Tempat Wisata

Pantai Carocok Painan Tiket murah & banyak wahana

Tiket Masuk Pantai Carocok Painan Harga: Rp 5.000 Jam: 07:00 – 19:30 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Kecamatan IV Jurai, IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia, 25651

Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat memiliki pantai yang cukup terkenal bernama Carokok Painan. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang biru. Ditambah lagi dengan hijaunya perbukitan yang mengelilingi pantai menambah keindahannya. Pengunjung sering berduyun-duyun ke pantai ini, tidak hanya dari Sumatera Barat tetapi juga dari luar provinsi.

Karena dikenal sebagai tempat wisata, ada banyak wahana yang tersedia. Wahana ini bisa dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Seperti Flying Fox, wisata perahu, berbagai wahana air, hingga spot foto menarik. Wisatawan juga bisa naik perahu tempel ke pulau yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari pantai.

Tiket Masuk Pantai Carocok Painan

Untuk memasuki objek wisata, pengunjung dikenakan biaya masuk dan parkir. Selain itu, tarif tersendiri berlaku bagi wisatawan yang akan menikmati wahana tersebut. Meskipun demikian, harga yang ditetapkan masih wajar dan terjangkau.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 5.000
naik
snorkeling Rp 50.000
rubah terbang Rp150.000
perahu pisang Rp25.000
naik donat Rp25.000
jet ski Rp 100.000
Penyeberangan perahu ke pulau Rp20.000

Baca: Tiket & Atraksi Pantai Padang Air Manis

Jam buka Pantai Carocok Painan

Atraksi ini memiliki jam operasional yang berbeda dalam seminggu. Namun, pantai ini buka dari pagi hingga sore hari.

jam operasional
Senin dan Rabu 07:00 – 19:00 WIB
Selasa dan Kamis 07:30 – 19:00 WIB
Jumat 08:00 – 19:00 WIB
Sabtu dan Minggu 07:00 – 19:30 WIB

Nikmati keindahan Pantai Carocok Painan

Masjid Terapung di PantaiMasjid Terapung di Pantai. Foto: Gmap/Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan, mungkin bagi orang-orang dari luar daerah Pesisir Selatan, namanya masih asing. Namun siapa sangka, pantai ini menjadi primadona di Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah, luar Sumatera Barat. Karena pantai ini tidak hanya indah, tetapi juga memiliki penawaran wisata yang cukup lengkap.

Disini wisatawan dimanjakan dengan pemandangan laut yang biru. Airnya sangat jernih bahkan wisatawan bisa melihat dasarnya dari atas. Di sekitar pantai juga terdapat perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan tanaman hijau. Membuatnya terlihat begitu asri dan sejuk dari kejauhan.

Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang dan wilayah yang luas. Pasirnya yang putih dan lembut membuatnya nyaman untuk dilalui. Wisatawan semakin dimanjakan dengan banyaknya wahana. Liburan di pantai ini menyenangkan tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak.

Baca: Tiket & Atraksi NIRWANA BEACH

Bermain ATV di pantai

Daerah pantai ini begitu luas sehingga terdapat berbagai wahana permainan di sini. Ini termasuk wahana ATV, skuter, autopet, dan sepeda motor kecil. Anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati permainan ini sesuai dengan usia mereka. Bahkan, ada juga sepeda listrik yang bisa dikendarai wisatawan.

Ada autopet yang bergerak dengan menginjak pedal di bagian belakang. Jadi wisatawan tidak hanya berjalan dan bangun, tetapi juga mengayuh. Seperti mengendarai sepeda, tetapi berdiri saat mengendarai. Ada juga sepeda listrik, sepeda yang menggunakan listrik untuk bergerak tanpa mengayuh.

Ada juga sepeda motor kecil dan skuter untuk anak-anak. Tak perlu khawatir karena motor mungil ini tetap seimbang dengan dua roda di belakang dan satu roda di depan. Kecepatannya juga cukup rendah sehingga masih bisa diawasi oleh orang tua. Dan jika ingin lebih canggih, wisatawan bisa mencoba wahana ATV yang cocok untuk orang dewasa.

Baca: Tiket TIKU BEACH Agam & Berbagai Aktivitas Menarik

Menyeberangi lautan dengan Flying Fox

Wahana flying fox juga cocok untuk wisatawan yang puas dengan wahana yang memacu adrenalin. Seperti Flying Fox pada umumnya, wisatawan akan menaiki tali tegang. Menggantung dan menyilang dari ketinggian tertentu.

Yang membuat Flying Fox di Pantai Carocok Painan begitu istimewa adalah lokasinya. Tidak hanya meluncur dari ketinggian, tapi juga melintasi lautan. Kereta gantung Flying Fox menggantung langsung di atas permukaan air. Sehingga wisatawan akan lebih terpacu untuk berkendara melintasi samudra biru yang indah.

Ambil foto di spot foto favoritmu

Spot foto favorit Jembatan di Pantai Carocok PainanSpot foto favorit Jembatan di Pantai Carocok Painan. Foto: Gmap/Muhamad Sopyan

Pantai Carocok Painan memiliki spot foto favorit. Hal utama adalah di mana kata-kata “Carocok Painan” tertulis di pantai. Berfoto di depan artikel ini akan memberikan wisatawan pemandangan indah lainnya. Yaitu perbukitan di belakang ikon, serta lautan yang menjadi dasarnya.

Ada juga jembatan yang melintasi lautan. Jembatan ini membentang dari pantai ke laut. Dari atas jembatan ini, wisatawan bisa berfoto dengan pemandangan laut dan perbukitan. Bahkan, Anda bisa melihat dasar laut yang jernih dari atas jembatan ini.

Sore hari, saat matahari terbenam, pemandangan dari atas jembatan semakin mempesona. Wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari sini. Nikmati setiap saat sampai matahari terbenam.

Menikmati air laut yang masih asri

Pemandangan pantai yang indahPemandangan pantai yang indah. Foto: Gmap/Ahmadi Yusuf

Tidak hanya area pantainya saja yang membuat Carocok Painan menjadi pantai yang indah. Dunia bawah laut pantai ini tidak mau ketinggalan menyuguhkan keindahannya. Lautnya yang masih asri dengan terumbu karang dan ikan warna warni membuktikannya.

Wisatawan bisa snorkeling di laut. Airnya yang cukup dangkal dan ombaknya yang tenang membuat spot ini sangat cocok untuk snorkeling. Jangan khawatir, disini juga ada persewaan alat snorkeling.

Menyeberangi pulau bersejarah

Asyiknya main jet skiAsyiknya main jet ski. Foto: Gmap/Echy Paramita

Sekitar 200 meter sebelah barat Pantai Carocok Painan merupakan pulau bersejarah. Pulau ini dikenal dengan Pulau Cingkuak. Di sini wisatawan akan menemukan bekas reruntuhan Benteng Protugis. Orang Portugis konon merupakan orang pertama yang menginjakkan kaki di pesisir Pulau Cingkuak pada masa lalu.

Pulau ini bukan hanya tempat bersejarah, tapi juga memiliki pesona yang tak kalah indah. Di sini wisatawan bisa mencoba berbagai wahana air yang seru. Dari banana boat, ban donat, hingga jet ski. Untuk menuju pulau ini, wisatawan hanya perlu naik perahu selama kurang lebih 15 menit dari Pantai Carocok Painan.

Lokasi Pantai Carocok Painan

Wisata pantai ini terletak di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button