Tempat Wisata

Pantai Dungun: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Dungun: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Wilayah Kepulauan Riau terkenal dengan hutannya yang menyimpan sejuta pesona dan mampu menyihir setiap mata yang memandangnya. Namun siapa sangka bukan hanya hutan saja yang menjadi daya tarik tempat ini, namun juga terdapat banyak pantai yang mampu memberikan kesan yang luar biasa bagi wisatawan yang mengunjunginya, menjadi salah satunya. Pantai Dungun.

Pantai Dungun terletak di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara, Kepulauan Riau, Indonesia. Pantai ini dianggap sebagai pantai paling eksotis di kawasan tersebut. Sangat direkomendasikan untuk berlibur atau pun jika anda mempunyai waktu luang kapanpun anda mau.

Jika tertarik, simak pembahasan pada subtitle di bawah ini yang berisi informasi lengkap mengenai pantai eksotik ini. Semua penjelasan dibagi menjadi subjudul untuk memudahkan Anda menemukan sesuatu yang Anda butuhkan untuk mengunjungi pantai.

Pesona Pantai Dungun

Jujur saja, pasir di pantai ini putih banget dan seperti yang sudah bisa ditebak, itulah daya tariknya. Kebersihan pantai ini patut diacungi jempol karena tidak hanya pasirnya saja, lautnya juga sangat jernih dan memiliki warna khas biru laut yang memanjakan mata.

Jangan kaget jika Anda melihat pemandangan anak-anak berselancar ceria. Anda juga bisa melakukannya. Namun jika Anda masih amatir, ada baiknya belajar dulu pada ahlinya di wilayah laut yang tidak terlalu dalam.

Lalu banyak juga pemandangannya, baik anak kecil maupun orang dewasa sedang bermain di pasir putih. Terkadang terdapat cangkang dengan berbagai bentuk yang tersembunyi di baliknya, sangat indah dan dapat Anda bawa sebagai koleksi atau sekadar sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: Pantai Batu Per Hollow, pesona pantai lokal dengan sisa-sisa budaya masa lalu yang masih kental

Fasilitas di Pantai Dungun

Karena letak pantai yang berada di desa, maka tidak mungkin atau sulit bagi Anda untuk menemukan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan Anda. Sebut saja akomodasi seperti hotel atau pusat perbelanjaan yang biasa Anda temukan di pusat kota.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan warung makan karena Anda bisa dengan mudah menemukannya di sepanjang jalan. Makanan yang disajikan biasanya merupakan makanan khas Riau yang tidak akan menguras dompet.

Berburu foto di tur ini

Banyak noda foto yang bagus di sana Pantai Dungun. Mulai dari pantainya sendiri, keindahan lautnya, dekorasi sekitar seperti pepohonan rindang, hingga pemandangan umum pantai yaitu matahari terbenam (matahari terbenam).

Momen bermain-main di pantai juga bisa diabadikan dalam foto kamera, baik itu menyelam di pasir putih pantai, membangun istana pasir dan berbagai bentuk lainnya dari pasir, atau menikmati air yang mendekati pantai saat air pasang.

Pemandangan laut pun tak kalah indah dan menarik untuk difoto. Jika Anda benar-benar bekerja sebagai fotografer, Tampilan Anda bisa memajangnya di galeri Anda, yang pasti akan menimbulkan banyak kekaguman.

Beberapa referensi lainnya yaitu pemandangan saat anak-anak atau orang dewasa berselancar di laut, para nelayan bersiap berangkat kerja, momen matahari terbenam, pengunjung menikmati momen bersantai di bawah pepohonan rindang, Anda bisa mengambil gambarnya dengan sudut yang pas sehingga menarik untuk disimak.

Tips berwisata ke Pantai Dungun

Ada tips oleh-oleh untuk menunggu sanak saudara yang mungkin membuat Anda bingung karena keadaan sekitar Pantai Dungun Sulit sekali menemukan pusat perbelanjaan seperti mall. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuatnya sendiri.

Beberapa kerang yang Anda temukan saat bermain pasir pantai bisa Anda jadikan berbagai jenis dekorasi. Mulai dari bingkai, karet gelang atau hiasan lainnya yang pastinya akan semakin menarik dan berkesan. Terlebih lagi jika Anda bisa membuatnya sendiri.

Jika Anda termasuk tipe orang yang kurang menyukai atau kesulitan dengan kerajinan tangan tersebut, masih ada beberapa warung kecil di pinggir pantai yang menjual pernak-pernik khas Riau yang bisa menjadi referensi saat mencari oleh-oleh.

Akses ke Pantai Dungun

Pantai ini dapat dicapai dengan perahu kecil dari pelabuhan besar di Riau. Jika Anda tinggal di dekat Riau, aksesnya semakin mudah karena Anda bisa membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Jam buka dan biaya masuk Pantai Dungun

Pantai ini buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Tiket masuk setiap pengunjung hanya Rp 10.000,00. Kini menikmati keindahan pantai sangatlah mudah.

Peta lokasi Pantai Dungun

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung? Pantai Dungun? Semoga informasi ini dapat menjadi bahan referensi bagi anda dan keluarga jika ingin berlibur ke Kepulauan Riau. bBersenang-senang menjelajahi keindahan pantai.

Galeri Foto Pantai Dungun

Potret Pantai Dungun di Lingga
Potret air terjun di tebing pantai
Keindahan perairan Pantai Dungun

Potret pesisir Pantai Dungun
berkemah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button