Tempat Wisata

Pantai Bondo Jepara, pantai berpasir putih yang dikelilingi vegetasi hijau

Pantai Bondo Jepara, pantai berpasir putih yang dikelilingi vegetasi hijau

Temukan keindahan Pantai Bondo di Jepara, pantai berpasir putih yang mempesona dengan hamparan vegetasi hijau yang menyejukkan.

Harga tiket: Rp8.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Mulyoharjo, Kec. Bangsri, Kab.Jepara, Jawa Tengah; Map: Periksa lokasinya

Pantai Bondo Jepara merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang bisa Anda kunjungi untuk melengkapi liburan Anda. Keindahan alam lautnya membuat tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Jernihnya air laut memberikan sensasi menyegarkan, apalagi dikelilingi pepohonan pandan di sepanjang garis pantai yang panjang dan lebar. Bagi warga setempat, pantai ini merupakan objek wisata populer yang dikunjungi setiap kali hari libur tiba.

Bukan hanya akhir pekan saja, tapi juga hari kerja atau hari aktif. Tentu tidak semuanya lepas dari daya tariknya. Saking variatif dan beragamnya, wisatawan selalu merindukan pesona dan keindahannya.

Daya Tarik Pantai Bondo Jepara

Foto oleh Ari Santosa Pamungkas di Google Maps https://maps.google.com/maps/contrib/109357568656916178913

Daya tarik pantai eksotik ini tidak hanya terletak pada keindahan lautnya saja, namun masih banyak lagi yang lainnya. Misalnya saja pasir putihnya yang lembut, ombaknya yang tenang, dan suasananya yang asri. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca ulasannya di bawah ini sebelum berkunjung!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Pesona alam yang menakjubkan

Tidak dapat dipungkiri jika daya tarik utama dari pantai indah di Jepara ini adalah keindahan alamnya. Di sepanjang pantai airnya jernih dan berwarna kebiruan. Bagian pinggirnya agak keruh karena bercampur pasir.

Namun jika dilihat jauh ke depan, air lautnya tampak jernih dan kebiruan, menyejukkan mata. Wisata Pantai Bondo Jepara dihiasi pasir putih, sama seperti pantai-pantai disekitarnya yang masih berjajar.

Pasir ini sangat lembut sehingga biasa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Orang dewasa lebih suka berbaring dan berjemur atau berjalan-jalan di pantai yang luas. Jika cuaca memungkinkan, Anda bisa menyaksikan eksotisme Gunung Muria.

2. Pantainya bersih dan terlihat indah

Tak hanya lautnya yang jernih, pantai indah ini juga bersih dan hampir tidak ada sampah berserakan. Termasuk juga perusahaan administratif yang menyediakan wadah sampah di beberapa lokasi.

Pasir putihnya tampak semakin bersih, bahkan sesaat tampak berkilau karena terkena sinar matahari. Anda juga bisa melihat sekilas pepohonan pandan yang berjajar rapi di pinggir Pantai Bondo Jepara.

Sebuah gubuk atau pendopo dibangun di bawah pohon ini untuk wisatawan yang ingin bersantai sekaligus menikmati suasana alam laut. Tak sedikit wisatawan yang bersantai di bawah pohon untuk mendapatkan kesan lebih bagus dan sejuk.

3. Perkemahan yang ideal

Berbeda dengan Pantai Selatan pada umumnya, ombak di sini besar dan ganas. Di sini berbeda dan berbanding terbalik karena jarang terjadi gelombang tinggi. Beberapa pengunjung bahkan memberikan julukan Pantai Mati karena tidak ada ombak besar di sini.

Kondisi ini ideal untuk berbagai aktivitas air, termasuk berenang dan bermain air. Selain itu, Pantai Bondo juga merupakan tempat berkemah yang ideal. Mungkin Anda mendirikan tenda dan bermalam di pegunungan atau perbukitan.

