Tempat Wisata

Pantai Galang Mas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Siapa yang belum pernah mendengar nama Batam? Hampir semua orang, terutama yang memiliki akses informasi mudah pasti pernah mendengar nama Batam. Baik itu karena alasan yang berbeda-beda atau karena alasan masing-masing orang. Namun yang jelas, salah satu kawasan di kawasan Kepulauan Riau ini menyimpan segudang keindahan alam yang mempesona.

Ya. Pulau Batam, seperti pulau-pulau lainnya di Kepulauan Riau, memiliki segudang keindahan alam. Bahkan, keindahan alam di sini bisa dikatakan menyaingi wisata alam yang sudah banyak diketahui orang.

Oleh karena itu, tidak heran jika belakangan ini semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan Batam untuk melihat keindahan alam kawasan ini. Misalnya saja ke pantai, pegunungan atau tempat wisata lainnya di Batam. Dan yang paling populer adalah wisata pantai.

Padahal, kondisi pantai dan laut di Batam mempunyai kekhasan tersendiri. Entah karena suasana yang ada atau keindahan geografisnya. Oleh karena itu, banyak wisatawan di sini, terutama anak muda, yang mencari indahnya suasana pantai. Salah satu pantai yang paling menarik adalah Pantai Galang Mas.

Pesona Pantai Galang Mas

Layaknya destinasi wisata pantai di berbagai tempat di tanah air, pantai ini juga menyimpan banyak pesona indah. Suasana pantai yang tenang dan alamnya bisa menjadi penyegar bagi banyak orang untuk melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

Kondisi pantai dengan pasir pantainya yang berwarna-warni menjadikan wisata pantai ini unik. Lokasi pantai ini sebenarnya berada di atas bukit. Oleh karena itu, letak tanah di sepanjang pantai pun memiliki tekstur dan warna yang berbeda-beda. Ada warna kemerahan, kecoklatan, dan pasir putih cerah.

Dari sudut pandang berbeda, pagar alam juga dapat ditemukan di sepanjang pantai, yaitu hutan bakau dan hutan bakau. Di hamparan pantai ini Anda bisa bersantai menikmati suasana laut dan pulau-pulau kecil yang mengelilingi pulau ini.

Jika ombaknya pas, Anda juga bisa menikmati birunya laut sambil snorkeling di pantai ini. Selain hal-hal yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak pesona wisata yang bisa Anda nikmati dengan mengunjungi pantai-pantai di kawasan Batam.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Saat Anda mengunjungi tempat wisata ini Anda juga akan menemukan hal yang berbeda. Entah itu cerita sejarah lokal atau pengalaman baru bertemu warga kawasan Batam ini.

Di wilayah Batam sendiri sebenarnya terdapat beberapa wilayah yang terdiri dari pulau-pulau kecil. Salah satu pulau tersebut adalah Pulau Galang yang terletak di atasnya Pantai Galang Mas Sendiri.

Adapun nama pantai ini, menurut sejarah nama Galang berarti “pondasi”. Atau dengan kata lain: Pada zaman dahulu, pulau ini dikenal sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal raja-raja Kerajaan Malaka sebelumnya.

Baca juga: Pantai Tanjung Siambang, Pantai Pasirnya Putih dan Lembut

Fasilitas di Pantai Galang Mas

Mengenai fasilitas yang ada, bisa dikatakan pantai ini lebih lengkap dibandingkan yang lain. Selain fasilitas umum yang banyak dibutuhkan wisatawan, pantai ini juga dilengkapi dengan pendopo tempat bersantai. Bahkan, pendopo ini juga memiliki area api unggun.

Peluang memancing juga tersedia Pantai Galang Mas Itu. Jadi jika Anda suka memancing, Anda bisa menyalurkan hobi Anda dengan mengunjungi pantai ini.

Berburu foto di tur ini

Untuk berfoto dan mengabadikan kenangan indahnya pantai ini tak perlu bingung. Ada banyak sekali spot menarik di sini yang bisa Anda jadikan objek foto atau selfie.

Akses Menuju Pantai Galang Mas

Untuk menuju pantai ini memerlukan persiapan yang matang. Pasalnya letak pantai ini sendiri bisa dikatakan sangat jauh. Ini berada di ujung kawasan Barelang. Jika Anda meninggalkan kota Batam, Anda mungkin harus menempuh perjalanan sejauh 100 km untuk sampai ke sini.

Anda bisa menggunakan jalur Trans-Barelang untuk mempersingkat perjalanan Anda. Karena kondisi jalan di jalur ini juga bagus. Agar perjalanan Anda lebih lancar dan nyaman Pantai Galang Mas.

Tips Menuju Pantai Galang Mas

Ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda saat berkunjung ke sini. Sebenarnya ada akomodasi dasar yang tersedia di kawasan pantai ini. Namun, Anda juga bisa membangun tenda sendiri untuk berkemah dengan mencari tempat yang aman.

Jam buka dan harga tiket Pantai Galang Mas

Untuk memasuki pantai ini, biaya masuknya sangat terjangkau. Sebab wisatawan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan. Sekitar 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil dan sejenisnya. Mengenai jam buka, Anda dapat berkunjung kapan saja karena tidak ada batasan.

Galeri Foto Pantai Galang Mas

Potret Pantai Galang Mas
Pohon bakau di pantai
Keindahan laut di Pantai Galang Mas
Berayunlah sambil menikmati keindahan pantai
Berburu foto di Pantai Galang Mas

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button