Tempat Wisata

Pantai Dreamland – Harga tiket masuk dan spot foto terkini 2023

Hingga saat ini masih banyak wisatawan mancanegara yang datang dan pergi ke Bali untuk menikmati keindahan pulau tersebut. Pesona yang tidak akan pernah bisa dilupakan dan tidak akan pernah habis, meski telah dijelajahi kembali dari sudut ke sudut. Tak salah bila kawasan ini juga disebut sebagai surga wisata.

Salah satu keindahannya terukir di Pantai Dreamland. Ombaknya cukup besar dan juga sangat populer untuk olahraga berat seperti selancar. Kawasan yang tak pernah ditinggalkan pengunjung ini menawarkan pemandangan indah dan mempesona. Semua orang akan terkesan dan enggan untuk pergi.

Sebagian besar wisatawan mungkin bertanya-tanya mengapa kawasan ini disebut Dreamland. Namun, dahulu kala pernah dibangun proyek perumahan di kawasan ini yang menjadi satu dengan kawasan wisata. Namun, proyek ini ditinggalkan.

Bahkan, warga setempat pun berharap lebih dari kawasan ini. Setidaknya mereka yang berprofesi sebagai petani bisa mengubah hidupnya dan mempunyai peluang berbisnis di bidang pariwisata.

Negeri sepi ini akhirnya diberi nama Dreamland yang artinya adalah negeri impian. Menariknya, nama Dreamland sesuai dengan lanskap yang ditawarkan tempat tersebut.

Biaya masuk

Biaya masuk ke Pantai DreamlandFoto:

Harga tiket masuk pantai Dreamland tidak dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja bagi anda yang membawa mobil dikenakan biaya parkir sebesar 15.000 rupiah.

Bagi yang membawa kendaraan bermotor dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah.

Di sini pun kita bisa memanfaatkan berbagai fasilitas lainnya seperti B. Menyewa kursi dan payung dengan harga sekitar 50.000 rupiah sepuasnya. Tiket, parkir dan biaya lainnya untuk wisata Pantai Dreamland dapat berubah sewaktu-waktu.

Jangan takut untuk keluar, karena banyak kursi dan payung berjejer di pantai.

Kunjungi juga: 25 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali.

Alamat lokasi dan rute

Alamat Pantai DreamlandFoto:

Alamat Pantai Dreamland berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika anda berasal dari luar pulau Bali.

Perjalanan dari Bandara Ngurah Rai menuju objek wisata ini memakan waktu sekitar 45 menit. Dengan jarak sekitar 18,5 km.

Rute menuju Pantai Dreamland dapat diarahkan dengan kendaraan anda menuju Jalan Raya Uluwatu sejauh 11,5 km. Selanjutnya jalan menuju Pantai Dreamland. Lanjutkan di jalan Pecatu Indah Raya sejauh 4,3 km. Hingga Anda mencapai objek wisata ini.

Jika Anda tidak ingin repot dengan transportasi. Anda bisa menggunakan layanan taksi online yang banyak bermunculan di sekitar bandara. Harganya sekitar 60.000 hingga 70.000 rupiah. Tergantung jalannya macet atau tidak.



Kunjungi juga: Pantai Sanur Bali.

Tempat wisata di Pantai Dreamland

Berikut beberapa hal yang bisa dinikmati saat mengunjungi salah satu destinasi wisata terbaik di Bali:

1. Berjemur di pantai

Wisata Pantai DreamlandMengambil foto:

Pasir pantai di Pantai Dreamland sebenarnya sangat bersih. Jadi berada di tepi pantai, menggelar tikar dan menikmati semilir angin sepoi-sepoi patut untuk dicoba.

Selain bermain sepak bola, layang-layang atau voli di bibir pantai yang panjang, Anda juga bisa berenang dan bermain ombak, namun harus berhati-hati. Semuanya bisa Anda lakukan di sini bersama teman atau saudara.

Keunggulan lain yang bisa anda nikmati di wisata pantai dreamland adalah kondisi pantainya yang sangat bersih. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang dianjurkan untuk membuang sampah di titik ini. Jangan membuangnya sembarangan, agar keindahannya tetap terjaga.

Lihat juga: Pantai Nusa Dua Bali.

