Tempat Wisata

Pantai Bopong – Harga tiket, lokasi rute dan lokasi terkini 2023

Pantai Bopong bisa menjadi alternatif destinasi bagi Anda saat liburan dan akhir pekan tiba. Pesona wisata Pantai Bopong terbukti menarik perhatian banyak wisatawan yang sengaja datang dari berbagai daerah.

Tempat wisata di Kebumen yang masih jarang diketahui orang ini menawarkan panorama yang luar biasa indah dan sayang untuk dilewatkan. Laguna menjadi daya tarik Pantai Bopong Kebumen yang kerap dijadikan spot foto saat berwisata ke sini.

Laguna sendiri merupakan sebuah kolam/mata air di pinggir dekat pantai dengan tumpukan pasir membentuk perbukitan. Sebelum kita mengulik segala keunikan yang ditawarkan Pantai Bopong di Kebumen Jawa Tengah, yuk simak dulu ulasannya di bawah ini.

Biaya masuk Pantai Bopong

Biaya masuk Pantai BopongFoto:

Wisata pantai di Kebumen bisa dibilang berbeda dengan destinasi sejenis di daerah berjuluk “Kota Iman”. Meskipun sebagian besar pantai di Kebumen memiliki pasir berwarna hitam hingga keabu-abuan, Bopong berbeda.

Destinasi Pantai Bopong menampilkan hamparan pasir putih yang luas berpadu dengan laguna yang indah dan eksotis. Semua ini bisa Anda saksikan dengan harga yang tidak membebani siapapun.

Selama ini harga tiket masuk Pantai Bopong hanya cukup untuk membayar biaya parkir saja sudah bisa masuk. Sangat menarik, bukan?

Pada saat yang sama, akan lebih masuk akal bagi wisatawan yang berkunjung untuk mengambil bagian dalam mendapatkan semuanya di sini. Mulai dari kebersihannya hingga kealamian Pantai Bopong yang perlu dijaga.

Karena liburan tidak selalu mahal seperti wisata Kebumen yang kali ini kita bahas. Rasakan keindahan pantai dan laguna dari dekat tanpa mengeluarkan banyak uang.

Masuk dalam daftar wisata low budget yang bisa menjadi destinasi berharga untuk liburan Anda selanjutnya.

jam buka

Jam buka Pantai BopongFoto:

Anda bisa mengunjungi objek wisata Pantai Bopong kapan saja selama 24 jam. Namun, tidak disarankan pergi ke pantai pada malam hari atau saat cuaca buruk.

Sebaiknya datang ke Pantai Bopong pada sore menjelang malam hari. Mengapa demikian? Pasalnya sudut Pantai Bopong sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbenam yang perlahan terlihat begitu menakjubkan.

Tak hanya sore hari, waktu terbaik lainnya untuk datang ke Pantai Bopong Kebumen adalah pagi hari. Suasana pagi hari di Pantai Bopong sangat menenangkan, pengunjung belum banyak dan angin sepoi-sepoi mendominasi kawasan.

Jika anda ingin bersantai, melepas penat atau sekedar melepas penat maka segera datang ke Pantai Bopong. Entah pagi, siang atau malam, semua waktu sama-sama indah.

Namun jika terhindar dari panas dan terik matahari, ia bisa keluar pada siang hari. Jika ingin menikmati suasana Pantai Bopng yang sepi, datanglah pada hari kerja atau di luar musim liburan.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi dan arah menuju Pantai BopongFoto:

Lokasi Pantai Bopong berada di bagian barat daya kota Kebumen yang memiliki ciri khas kuliner Sate Ambalnya. Lebih spesifiknya alamat Pantai Bopong berada di Kawasan Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari pusat kota/Alun-Alun Kebumen ke Pantai Bopong sekitar 25 km, waktu perjalanan 42 menit. Dari alun-alun kota Gombong, jarak yang perlu ditempuh adalah 20 km dan waktu tempuh 39 menit.

Akses jalan cukup baik untuk semua kendaraan dan tidak menyulitkan perjalanan. Meski cukup tersembunyi, namun warga setempat mengetahui lokasi pastinya jika Anda bertanya kepada mereka.

