Tempat Wisata

Pantai Dangas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Dangas Meski luasnya tidak terlalu luas, namun tampak semakin luas saat air laut surut. Saat permukaan air sedang rendah Anda dapat melihat banyak hewan laut di sekitar pantai. seperti ikan kecil yang berenang di genangan air atau kepiting yang berjalan di sepanjang pantai.

Anda juga lebih leluasa saat bermain di pantai. Namun Anda juga harus berhati-hati karena pantai ini bercirikan banyak kerikil di sepanjang pantai. Pantai ini tidak memiliki ombak yang besar, hanya ombak kecil yang menghiasi pantai.

Pantai Dangas merupakan pantai yang cukup sejuk dengan dikelilingi pepohonan rindang sehingga membuat pantai ini semakin rindang. Anda bisa memanfaatkan pepohonan di pinggir pantai untuk berteduh. Tempat ini juga cocok dijadikan tempat piknik untuk Anda dan keluarga.

Sambil duduk bersantai menghadap laut dan menikmati suasana pantai, Anda akan disuguhi pemandangan kapal tanker yang berada di tengah laut. Jika menengok ke kiri, Anda akan melihat deretan gedung pencakar langit dan Marina Bay Singapura yang diselimuti kabut. Namun saat cuaca bagus, Singapura terlihat jelas dari pantai ini.

Baca Juga: Lapangan Golf Southlinks Batam, Daya Tarik Utama Wisatawan Mancanegara

Pantai Dangas Karena merupakan pantai yang tenang, tidak ada bahaya saat berenang di pantai atau sekedar bermain air. Kondisi pantainya cukup bersih sehingga Anda akan betah berlama-lama berada di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Dangas

Pantai ini jarang diketahui masyarakat. Oleh karena itu, pengelolaan pantai ini tetap tidak berubah. Namun di sini ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Terdapat beberapa pendopo dan area tempat duduk di pinggir pantai dimana pengunjung dapat bersantai menikmati keindahan pantai. Terdapat juga beberapa ayunan di sekitar pendopo tempat anak-anak dan orang dewasa dapat bermain menikmati suasana pantai.

Di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan ringan dan minuman. Bagi yang ingin bermain air tidak perlu khawatir karena di pantai ini juga terdapat kamar mandi yang bisa digunakan untuk membersihkan badan.

Berburu foto di tur ini

Pantai Dangas memiliki keindahan yang menarik sehingga dijadikan sebagai spot foto. Anda bisa berfoto di setiap sudut pantai atau di pinggir laut sambil bermain air. Selain itu, momen matahari terbenam juga bisa Anda manfaatkan untuk mengambil foto. Anda akan menerima foto yang indah sebagai kenang-kenangan.

Akses ke pantai Dangas

Lokasi Pantai Dangas cukup tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang mengetahui lokasi pantai ini. Untuk mencapai Pantai Dangas, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Batam Center dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Anda harus berjalan melalui jalanan yang sepi karena tidak banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Selain itu, Anda juga harus berjalan melewati semak-semak untuk sampai ke pantai Dangas. Namun sesampainya di pantai ini, Anda akan disuguhkan berbagai pesona pantai yang sangat menarik untuk Anda.

Tips berwisata ke Pantai Dangas

Jika Anda ingin berkunjung Pantai Dangas, sebaiknya persiapkan perbekalan yang cukup karena fasilitas yang ada di pantai ini masih cukup terbatas. Disarankan untuk membawa makanan sendiri karena pedagang lokal hanya menjual jajanan sederhana.

Ada banyak kerikil tajam di pantai. Jadi jangan lupa membawa sandal jepit jika ingin bermain di pinggir pantai. Sebaiknya berkunjung pada pagi atau sore hari karena saat ini suasananya lebih sejuk.

Peta lokasi Pantai Dangas

Jam buka dan harga tiket di Pantai Dangas

Pantai Dangas bisa Anda kunjungi kapan saja, bahkan Anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah di pantai ini. Harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya.

Itulah gambaran singkatnya Pantai Dangas. Kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Batam. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memperkaya destinasi wisata Anda.

Galeri Foto Pantai Dangas


Selamat datang di Pantai Dangas
Potret Pantai Dangas Batam
Berburu foto romantis
Sewa Cottage di Pantai Dangas
Tur Keluarga ke Pantai Dangas
Keindahan Pantai Dangas Batam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button