasa. Padahal, ada banyak spot yang bisa digunakan.

Wajib bagi wisatawan yang belum pernah ke sini untuk memperhatikan hasil eksplorasi di kawasan ini. Penasaran kan? Mari kita lihat hasil investigasi berikut ini:

Tentang Pantai Bentar

wisata pantaiFoto:

Rasanya sangat menyenangkan berada di tempat ini. Di depan mata kita ada hamparan pasir yang luas. Selain itu, saat langit biru bersinar di depan mata kita, menyatu dengan ombak laut.

Selain itu, wisatawan bisa merasakan angin di kulit mereka. Benar-benar tenang dan merasakan kedamaian di hati.

Selain itu, ada berbagai jenis wahana yang bisa digunakan. Permainan inilah yang menjadi alasan mengapa banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini.

Ternyata ada kekuatan magis yang bisa membuat wisatawan betah dan enggan untuk pergi. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan ini adalah pagi dan sore hari.

Angin sejuk tak lepas dari banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi. Pohon-pohon inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Karena wisatawan bisa duduk santai dan menikmati seluruh potensi yang ditawarkan di sini.

Baunya seperti berada di pulau dewata, mereka menyebutnya Pantai Pandawa dan beberapa pantai lainnya.

Di dekat kawasan pantai terdapat Gunung Bentar. Nah, gunung ini menjadi saksi sejarah Pantai Bentar Probolinggo. Banyak yang mengasosiasikan gunung ini dengan misteri dan mitos yang berkembang di sekitar pantai selama beberapa waktu.

Baca Juga: Wisata Pantai Bondo, Salah Satu Destinasi Utama di Jepara Jawa Tengah.

Wahana anak-anak yang bisa menyenangkan

Tur anak-anak di pantai pendekFoto:

Pantai Bentar Probolinggo terbaru menawarkan wahana yang luar biasa. Tempat ini bisa dibilang sebagai surga wisata bagi seluruh keluarga.

Kenapa ini? Karena kawasan ini menawarkan berbagai permainan ramah anak.

Ada kereta api di sini untuk berkeliling pantai. Hanya dengan membayar 4.000 rupiah kita akan melihat senyum dan tawa anak-anak.

Langkah ini adalah kualitas yang tidak pernah bisa diganti. Karena di sebagian besar pantai di Jawa Timur, wahana ini jarang ada.

Ini masih tentang wahana anak-anak. Ada taman bermain mini yang bisa membawa keceriaan bagi anak-anak.

Misalnya perosotan, ayunan dan jungkat-jungkit. Wahana mainan ini mampu mengalihkan perhatian anak-anak dari pesona pantai yang terkadang menyeramkan.

Simak juga ulasan wisata Pantai Bopong kami sebelumnya yang tak kalah indahnya.

Tempat genetik

gambar pantaiFoto:

Saat ini mengunjungi tempat wisata tentunya jika tidak mencari ketenangan, mencari pelampiasan agar tidak stress dan mencari tempat untuk selfie.

Bagaimana kita semua tahu. Jika demikian, media sosial masih menjadi media paling populer nomor satu. Hampir semua orang dari segala usia mengalami demam media sosial

Salah satu keistimewaan pantai Bentar adalah jembatan kayu yang memiliki pesona tiada tara. Kawasan ini juga menjadi spot selfie yang terkenal.

Pada saat yang sama, tempat ini telah menjadi ikon pantai selama beberapa waktu. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat romantis.

Jembatan ini panjang dan memiliki paviliun sabut kelapa. Paviliun ini sengaja dibangun oleh pemerintah. Sehingga wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati indahnya pemandangan Probolinggo.

Poin gen lainnya adalah hewan kecil yang menggemaskan. Lucu dan fotogenik, jika beruntung wisatawan bisa melihat tingkah lucu mereka.

Selain itu, pesona perahu nelayan yang ada dan bersandar menjadi tempat menarik lainnya. Kunjungi juga Wisata Pantai Cipatujah yang juga memiliki banyak spot foto menarik.

perahu Memancing

Perahu nelayan ini tidak hanya berfungsi sebagai spot foto saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai wahana baru. Wisatawan bisa menyewanya dan mengelilingi pantai.

