Tempat Wisata

Pantai Citepus: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Citepus merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di kawasan Pelabuhan Ratu. Karena letaknya yang strategis, pantai ini menjadi tujuan wisata banyak orang di akhir pekan. Pantai yang terletak di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat ini memiliki ciri khas pantai dengan pasir yang sangat landai.

Lokasi Pantai Citepus berada di pinggir jalan raya Cisolok-Pelabuhan Ratu. Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 7 hingga 8 jam. Panjang pantainya sekitar 3 hingga 5 kilometer dengan hamparan pasir luas yang terlihat seperti karpet besar dan permukaannya landai.

Panorama yang indah ditunjang dengan kebersihan pantai yang terjaga dan terjaga. Karena tidak ada sampah yang berserakan di pantai, pengunjung betah berada di sini.

Pengunjung bisa mencoba mampir di warung pantai dan menikmati pilihan seafood dan air kelapa muda. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbenam dan aktivitas perahu nelayan setempat.

Fasilitas di Pantai Citepus

Kisaran akomodasinya cukup luas. Jadi jika ingin bermalam sambil menghadap pantai, Anda bisa menyewa kamar. Harga yang ditawarkan relatif murah berkisar antara Rp 200.000. Toilet dan ruang ganti juga disediakan oleh pihak pengelola.

Terdapat juga musala di sekitar pantai sehingga umat Islam bisa terus melaksanakan shalat. Tempat parkir yang cukup luas dengan keamanan yang memadai memberikan kenyamanan kepada pengunjung sehingga tidak perlu khawatir dengan kendaraan pribadinya.

Di sekitar pantai terdapat kios-kios kecil yang menjual berbagai oleh-oleh khas Pantai Citepus, sehingga anda bisa membeli oleh-oleh untuk teman anda. Mulai dari gantungan kunci, hiasan dinding dari kerang, kaos, dan lain-lain pasti ada yang kamu temukan di sini.

Keindahan Pantai Citepus yang mempesona

Teluk Pelabuhan Ratu memang sudah dikenal sebagai “surga wisata” di Sukabumi. Salah satu keindahannya adalah Pantai Citepus yang selalu menarik perhatian wisatawan. Di pesisir pantai biasanya Anda bisa melihat banyak orang sedang memancing dan perahu-perahu menangkap ikan-ikan kecil.

Pantai Citepus terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga pengunjung diharapkan berhati-hati saat bermain air di pantai ini. Pantai ini sangat ramai di akhir pekan. Sayang sekali jika Anda berada di Sukabumi namun tidak mengunjungi pantai indah ini.

Saat berlibur panjang, Pantai Citepus sangat cocok menjadi referensi Anda dan keluarga. Hati-hati jika membawa anak kecil karena ombak di pantai ini terkenal tinggi. Jadi jangan biarkan hal itu luput dari pengamatan Anda.

Baca juga : Air Terjun Cibeureum, di balik perjalanan yang menantang terdapat air terjun yang indah

Akses lokasi ke Pantai Citepus

Bagi anda yang masih belum mengetahui dimana letak Pantai Citepus, anda bisa mencari “Pantai Citepus” di aplikasi Google Maps. Ini akan memungkinkan Anda melihat dengan jelas di mana letak pantai dan menunjukkan jalan menuju pantai.

Berburu foto di Pantai Citepus

Bawalah kamera kesayangan Anda agar bisa mengabadikan momen di pantai dengan pemandangan yang eksotis. Benda-benda yang ada di sekitar pantai bisa Anda manfaatkan untuk berfoto bersama keluarga atau teman Anda.

Ada banyak spot foto yang bagus untuk koleksi fotomu. Berfoto dengan latar belakang pantai yang indah dan pohon kelapa dapat mempercantik hasil jepretan. Jadi jangan lewatkan momen berharga ini. Berfoto selfie juga menjadi tren yang tak kalah menarik.

Biaya masuk Pantai Citepus

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 10.000
  • Biaya parkir: Rp 30.000

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Citepus

Tips berlibur di Pantai Citepus

Saat anda berlibur ke pantai, udara di sekitar pantai pasti sangat panas dan terik matahari sangat menyengat kulit anda. Oleh karena itu disarankan untuk mengenakan kaos yang menyerap keringat, kacamata agar tidak menyilaukan mata, dan topi bertepi lebar agar tidak kepanasan. Bawalah kaos tambahan untuk berjaga-jaga jika Anda terkena cipratan air pantai saat bermain di pantai.

Jangan lupa untuk menggunakan krim tabir surya agar kulit kita terlindungi dari teriknya sinar matahari karena suasana pantai terasa sangat terik di siang hari. Berhati-hatilah saat bermain di tepi pantai karena ombaknya terkenal besar.

Ikuti peraturan di pantai untuk menghindari bencana yang bisa terjadi kapan saja. Bawalah uang ekstra, karena tidak ada ATM di pantai, dan jangan sembarangan membuang sampah.

Itulah gambaran singkat mengenai tempat wisata Pantai Citepus keindahan alam dan eksotisme pantai yang luar biasa. Bagi Anda yang ingin piknik bersama keluarga, tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Citepus dengan mengikuti beberapa tips di atas dan selamat berlibur.

Galeri Foto Pantai Citepus

Selamat datang di Pantai Citepus
Potret Pantai Citepus
Potret patung ikan di Pantai Citepus
Berburu foto di pantai
Keindahan Pantai Citepus

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button