Berita Wisata

Pantai Dreamland, Pantai Indah Dikelilingi Batuan

Jakarta

Bali merupakan pulau kecil yang dikelilingi laut, maka tidak heran jika Bali memiliki banyak destinasi wisata berupa kawasan pesisir. Tidak hanya di Ubud, Seminyak atau Uluwatu.

Wisatawan bisa mengunjungi beberapa pantai yang mungkin jarang terjamah. Banyak pantai yang memiliki keindahan tersembunyi, lho! Salah satunya adalah Pantai Dreamland.

Konon, pantai ini disebut Pantai Dreamland karena pernah menjadi lokasi proyek perumahan dan tempat wisata. Namun, karena berbagai alasan, proyek tersebut harus ditinggalkan.

Hal ini membuat warga desa Pecatu yang berprofesi sebagai petani sangat berharap “Tanah Impian” itu segera rampung sehingga bisa mencoba bisnis di bidang pariwisata. Karena itulah, tanah di sekitar pantai ini disebut Dreamland atau negeri impian. Simak rekomendasi wisata berikut untuk merasakan keindahan Pantai Dreamland Bali.

Atraksi Pantai Dreamland

Pantai yang sering disebut Pantai Kuta Baru ini memiliki sejumlah daya tarik. Pantai ini terletak di bagian selatan Bali, tepatnya di daerah Pecatu. Pantai Dreamland begitu indah dikelilingi oleh tebing tinggi dan bebatuan besar.

Dari atas tebing ini pengunjung bisa menikmati semua pesona Pantai Dreamland yang begitu indah jika dilihat dari atas. Saat musim hujan, tebing-tebing tersebut akan terlihat paling bagus dihiasi dengan rerumputan dan semak-semak, sehingga terlihat seperti hamparan padang rumput. Ditambah pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam saat matahari terbenam di pantai di bawah tebing. Selain itu, ombaknya yang besar cocok untuk para peselancar. Tidak hanya berselancar, wisatawan juga bisa menikmati pantai sambil snorkeling, tetapi harus waspada karena ombaknya tidak menentu.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Dreamland

Pantai Dreamland menampilkan keindahan tersembunyi Bali dengan tebing kapur yang melapisi garis pantai berbatu Semenanjung Bukit Selatan. Pantai ini terletak di desa Pecatu, ujung selatan Kabupaten Badung, tepatnya di resort Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Resort). Dreamland juga terletak tidak jauh dari objek wisata Garuda Wisnu Kencana.

Jarak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar 28 km atau memakan waktu sekitar 48 menit perjalanan. Dari Bandara Ngurah Rai, pengemudi harus mengambil jalan Ngurah Rai Pass, kemudian mengambil jalan Uluwatu menuju jalan Griya Alam Pecatu di Ungasan. Dilanjutkan dengan mengambil jalan Raya Kuta Baru menuju Pecatu.

Sedangkan jika anda memulai dari daerah Kuta dan Legian, perjalanan menuju pantai ini akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Pantai ini juga tidak jauh dari Jembatan Tukad Bangkung, Pura Luhur Uluwatu dan Desa Wisata Sangeh. Lokasi pantai tidak terlihat langsung dari lokasi parkir. Pengunjung harus melewati area resor sebelum mencapai pantai.

Aktivitas menarik di Pantai Dreamland

– Berselancar

Ombaknya yang besar membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit para pengunjung yang ingin berselancar. Namun demikian, pengunjung disarankan untuk berhati-hati karena ombaknya yang cukup besar membuat pantai ini tidak cocok untuk berenang.

– Berjemur

Tidak hanya bisa bermain air di pantai, wisatawan juga bisa berjemur di tepi pantai dan menikmati pemandangan hingga matahari terbenam. Datanglah sekitar pukul 16:00-18:00 WITA untuk menyaksikan sinar keemasan matahari.

– Olahraga

Di sekitar pantai Dreamland terdapat arena wisata keluarga dan anak-anak yaitu New Kuta Green Park. Di sini, ada berbagai aktivitas menyenangkan mulai dari bermain air, seluncuran bahkan golf.

– Wisata kuliner

Pemandangannya yang menakjubkan lengkap dengan aneka makanan, mulai dari pedagang kaki lima hingga warung yang menyajikan makanan lokal hingga internasional. Tersedia juga berbagai jajanan ringan dan minuman dingin yang akan menemani pengunjung yang ingin bersantai di tepi pantai.

– Memancing

Selain berselancar atau sekedar bermain air, pengunjung juga bisa memancing di sore hari sambil menikmati indahnya panorama matahari terbenam dan jernihnya pantai Dreamland.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

– Area parkir roda dua Rp 5.000
– Area parkir roda empat Rp 10.000
– Parkir bus Rp 15.000
– Toilet
– Akomodasi
– Restoran
– Toko hadiah
– Penyewaan peralatan piknik, memancing, selancar, dan snorkeling
– Toko serba-ada
– Penukaran uang

Nah detikers, itulah penjelasan rekomendasi wisata Pantai Dreamland. Kunjungan yang cukup menarik, ya! Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Selamat berlibur!

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(ke/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button