Pastikan kendaraan yang akan Anda gunakan berlibur dalam kondisi baik dan siap dioperasikan di medan apapun. Tujuannya agar momen liburan dan relaksasi ini berjalan lancar, aman dan tanpa kendala.

Peta berikut ini bisa anda gunakan apabila anda kesulitan atau belum mengetahui jalannya ketika ingin berwisata ke Pantai Bopong Kebumen.



Kunjungi juga -> Waduk Sempor, objek wisata alam Kebumen yang terkesan dengan pemandangan alamnya yang memikat.

Perabot

Fasilitas Pantai BopongFoto:

Di sini Anda akan menemukan berbagai sarana penunjang dan prasarana yang memadai untuk menunjang segala aktivitas selama perjalanan. Fasilitas yang ada di Pantai Bopong antara lain:

  • Tempat parkir yang cukup untuk kendaraan
  • Pusat Informasi Wisata Pantai
  • Toilet/kamar mandi
  • Ruang sholat
  • Sewa kuda
  • Penangkaran penyu
  • Spot foto di laguna
  • Perahu Memancing
  • Berbagai kios suvenir
  • Kolam renang mini
  • Gazebo/pondok pantai
  • Tempat wisata
  • Tempat foto siap Instagram

Atraksi menarik Pantai Bopong menanti memanjakan Anda jika Anda kesini untuk bersantai dan mencari aktivitas seru. Berjalan-jalan di pantai dengan menunggang kuda atau berenang di kolam renang merupakan aktivitas menyenangkan di mana Anda bisa menyaksikan penyu bertelur.

Dengan beragam sajian menarik yang ditawarkan Pantai Bopong, momen liburan Anda kali ini akan semakin berwarna.

Kunjungi Juga -> Pantai Logending bisa jadi pilihan anda jika berlibur ke Kebumen Jawa Tengah bersama orang tercinta.

Tempat terbaik di Pantai Bopong

tempat terbaik di pantai BopongFoto:

Menikmati hidangan mempesona di momen liburan menjadi sarana yang paling ditunggu-tunggu untuk menciptakan suasana semakin tak terlupakan. Pantai Bopong adalah tempat di mana Anda akan dengan mudah menemukan semua pemandangan panorama menakjubkan yang pasti sulit untuk Anda lupakan.

Pesona deburan ombak yang ganas khas pantai selatan mempunyai daya tarik tersendiri. Jatuhnya tepian sungai disertai suara aumannya merupakan pemandangan yang menakjubkan.

Ada banyak sudut lucu yang bisa Anda jadikan spot foto asyik saat berwisata ke Pantai Bopong yang indah. Spot foto yang menarik banyak pengunjung adalah Laguna Spot yang berjarak 400 meter dari bibir pantai.

Dihiasi dengan berbagai ornamen unik sehingga terlihat sangat Instagramable. Salah satu spot terbaik di Pantai Bopong adalah Jembatan Heppiii dengan warna merah dan kuningnya yang mencolok yang bisa Anda jadikan latar belakang selfie.

Ulasan Sebelumnya –> Pantai Lampon yang mempesona dengan deretan pemandangan alamnya memukau banyak pasang mata.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai BopongFoto:

Berikut tips yang bisa Anda jadikan referensi atau tambahan informasi saat merencanakan penjelajahan Pantai Bopong.

  • Disarankan untuk menilai cuaca saat ini sebelum berlibur ke sini.
  • Tidak disarankan datang ke pantai saat cuaca buruk atau hujan.
  • Sebaiknya hindari menyentuh bibir pantai jika ombak terlihat sedang tinggi.
  • Pastikan tubuh Anda sehat dan bugar untuk liburan yang nyaman dan aman.
  • Manfaatkan sumber daya terbaik dan dukung segala aktivitas liburan Anda.
  • Siapkan uang ekstra untuk mencicipi berbagai kuliner lezat dan membeli oleh-oleh.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai wisata pantai di Kebumen yang sangat recomended dan wajib untuk anda kunjungi. Pesona Pantai Bopong yang tiada habisnya wajib Anda abadikan dalam sebuah foto dan video yang menarik.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button