Tempat Wisata

Pantai Cibangban: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Cibangban: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kabupaten Sukabumi memang tidak pernah kehabisan tempat wisata. Bicara soal Sukabumi pasti langsung teringat Pantai Pelabuhan Ratu dan Nyi Roro Kidul. Sebenarnya masih ada beberapa pantai lain di Sukabumi yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Salah satunya adalah Pantai Cibangban yang terkenal dengan suasana pantainya yang tenang dan jauh dari keramaian.

Secara administratif Pantai Cibangban terletak di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seperti tertulis pada gerbang masuk kawasan pantai, pengelola pantai ini adalah pemerintah setempat.

Pantai Cibangban berjarak sekitar 10 km dari Pantai Pelabuhan Ratu, sehingga waktu berkendara sekitar 10 menit. Karena lokasinya yang berada di jalan utama dan gerbang yang besar, pantai ini mudah diakses. Kondisi jalan juga bagus sehingga perjalanan lancar dan tidak terganggu.

Fasilitas di Pantai Cibangban

Di pinggir Pantai Cibangban terdapat hotel, villa dan akomodasi bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan menikmati keindahan alam pantai. Dengan banyaknya pilihan akomodasi yang terletak di sekitar pantai, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam pantai pada pagi, siang, dan malam hari. Berjalan-jalan di pantai yang tenang dengan pasir hitam lembut pasti akan membuat pikiran Anda rileks.

Toilet umum juga tersedia cukup banyak di kawasan wisata pantai ini. Agar kita bisa membersihkan diri setelah berenang di pantai. Jika Anda kehabisan tenaga setelah bermain air dan pasir di pantai, jangan khawatir karena terdapat warung makan dan minuman. Selain itu juga terdapat beberapa pos di pantai ini Penjaga pantai. Menurut beberapa pemilik warung, Pantai Cibangban hanya benar-benar dipatroli saat hari raya.

Banyak juga kolektor dan pengrajin batu hias di sini. Kita bisa membelinya sebagai oleh-oleh di toko oleh-oleh dekat pantai. Selain itu, terdapat persewaan papan selancar dan mobile fotografer di kawasan pantai ini.

Keindahan Pantai Cibangban

Dibandingkan dengan Pantai Pelabuhan Ratu yang ramai, Pantai Cibangban terbilang sepi sehingga cocok untuk mencari ketenangan dan inspirasi. Pesona pantai ini terletak pada panorama alamnya yang indah, struktur pantai yang eksotis, dan air laut yang jernih. Selain itu, pasirnya berwarna abu-abu kehitaman dan teksturnya lembut.

Ombak di pantai ini tidak sekeras Pantai Pelabuhan Ratu. Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin berenang. Ombak kecil tersebut juga dimanfaatkan para nelayan untuk menangkap ikan pada siang hari.

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa bersantai menikmati semilir angin sepoi-sepoi. Terdapat bebatuan di sepanjang pantai yang melengkapi pemandangan sejuk khas pantai selatan. Struktur pasirnya yang berwarna abu-abu kehitaman sangat lembut sehingga kita bisa bermain tanpa alas kaki di pasir di sini. Perahu-perahu nelayan juga berlabuh di pinggir pantai yang berfungsi sebagai penghias pantai.

Pantai Cibangban menghadap terbitnya matahari sehingga kita bisa menyaksikan keindahannya disini matahari terbit Itu menakjubkan. Jika Anda bosan, nikmatilah matahari terbit di pinggir pantai, selanjutnya kita bisa menyewa perahu untuk berlayar menuju laut. Perasaannya pasti akan berbeda matahari terbit di pantai dari perahu sambil berlayar ke tengah laut.

Berburu foto di Pantai Cibangban

Dari puncak bukit tak jauh dari pantai kita bisa menikmati pemandangan laut. Tempat ini merupakan spot populer untuk memotret Pantai Cibangban dari ketinggian. Potret pantai ini begitu indah jika dilihat dari atas sehingga membentuk sebuah teluk dengan perahu-perahu nelayan yang menghadap ke pantai. Pantai Cibangban yang menawarkan suasana jauh dari keramaian sangat cocok bagi kita yang menyukainya selfie sendirian narsis.

Peta Pantai Cibangban

Biaya masuk ke Pantai Cibangban

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 3.000
  • Biaya parkir: Rp 12.000

(Diperbarui September 2023)

Jam buka pantai Cibangban

Tips Menuju Pantai Cibangban

  • Bawalah kamera dan lensa luas dan tripod untuk mengabadikan keindahan pantai ini secara maksimal.
  • Simpan barang-barang pribadi dengan hati-hati.
  • Jagalah kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan.

Jika anda berlibur ke Sukabumi khususnya Pantai Pelabuhan Ratu jangan lupa untuk mampir Pantai Cibangban. Suasana tenang dan bersih di pantai ini membuat kita betah berlama-lama di pantai ini. Tentunya akan menjadi pengalaman wisata yang tidak terlupakan dan tidak terlupakan karena sekembalinya dari pantai ini pikiran anda akan semakin besar segar.

Galeri Foto Pantai Cibangban

Potret Pantai Cibangban di Sukabumi
Keseruan menegangkan di Pantai Cibangban
Berburu foto di pantai
Spot foto di bebatuan karang
Wisata Keluarga ke Pantai Cibangban
Sunset di Pantai Cibangban

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button