Rasakan indahnya pantai laut biru yang membiru seketika. Ini biasanya sering digunakan oleh banyak pengunjung. Cobalah pengalaman yang berbeda.

Jika beruntung, wisatawan bisa melihat kumpulan hiu paus di pantai Probolinggo. Rombongan ini memang terkadang terlihat sehingga menambah daya tarik kawasan pantai untuk sementara waktu.

Hiu ini panjang dan besar. Namun, para nelayan mengakui bahwa kelompok 25 hiu itu jinak dan tampak agresif.

Lokasi matahari terbit dan terbenam

Matahari terbenam di pantai semakin dekatFoto:

Inilah pesona yang harus ditunggu. Keindahan alam sejati yang tidak akan pernah saya sangkal. Spot sunrise dan sunset merupakan dua pesona alam yang selalu dinantikan oleh semua wisatawan dari berbagai kalangan.

Selain itu, kawasan ini memiliki dermaga yang bisa menawarkan sisi romantisme. Sisi ini adalah daya pikat yang tidak bisa diragukan lagi.

Tempat untuk melihat tempat ini adalah dermaga dan jembatan kayu. Wisatawan bisa menyaksikan senja dan fajar yang perlahan terbit dan tenggelam.

Untuk itu, wisatawan wajib membawa senjata berupa kamera agar momen-momen tersebut tidak terlewatkan sedikitpun.

Nah, di pagi hari pengunjung harus bangun pagi karena menikmati kawasan ini memang paling enak. Dari kelihatannya, secercah harapan yang muncul dengan cara ini memancarkan kekaguman yang luar biasa. Inilah pesona pantai yang sebenarnya.

Terakhir, wisatawan wajib mencoba menu seafood yang begitu menggoda lidah. Bumbunya benar-benar berani ala Jawa Timur yang memang terkenal dengan rasa pedasnya.

Soal harga, jangan takut, harganya sangat bersahabat dan tidak akan terlalu membebani kantong Anda. Baca Juga : Destinasi Wisata Pantai Tanjung Bira Dengan Pemandangan Alam Yang Sangat Indah.

alamat dan lokasi rute

sebentar rute menuju lokasi pantaiFoto:

Alamat lokasi kawasan ini adalah Jalan Pantura, Mayangan, Karanganyar, Curahsawo, Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67211. Untuk menuju pantai ini juga sangat mudah, melalui jalur pantai Probolinggo wisatawan hanya perlu melintasi pantai utara Jawa .

Bila berangkat dari Jawa Tengah, wisatawan bisa melalui jalan tol Solo – Kertosono. Jarak tempuh adalah 400 km. dan dapat ditempuh dalam waktu 3-5 jam perjalanan. Jam buka pantai mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 6 sore.

Baca juga review kami sebelumnya tentang Pantai Buyutan di Pacitan.

Biaya masuk ke Pantai Bentar

biaya masuk di pantai sebentarFoto:

Harga tiket masuk pantai bentar probolinggo adalah 4.000 rupiah untuk dewasa. Harga 3.000 rupiah dikenakan untuk anak-anak. Jika wisatawan membawa kendaraan bermotor, dikenakan biaya parkir. Anda akan dikenakan biaya 3.000 rupiah untuk sepeda motor. Ada biaya 5.000 rupiah untuk mobil.

Harga tiket masuk ini belum termasuk wahana yang bisa kamu nikmati. Menikmati wahana di sini cukup murah. Harga hanya mulai dari 5.000 rupiah. kecuali untuk menyewa perahu nelayan yang harganya bisa dinegosiasikan sendiri oleh wisatawan.

Akhirnya cukup menjelajahi daerah ini. Semua yang disajikan dan ditulis tidak akan sama. Karena dilihat secara langsung, semuanya pasti akan semakin indah dan mempesona.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Probolinggo Terbaru yang Kami Rekomendasikan untuk Anda Kunjungi.

Inilah Pantai Bentar dengan berbagai keindahannya yang mampu membuat setiap orang terpesona. Suasana dan nuansa yang berbeda akan terasa dari awal hingga akhir, memberikan kesan bisa kembali lagi ke tempat ini. Jika ya, kapan Anda datang ke tempat ini?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button