Tempat Wisata

Pantai Cijeruk Indah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan wisata pantai memang selalu menarik untuk dikunjungi. Beberapa daerah di Indonesia juga banyak menawarkan destinasi pantai, salah satunya Garut, Jawa Barat. Terletak di selatan Provinsi Jawa Barat, kawasan Garut memiliki banyak destinasi wisata pantai yang bisa Anda kunjungi.

Jika sebelumnya anda pernah mengunjungi tempat wisata pantai yang sangat populer di Garut, kali ini anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata pantai yang masih perawan bahkan jarang dikunjungi. Pantai Cijeruk Indah merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang menawarkan keindahan alam pantai yang bisa Anda kunjungi.

Salah satu destinasi wisata pantai di Garut ini bisa dikatakan masih sangat perawan. Keindahan pantai yang masih alami dan asri serta pemandangan yang memukau membuat pantai ini layak untuk dikunjungi meski belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Fasilitas di Pantai Cijeruk Indah

Karena tempatnya yang masih cukup terpencil dan jarang dikunjungi wisatawan, pantai ini masih sepi. Selain itu, perhatian pemerintah daerah juga belum banyak sehingga beberapa fasilitas belum tersedia secara luas.

Beberapa fasilitas tersedia di lokasi pantai seperti; B. tempat parkir dan toilet umum yang kurang bersih. Meski fasilitasnya masih sangat buruk, bukan berarti pantai ini tidak layak untuk dikunjungi.

Jika ke sana saat akhir pekan, biasanya ada warga sekitar yang menyewa fasilitas tambahan seperti perahu. Dengan adanya sarana bermain ini, Anda bisa menyewanya untuk menikmati keindahan alam pantai lebih dekat lagi.

Keindahan pantai Cijeruk sungguh menawan

Tentu saja keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu wisata baru dan masih asri di Garut, keindahan berbeda tentunya akan terlihat di pantai yang satu ini. Air lautnya yang masih jernih dan warnanya yang masih sangat biru diselingi pasir putih kecoklatan membuat keindahan semakin nyata untuk Anda.

Anda juga bisa menikmati keindahan lainnya dengan bukit-bukit di kanan dan kiri pantai yang seolah-olah bukit-bukit itu mengapit pantai. Pasirnya yang berwarna putih kecoklatan yang begitu eksotis sungguh menambah keindahannya, belum lagi pasirnya yang begitu lembut saat disentuh.

Berburu foto di Pantai Cijeruk Indah

Bagi Anda yang menyukai keindahan wisata alam pantai, lokasi Pantai Cijeruk Indah di Kota Garut bisa Anda jadikan tempat berburu terbaik di Garut. Pemandangannya yang begitu indah dengan panorama alam pantai yang masih alami membuat foto-foto di tempat ini semakin indah untuk Anda.

Meski berburu foto bisa dimana saja namun jika Anda ingin mengabadikan momen terbaik dengan keindahan pantai yang masih sangat terjaga maka fotografi di Pantai Cijeruk Indah Garut adalah pilihan yang tepat. Anda juga bisa memilih tempat terbaik untuk membuat foto lebih menarik. Pagi dan sore hari juga bisa menjadi waktu pilihan untuk menghasilkan foto terbaik.

Lokasi Akses Menuju Pantai Cijeruk Indah

Untuk akses menuju Pantai Cijeruk Indah di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut sudah cukup baik. Jalan sepanjang pantai sudah beraspal sehingga pengunjung dapat dengan mudah menuju kesana dan menikmati keindahan Pantai Cijeruk Indah.

Meski letaknya cukup jauh dari pusat kota Garut, namun keindahan pantai ini sungguh memalukan. Jarak Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang yang cukup dekat menjadikan pantai ini sebagai destinasi liburan terbaik.

Jika anda datang dari kota Garut silahkan mengambil jalur menuju kecamatan Pameungpeuk. Sesampainya di Desa Sagara, Anda akan menemukan sebuah gerbang besar yang menandakan bahwa pantai tersebut berada tidak jauh dan Anda dapat menemukannya. Namun jalanan semakin terjal setelah memasuki gerbang sehingga pengunjung perlu berhati-hati.

Biaya masuk ke Pantai Cijeruk Indah

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang (belum termasuk biaya parkir)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Cijeruk Indah

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di Pantai Cijeruk Indah

Jika Anda berkunjung ke Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang, keindahan pantai alami di Garut ini tidak boleh Anda lewatkan. Anda juga bisa membuat beberapa tips liburan. Pantai ini memang sangat indah, sayangnya beberapa fasilitas belum tersedia sehingga pengunjung harus mempersiapkan segala kebutuhannya meski dari rumah.

Anda bisa membawa berbagai keperluan seperti makanan, minuman, baju ganti, jas atau jaket hangat, obat-obatan bila diperlukan, dll. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengambil foto di pinggir pantai. Bagi yang ingin mendirikan tenda atau camping sebaiknya menghubungi petugas setempat terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk transportasi. Hal ini tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih hemat biaya. Selain itu, mengundang teman atau grup juga bisa menjadi pilihan terbaik.

Itulah sedikit gambaran tentang pesona wisata Pantai Cijeruk yang indah Sagara Garut, Jawa Barat. Pantai ini bisa menjadi destinasi terbaik untuk liburan Anda. Apa yang kamu tunggu? Datang dan nikmati keindahan pantai Cijeruk Indah yang indah ini.

Galeri Foto Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk yang indah
potret pantai
berburu foto
Potret pengunjung
Sunset di Pantai Cijeruk Indah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button