Berita Wisata

Pantai Forkopimcam Labu dan Kepala Desa Kelambir mengunjungi warga terdampak banjir

Pemberian nasi bungkus kepada warga yang terkena dampak banjir.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Forum Koordinasi Camat (Forkopimcam) Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang dan Kepala Desa Kelambir (Kades), Sahrial mengunjungi warga Dusun I yang terdampak banjir, Selasa (22/11/2022).

Ada 7 Kepala Keluarga (KK) di Dusun I yang terkena dampak banjir, akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya akhir-akhir ini.

Forkompincam tersebut terdiri dari Kapolsek Venny Efridawati, Plt. Pejabat (Pjs) Kapolsek Pantai Labu Ipda Tumpal Sitorus Babinsa, Sersan T Nainggolan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Kusbianto Simanjorang serta para kepala dusun (Kadus). langsung di lokasi banjir.

Pantauan tim media, rumah 7 KK terendam banjir setinggi 20 cm. Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan sebagian terpaksa tidur di tenda-tenda yang disediakan oleh kelurahan Pantai Labu.

Tumpal berharap warga terdampak banjir tetap teguh menghadapi bencana ini. “Karena bencana ini bukan kehendak kami, tapi datang dari penciptanya,” ujarnya sambil menyerahkan bungkusan beras kepada warga sekitar.

Plt Kapolres juga telah meminta warga untuk tetap waspada, dan jika banjir terus meningkat, segera laporkan ke Kadus dan Kades agar bisa diantisipasi secepatnya.

Sementara itu, Sahrial meminta warga tetap waspada terhadap banjir susulan dan juga memerintahkan Kadus untuk mendirikan tenda sementara di ketinggian untuk mengantisipasi banjir susulan.

“Diketahui saat ini wilayah kami mengalami curah hujan yang sangat deras, sehingga semua harus berhati-hati. Pada kesempatan kali ini kami hanya membagikan beras kemasan untuk bantuan sementara. Nanti kami akan berusaha membantu,” ujar Sahrial.

Usai meninjau korban banjir, rombongan Forkopimcam mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada terhadap curah hujan yang tinggi jika terjadi banjir bandang. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button