2. Bermain selancar

Wisata Pantai DreamlandFoto:

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi berbeda, Anda bisa mencoba aktivitas seru seperti berselancar. Maklum saja, ombak di Pantai Dreamland begitu menawan. Kadang bisa mencapai 5 meter lebih.

Hal ini tidak disia-siakan oleh wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang berlibur ke sini. Maka tak heran jika perbandingan wisatawan domestik dan mancanegara begitu luas.

Banyak dari mereka yang sepakat bahwa karakter ombak di Pantai Dreamland hampir sama dengan di Kuta. Oleh karena itu, banyak yang selalu mengatakan bahwa kawasan ini adalah Pantai Kuta Baru.

Jika ingin menyewa perlengkapan selancar, Anda harus membayar sebesar 50.000 rupiah.

Anda juga bisa belajar bermain dengan pelatih yang andal dan Anda harus membayar 50.000 rupiah sampai Anda bisa. Harganya lumayan murah bukan, untuk ilmu yang didapat.

Lihat juga: Pasar Seni Sukawati Bali.

3. Matahari terbenam yang memikat

Tempat wisata Pantai DreamlandFoto:

Keajaiban terakhir yang bisa Anda nikmati di tempat wisata Pantai Dreamland adalah pemandangan matahari terbenamnya yang sangat mempesona. Anda harus membawa kamera dengan kualitas terbaik. Pasalnya pesona siluetnya sangat berharga jika Anda melakukannya tanpanya.

Bagi yang ingin menikmatinya lebih indah lagi bisa memanjat tebing yang berada tak jauh dari bibir pantai. Dari sini kita akan melihat indahnya sinar matahari yang perlahan namun pasti memudar dan menghadirkan rona yang berbeda.

Agar tidak melewatkan momen terindah ini, Anda harus tiba sebelum jam 5 sore. Mencari tempat terbaik. Karena biasanya para pengunjung datang dan menikmati momen matahari terbenam ini. Jangan lupa abadikan setiap detiknya dalam video, foto, dan gambar.

Kunjungi juga : Pantai Kuta Bali.

4. Nongkrong di kedai kopi

Tempat wisata Pantai DreamlandFoto:

Bagi anda yang lapar atau ingin minum. Pantai tersedia di sekitar Dreamland. Kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Baik dari Indonesia maupun luar negeri dengan harga terjangkau dikantong Anda.

Dari segi rasa, sudah tidak ada alasan lagi untuk bertanya. Pastinya sangat enak dan juga lezat. Jadi pastikan untuk mencoba pengalaman yang tidak akan Anda lupakan.

5. Akomodasi di kawasan

Tempat wisata Pantai Dreamland
Foto:

Pantai Dreamland tidak bisa dinikmati hanya satu atau dua hari saja. Oleh karena itu, solusi terbaiknya adalah mencari akomodasi terdekat. Salah satu rekomendasinya adalah Klapa Resort, hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Pantai Kuta Baru I, Kabupaten Badung, Bali

Hanya berjarak 12 menit berjalan kaki ke pantai. Harga per kamar per malam mulai 800.000. Dengan fasilitas yang mumpuni seperti kolam renang, kamar yang sangat nyaman serta pelayanan yang sangat ramah dan nyaman. Free wifi super cepat dan sarapan dengan menu yang menggiurkan.

Backpacker dapat menggunakan akomodasi di Leggie’s Bungalows. Merupakan hotel bintang 3 dengan harga mulai 250.000 saja. Bertempat di Kantor Br. Buana Sari, Jalan Pantai Bingin, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Fasilitasnya cukup berkualitas mulai dari kolam renang, akses wifi super kencang, tempat tidur super nyaman. Tidak hanya satu restoran yang memiliki menu yang mengundang Anda untuk jalan-jalan.

Jarak dari penginapan menuju objek wisata sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 20 hingga 30 menit.

Lihat juga ulasan kami sebelumnya mengenai Danau Beratan Bedugul Bali.

Pantai Dreamland memang sangat mengesankan karena keindahannya yang indah dan penuh dengan tebing-tebing indah yang memikat. Selain itu, objek wisata ini merupakan kawasan populer di kawasan Pecatu. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini ketika anda berlibur ke pulau dewata.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button