Sensasi yang didapat dijamin berbeda dan unik. Tak hanya jarang terjadi ombak tinggi, pantainya yang landai juga lebih cocok untuk kegiatan berkemah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Foto oleh Heru Hariyadi di Google Maps https://maps.google.com/maps/contrib/108761732599267728726

Meski tak seperti Bali, Jepara punya destinasi wisata pantai yang beragam. Hampir semuanya berlokasi strategis sehingga tidak sulit dijangkau. Termasuk pantai eksotik yang sedang kita bicarakan kali ini, jarak menuju pusat kota cukup dekat.

Dari Alun-Alun Jepara hanya berjarak sekitar 16 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Kawasan Wisata Pantai Bondo Jepara terletak di Bondo Bangsri, Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Silakan gunakan Pasar Tawar sebagai skala utama, jaraknya sekitar 14 kilometer dari pusat kota. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Mlonggo dan ikuti rambu yang tersedia.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk memasuki kawasan wisata pantai eksotik di Jepara ini, pengunjung harus membeli tiket masuk. Tentunya tidak mahal dan tetap memenuhi standar tempat wisata pada umumnya.

Namun terdapat perbedaan harga tergantung usia dan waktu kunjungan. Pada hari kerja, anak-anak membayar 5.000 rupiah dan orang dewasa membayar 8.000 rupiah. Harga tiket masuk Pantai Bondo di Jepara sedikit lebih mahal jika datang di akhir pekan.

Untuk dewasa besarannya bertambah menjadi 10.000 rupiah dan untuk anak-anak menjadi 7.000 rupiah. Harga tersebut harus ditambah dengan biaya parkir kendaraan pribadi. Silakan datang kapan saja karena pantai ini buka 24 jam sehari.

Kegiatan yang menarik

Foto oleh Jatmiko Pain di Google Maps https://maps.google.com/maps/contrib/100069786573027562235

Dari segi aktivitasnya sedikit berbeda dengan pantai Laut Jawa pada umumnya. Disini bisa dibilang lebih lengkap, semuanya menarik dan seru. Di bawah ini kamu akan menemukan ulasan yang bisa kami rangkum dari berbagai sumber!

Berenang di pantai

Pantai Bondo Jepara merupakan pantai yang sepi bahkan dianggap mati karena hampir tidak ada ombaknya. Kondisi ini ideal untuk berenang atau sekedar bermain air.

Banyak pengunjung dari segala usia berenang di tengah pantai. Ini juga bisa dilakukan, tetapi sebaiknya gunakan lingkaran atau pelampung untuk meningkatkan keamanan.

Camping di Pantai Bondo Jepara

Berkemah di gunung atau perbukitan mungkin merupakan hal biasa. Bagaimana jika kegiatan ini dilakukan di pinggir Pantai Bondo Jepara?

Tentu tidak banyak pantai yang menawarkan tempat perkemahan bagi pengunjungnya. Di sini Anda bisa menikmati malam sambil mendengarkan deburan ombak yang sepoi-sepoi ditemani angin sepoi-sepoi.

Berburu spot foto

Aktivitas menarik selanjutnya di Pantai Bondo Jepara adalah mencari spot foto. Memang bukan tempat untuk wisatawan selfie, namun pantai ini menawarkan beragam lokasi yang cocok dijadikan backdrop foto atau video.

Misalnya saja ayunan yang di sisinya tertulis nama objek wisata. Ada juga potongan kayu dengan konsep yang sama.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Foto oleh Yayat Jepara di Google Maps https://maps.google.com/maps/contrib/104406328544277723910

Wisata pantai di Jepara tergolong baru, namun dari segi fasilitas sudah cukup memadai. Fasilitas yang dimaksud antara lain tempat parkir yang luas, toilet, musala, dan warung makan.

Terdapat pendopo di pinggir pantai yang bisa disewa untuk bersantai. Bagi yang ingin berenang lebih aman, ada tempat yang bisa menyewa ban atau jaket pelampung.

Demikian ulasan tentang Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Pantai Bondo Jepara. Pastinya banyak yang setuju kalau wisata bahari ini sebenarnya menarik untuk menghabiskan akhir pekan.

Selain itu, berbagai aktivitas bisa dilakukan yang dijamin seru dan menarik saat berkunjung bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button